Asus ROG Zephyrus G14, Laptop ROG Terbaru & Mungil

Tidak seperti biasanya, kali ini Asus mengeluarkan produk terbarunya, yaitu Asus ROG Zephyrus G14, laptop ROG terbaru & mungil yang sempat menjadi perhatian para pecinta laptop gaming di dunia. Laptop ini ditampilkan dengan layar berukuran 14 inci, dan dengan tebal kurang dari 20 mm, dan dengan berat hanya 1,6 kg, ditambah dengan sudah ditanamkannya prosesor terbaru yaitu AMD Ryzen 4000.

Biasanya Asus lebih banyak mengeluarkan laptop gaming dengan ukuran15,6 inch dan yang terbaru dan baru saja dikeluarkn sekitar tahun 2019 yaitu laptop Asus ROG dengan ukuran 17 inch. Dengan munculnya Asus ROG G14, menjadikan laptop ini terkecil dikelas laptop gaming. Mungkin saja Asus ingin menyasar para pecinta gaming yang tidak ingin membawa laptop dengan ukuran besar, sehingga memberikan suasana berbeda. Atau sengaja ingin masuk diplatorm laptop 14 inch, apalagi rentang harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Asus ROG Zephyrus G14, Laptop ROG Terbaru & Mungil;Asus ROG Zephyrus G14;
Asus ROG Zephyrus G14 (Sumber gambar: www.mysmartprice.com)

1. Asus ROG Zephyrus G14 Specs

Asus sengaja membuat hal berbeda dan memberikan sedikit kejutan bagi para pecinta gaming, dengan menghadirkan Asus ROG Zephyrus G14 ini, yang sempat menjadi sorotan pengunjung saat acara Consumer Electronics Show 2020. Hal inilah yang menjadikan pecinta laptop selalu menunggu laptop apa yang akan dihadirkan Asus.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus S GX701GXR.

Spesifikasi Asus ROG Zephyrus G14, antara lain:
  • Untuk prosesor sudah ditanmkan AMD Ryzen 7 4800 HS, ditambah dengan GPU Nvidia RTX 2060, dan mempunyai konfigurasi 16 thread dan 8 core.
  • Memori menggunakan RAM DDR4 32 GB dan SSD NVMe 1 TB.
  • Untuk layar menggunakan layar 14 inci , Ful HD, LED 1,215-mini LED, dan layar dihadirkan dengan bezel yang tipis, dan screen to body ratio sampai 85%.
  • Untuk port menggunakan port USB Type-C yang bisa mendukung power delivery dan juga display output, terdapat port HDMI 2.0b, dan juga terdapat port USB Type-A
  • Untuk baterai diklaim mampu bertahan sampai 10,5 jam.
  • Untuk konektivitas, Zehyrus G14 ini telah ditanamkan Intel Wi-Fi 6 (Gig+) atau Wi-Fi 802.11ax, WiFi ini bisa menghadirkan kecepatan transfer data sampai 2,4 Gbps, apabila terhubung dengan router yang kompatibel.
  • Untuk warna, kali ini Asus menawarkan warna yang menarik yaitu abu-abu, atau campuran antara warna abu-abu dan warna putih.

2. Asus ROG Zephyrus G14 Harga

Kurang afdol rasanya kalau belum berbicara tentang harga, berdasarkan bocoran yang ada, laptop ini dibandrol dengan kisaran harga Rp. 20.000.000,-. Tentunya harga ini bisa naik atau bisa turun tergantung pasar saat ini.

Tertarik dengn Asus ROG Zephyrus G14, Laptop ROG Terbaru & Mungil ini?. Segera kunjungi gerai Asus terdekat di kota anda untuk mendapatkan detail informasi tentang laptop ini.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel