KOPI LANANG MALANGSARI

Kopi, sebuah hasil dari perkebunan yang masih menjadi primadona bagi para pecinta kopi. Kopi telah membuat para petani naik kelas, apalagi kondisi sekarang, kopi telah mendapat tempat dihati masyarakat pada umumnya, dengan banyaknya tempat minum kopi yang memiliki ciri tersendiri, dengan menggunakan kopi lokal dari para petani, mulai dari kopi robusta, arabica sampai liberica, rata-rata banyak mengambil hasil kebun dari petani lokal.

Salah satu jenis kopi yang menarik perhatian bagi para pecinta kopi adalah “kopi lanang”. Sangat jarang sekali tempat minum kopi, baik cafe atau pun warung-warung yang menyediakan kopi lanang ini. Kebanyakan tempat minum kopi ini menjual kopi-kopi yang beredar dimasyarakat yaitu kopi jenis robusta.

KOPI LANANG MALANGSARI
Rolas Kopi Lanang

Kopi Hitam – Nikmatnya Kopi Lanang

Berbicara tentang kopi, maka kopi lanang merupakan bagian dari jenis kopi robusta yang memiliki keunikan tersendiri. Mengapa bisa dikatakan unik?. Hal ini dikarenakan kopi ini sangat berbeda dibanding kopi kebanyakan, pada umumnya kopi memiliki biji dua (dikotil), namun pada jenis kopi lanang hanya memiliki biji yang utuh atau biji kopinya satu. Hal inilah mengapa kopi robusta dengan jenis biji satu ini disebut sebagai “kopi lanang”.

Kopi Hitam – Nikmatnya Kopi Lanang
Kopi Lanang
Salah satu pabrikan yang memproduksi kopi ini adalah PT. PERKEBUNAN NUSANTARA MANDIRI, yang berlokasi di Jember. Kopi ini dibuat dengan murni 100% Kopi Robusta. Kopi Lanang Malangsari yang diproduksi oleh PT. Perkebunan Nusanatara Mandiri dibuat dari biji kopi lanang jenis kopi robusta yang ditanam pada dataran tinggi dengan aroma dan cita arasa yang khas. Untuk mendapatkan biji kopi lanang melalui proses yang panjang, yaitu melalui penyortiran biji kopi yang jumlahnya jutaan kopi robusta.

Baca Juga: Kopi Excelsa - Kopi Istana Osing Banyuwangi.

Kopi Indonesia  – Kopi Lanang Malangsari Pilihan Menikmati Kopi Nikmat

Unik, itu yang tergambar saat melihat kopi lanang ini, selain keunikan dari sisi fisik, yaitu kopi yang berbiji tunggal. Kopi Lanang juga memiliki khasiat untuk kesehatan yang harus diketahui para pecinta kopi. Kopi lanang mengandung khasiat yang bisa meningkatkan stamina dan meningkatkan vitalitas tubuh.

Kopi Indonesia  – Kopi Lanang Malangsari Pilihan Menikmati Kopi Nikmat
Rolas - Kopi Lanang
Untuk kenikmatan kopi, dari sisi fisik atau bila dilihat saat menjadi kopi bubuk, sekilas tidak ada perbedaan dengan kopi yang ada. Namun perbedaannya tampak saat diseduh, kopi lanang memiliki tekstur yang halus , lembut dan aroma yang khas.

Kopi Indonesia  – Kopi Lanang Malangsari Pilihan Menikmati Kopi Nikmat
Secangkir Kopi Lanang
Bila anda seorang penikmat kopi, meminum kopi lanang sangat cocok untuk anda karena kadar cafeinnya yang tinggi, sehingga tidak mudah menganruk dan kopi ini memiliki cita rasa yang lembut.

SUMMARY REVIEW :
  • Nama Produk : Kopi Lanang Malangsari – Kopi Istana Osing 
  • Budget : Ukuran 160 gram sekitar Rp. 26.500,- (harga di pusat oleh-oleh).
  • Cara pembayaran  : Cash Only 
Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel