Cara Meningkatkan Imun Tubuh Dari Ancaman Virus Corona Ala Tung Desem Waringin

Virus corona Covid-19 telah menyerang seluruh negara di dunia, begitu juga dengan di Indonesia, virus ini juga menjadi wabah dan menginfeksi banyak orang di Indonesia. Segala cara telah dilakukan untuk mencegah penyebaran virus ini, mulai menjaga jarak, bekerja dari rumah, sampai dengan melakukan karantina mandiri. Selain menjaga secara fisik agar tidak terkena penularan virus ini, yang perlu dilakukan adalah menjaga imun tubuh, agar tubuh bisa melindungi dari ancaman penyakit. Untuk itu sebagai informasi, perlu rasanya mengetahui cara meningkatkan imun tubuh dari ancaman virus corona ala Tung Desem Wararingin, seorang motivator yang memiliki cara tersendiri selama di rawat di rumah sakit sampai dinyatakan sembuh oleh dokter.

Virus corona atau yang memiliki nama Novel coronavirus 2019 (2019-nCoV) adalah virus yang bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, gagal ginjal, dan yang paling menakutkan adalah menyebabkan pneumonia (infeksi pada paru-paru) yang bersifat akut. Sampai saat ini masih belum ditemukan vaksin yang bisa mencegah perkembangan infeksi yang disebabkan virus corona ini.

Tidak ada cara lain, selain menjaga kesehatan dan tetap meningkatkan imun tubuh, dan di saat wabah virus corona, sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh. Pasti kekhawatiran dan ketakutan ada di benak kita semua, khawatir terkena virus, bahkan orang yang sudah dinyatakan positif terkena virus corona pasti menganggap hal ini menjadi masa sulit. Satu diantaranya yang patut menjadi contoh adalah dengan pengalaman Tung Desem Waringin yang dinyatakan sembuh setelah mealawan virus corona.

Cara Meningkatkan Imun Tubuh Dari Ancaman Virus Corona Ala Tung Desem Waringin;Pak Tung sembuh dari virus corona;
Pak Tung sembuh dari virus corona (Sumber gambar: lifestyle.bisnis.com)

1. Tung Desem Waringin dan Virus Corona

Terkena dan tertular virus corona?. Mungkin bagi kita akan khawatir, tidak hanya kita, namun semua orang, dan yang membedakan adalah sikap dalam menghadapi virus ini. Begitu pula dengan motivator Indonesia, Tung Desem Waringin, dirinya pun tidak mengira kalau pada hari Senin 6 April 2020 positif terinfeksi virus corona (covid-19).

Pak Tung sendiri mengetahui kalau terkena positif covid-19 setelah pada tanggal 23 Maret 2020, menjalani beberapa tes, yaitu tes paru-paru dan tes darah, dan 95%, Pak Tung diindikasi positif Covid-19. Selama masa menunggu hasil tes swab, Pak Tung menjaani rawat jalan dan mengkonsumsi obat Azythromycin dan Choloroquine. Dan karena efek samping obat yang dikonsumsi, ditambah dengan kondisi yang tidak kunjung membaik, akhirnya Pak Tung menjalani perawatan rumah sakit.

Baca Juga:
Dan pada tangal 1 April 2020 dini hari, pak Tung mengalami masa kritis, dengan tubuh menggigil, sesak napas dan panic attack. Saat ini kondisi Pak Tung sudah membaik dan masih menjalani perawatan dan menunggu tes untuk mengetahui kondisi terakhir Pak Tung.

2. Cara Meningkatkan Imun Tubuh Secara Alami Ala Tung Desem Waringin

Siapa yang mau terkena atau pun tertular virus corona ini?. Siapa pun pasti tidak mau. Namun anda bisa mencontoh cara motivator hebat Indonesia ini dalam menghaadapi virus coronai. Menurut Pak Tung, terdapat tiga hal utama untuk meningkatkan imun tubuh secara alami dari dalam diri, yaitu:
  • Obat yang mujarab adalah hati yang gembira. Pada saat hati gembira, maka rasa khawatir dan rasa takut menjadi hilang, sehingga imun tubuh menjadi meningkat.
  • Meminimalisir dalam menerima informasi negatif, karena informasi negatif sangat berpengaruh dalam proses penyembuhan.
  • Selalu mengingat Tuhan, karena manusia tidak memiliki kekuatan apa-apa dihadapan Tuhan, sehingga selalu bersandar dan percaya pada Tuhan, maka hati akan damai dan sehat.
Selain cara alami dalam diri untuk meningkatkan imun, Pak Tung (Sumber: Instagram - Tung Desem Waringin) juga memberikan cara meningkatkan imunitas diri, dan juga saran kepada Pemerintah berdasar pengalamannya saat menyembuhkan diri dari serangan virus corona, antara lain:
  1. Mengkonsumsi vitamin A, B, C, D3, E, K2, Zinc dan vitamin lainya. Selain mengkonsumsi vitamin, juga makan makanan murah yang bergizi, seperti kacang hijau, jamu dan juga disarankan mengkonsumsi probiotik.
  2. Melakukan olahraga yang cukup, seperti melakukan senam pagi dan juga olah raga bersama di rumah.
  3. Berjemur, Pak Tung melakukan 2 kali, yaitu selama 20 menit pada pukul 08.00 pagi dan jam 10.00 sekitar 10 menit.
  4. Tidur yang cukup.
  5. Minum air. Menurut Dr. F. Batmanghelidh, seorang penulis buku “Youa are not sick. You are Thirsty”, menyebutkan, Your Body Many Cries for Water, Water Cures Drugs Kill. Dengan kebutuhan tiap orang atas air yang harus diminum sebanyak 30 cc/kg berat. Sehingga bila berat badan 50 kg, maka kebutuhan air menjadi 50 kg x 30 cc= 1,5 liter. Bila berat badan 80 kg, maka kebutuhan air minum yang harus diminum adalah 80kg x 30 cc = 2,4 liter. 
  6. Berdoa dan melakukan meditasi, dengan tujuan agar lebih dekat pada Tuhan.
  7. Melakukan teknik pernapasan Wim Hof, yaitu pernafasan square box SEAL Komando USA.
  8. Melakukan detok, salah satunya dengan virgin coconut oil, dengan biaya yang murah dan berfungsi membersihkan pencernaan.
  9. Belajar untuk selalu bergembira, dengan fokus untuk memberi arti, mengubah keyakinan yang tidak positif.
  10. Selalu mentaati peraturan dan himbauan dari Pemerintah, tentang social distancing, melakukan bekerja, ibadah dan belajar dari rumah. Dan juga menggunakan masker setiap keluar rumah, tidak mudik, dan selalu menjaga kebersihan dan cuci tangan.
Semoga sedikit informasi cara meningkatkan imun tubuh dari ancaman virus corona ala Tung Desem Waringin ini bermanfaat bagi anda, dan kita terhindar dari serangan wabah virus corona ini.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel