TIPS AMAN DARI PENIPUAN SAAT PARKIR MOBIL DI MALL

Saat ini mall tidak saja menjadi tempat untuk berbelanja namun juga menjadi tempat berekreasi. Bisa dikatakan bahwa mall memiliki daya tarik tersendiri sehingga bisa membuat orang untuk datang meskipun tidak berbelaja. Sebagai sebuah destinasi wisata baru, mall memberikan berbagai kelengkapan untuk menikmati santai, contohnya Kota Surabaya yang saat ini disebut dengan kota mall, karena banyaknya mall yang ada di kota tersebut. Namun dibalik itu semua, anda harus waspada terhadap aksi kejahatan yang muncul termasuk itu di mall, kali ini artikel ini akan membahas tentang tips aman dari penipuan saat parkir mobil di mall.

Di berbagai kota di luar negeri, mall tidak hanya memberikan dan menyediakan kebutuhan bagi orang-orang tersebut berada, namun mall juga menjadi sebuah wisata belanja. Bisa dikatakan, saat ini mall telah menjadi bagian dari gaya hidup, sehingga pada saat weekend banyak orang yang datang ke mall hanya untuk menikmati berbagai fasilitas, misalnya tempat bermain, ataupun sekedar hanya menikmati makanan di food court yang telah disediakan pihak mall.

1. Waspada Terhadap Aksi Kriminal di Parkir Mobil Mall

Aksi kejahatan bisa berlangsung di mana saja, bisa di tempat parkir, baik di tempat parkir motor atau pun di tempat parkir mobil, bahkan saat di dalam mall bisa saja terjadi tindak kejahatan yang pasti merugikan para pengunjung.  Nah, kali ini fokus artikel ini dikhususkan untuk kendaraan berupa mobil, namun tidak dalam bentuk pengamanan barang di dalam mobil, namun lebih kepada penipuan. dengan alasan mobil kita telah menabrak atau menyeruduk bagian belakang mobil yang parkir di belakang kita.
Baca Juga: Cara Mengetahui Tahun Produksi Ban Mobil.
Saya masih teringat terdapat beberapa kejadian dan juga tips yang ada di media sosial (saat itu di facebook) yang sempat dibagikan oleh teman-teman, namun sayang setelah saya cari saran dan tips tersebut sudah tidak ada. Memang sempat marak kejadian yang menuduh mobil kita menabrak bagian belakang mobil orang yang parkir dibelakang kita dengan menunjukkan mobil mereka yang telah penyok atau baret, dan meminta ganti rugi.

2. Tips Aman Saat Parkir Mobil

Seringkali setelah sampai diparkiran mall, kita terlupa dengan beberapa aktivitas sederhana bahkan remeh, dan kita biasanya langsung bergegas turun dan langsung masuk ke mall. Berikut ini terdapat tips yang minimal bisa melindungi anda dari penipuan seperti kejadian di atas:
  • Parkirlah di tempat yang mudah dilihat orang, minimal di dekat spot CCTV atau berada di jangkauan security.
TIPS AMAN DARI PENIPUAN SAAT PARKIR MOBIL DI MALL
Gambar Ilustrasi 
  • Ambil foto juga tanda petunjuk dimana anda parkir, dengan tujuan untuk memudahkan anda saat mencari mobil anda.
TIPS AMAN DARI PENIPUAN SAAT PARKIR MOBIL DI MALL
Tanda Petunjuk Parkir
  • Setelah sampai di tempat parkir, foto terlebih dahulu bukti karcis parkir, karena di bukti karcis tadi terdapat informasi yang menunjukkan kapan anda masuk mall dan juga plat nomor yang anda kendarai.
  • Foto dari luar, dari samping belakang yang menunjukkan kendaraan anda dan kondisi belakang mobil yang anda parkir, apakah dalam keadaan sangat dekat dengan mobil lawan, dan juga menunjukkan mobil apa yang ada dibelakang mobil anda, misalnya sebelum terjadi hal yang tidak mengenakkan tadi.
TIPS AMAN DARI PENIPUAN SAAT PARKIR MOBIL DI MALL
Gambar Ilustrasi
  • Foto juga kondisi parkir di sekitar mobil anda.
Itu adalah tindakan remeh dan sederhana, namun bisa melindungi anda saat anda dituduh orang yang berniat jahat dengan tuduhan telah menabrak mobil mereka dari belakang. Dengan menunjukkan beberapa bukti ini, meskipun agak berbelit, minimal tips aman dari penipuan saat parkir di mall ini bisa melindungi anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel