KOPI ARABIKA MANDAILING DARI LADANG KOPI PROBOLINGGO

Ladang Kopi masih memberikan kenikmatan kopi yang sensasional, meskipun kali ini saya tidak menikmati kopi di kedainya. Berbagai pilihan jenis kopi ditawarkan oleh Ladang Kopi untuk bisa dinikmati oleh para pecinta kopi. Sebagai pecinta kopi arabika, tentunya saya sangat cocok dari hasil rosting dan grinding Ladang Kopi, saya pun bisa memilih, apakah harus digiling dalam bentuk halus atau dalam bentuk kasar. Dua-duanya nikmat. Kali ini pun saya mencoba kopi arabika Mandailing dari Ladang Kopi Probolinggo.

Ladang Kopi sebagai “Roastery dan Suppliers Coffee Shop" ini berloaksi di Jalan Hayam Wuruk No. 32 A, Kota Probolinggo. Sebagai kedai kopi pilihan, saya melihat dari berbagai kedai kopi, hanya Ladang Kopi yang bisa memberikan pilihan nikmat khas Kopi Arabika. Anda pun bisa menikmati di tempat, atau sengaja membeli kopi dalam bentuk biji, atau kalau belum memiliki alat grinding, anda bisa meminta para barista Ladang Kopi untuk menggiling kopi pilihan anda tersebut.

KOPI ARABIKA MANDAILING DARI LADANG KOPI PROBOLINGGO
Kopi Arabika Mandailing 

Karakter Kopi Arabika Mandailing

Sebenernya terdapat beberapa jenis kopi arabika yang saya pesan, saya sebenarnya senang dengan kopi arabika, terlepas dari mana asal daerahnya, kebetulan saya sangat menyukainya. Namun, entah kali ini saya memilih kopi Arabika Mandailing. Setelah mencoba rasanya memang sesuai dengan idaman saya, dengan karakter yang lembut dan juga dengan tingkat asam yang medium ditambah sensasi rasa buah yang segar.

KOPI ARABIKA MANDAILING DARI LADANG KOPI PROBOLINGGO
Ladang Kopi Probolinggo (Sumber Gambar: Instagram - Ladang Kopi)
Baca Juga: Kopi Aceh Gayo dari Ladang Kopi.

Kopi Mandailing atau secara internasional disebut dengan Mandheling adalah kopi yang diambil dari nama suk didaerah Tapanuli Selatan. Kopi ini telah dikenal sejak tahun 1878. Kopi ini berdasarkan berbagai referensi, yang salah satunya dari William H. Ukers, menyebutkan bahwa kopi arabika Mandailing merupakan kopi terbaik di dunia, sehingga menjadi salah satu kopi termahal di dunia.
Berbicara tentang kopi arabika, kopi Mandailing ini adalah kopi yang menjadi salah satu kopi andalan dalam pasar komoditi dunia. Karena rasanya yang kuat, kopi arabika Mandailing sangat pas dijadikan bahan dasar resep kopi nikmat, sepeti cappucino, americano, dan banyak jenis kopi lainnya.

Rasa Kopi Arabika Mandailing

Saya sendiri sangat bangga dengan keberadaan Kopi Arabika Mandailing yang sangat dikenal dan juga menjadi favorit pecinta kopi dunia. Kopi ini benar-benar menjadi favorit karena jumlah kopinya yang lebih sedikit dibanding jenis kopi dari daerah lain. Berbicara tentang rasa, karakter rasa kopi Arabika Mandailing lebih cenderung ke arah keasaman yang medium, full body, memiliki aroma buah, dan juga memiliki rasa yang manis.

Rasa Kopi Arabika Mandailing
Kenikmatan Kopi Arabika Mandailing
Sebenarnya kopi arabika Mandailing adalah campuran dari kopi arabika Lintong dan kopi arabika Gayo. Namun, meskipun memiliki jenis kopi campuran, aroma buah dan cita rasanya yang menjadikan disukai oleh para pecinta kopi.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel