KOPI ACEH GAYO DARI LADANG KOPI PROBOLINGGO

Kopi masih menjadi daya tarik, khususnya bagi saya untuk menikmati kopi hitam dan segarnya aroma kopi. Sudah lama sekali tdak menulis ide tentang kopi. Dan terkadang, saya pun ingin mengulas dari beberapa kopi dari gerai dan kedai kopi yang menjual ‘bean coffee’ sekaligus saya meminta untuk kopi tersebut digiling, sehingga di rumah saya tinggal menyeduh dan menikmati kopi. Saat ini, saya pun tidak terlalu fanatik pada jenis kopi yang saya sukai, karena dengan fanatik pada satu jenis kopi membuat saya tidak tahu tentang rasa kopi yang lain. Kali ini pun ketertarikan kopi tersebut, saya pilih kopi Aceh Gayo, dari Ladang Kopi Probolinggo, yang juga menyediakan semua kopi mulai dari kopi mentah, kopi biji, maupun kopi dalam bentuk siap minum.

Kopi Aceh Gayo sendiri, biasanya lebih dikenal dengan kopi Arabika Gayo. Kopi arabika sendiri adalah hasil tanaman perkebunan yang menjadi produk unggulan ekspor dari Indonesia. Berbicara tentang Gayo, sebagai asal muasal kopi Gayo, Gayo ini berada di dua kabupaten di Aceh, yaitu di Dataran Tinggi Gayo, yaiu Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah. Diperkirakan areal penanaman kopi Arabika di Aceh ini mencapai sekitar 100.000 hektar, dan juga produksi kopi arabika yang dihasilkan per tahunnya mencapai 200.000 ton.

KOPI ACEH GAYO DARI LADANG KOPI PROBOLINGGO
Menikmati secangkir kopi Aceh Gayo 

Kopi Gayo Aceh dari Ladang Kopi

Berbicara tentang menikmati kopi. Sebagai orang yang sering melakukan perjalanan melewati Kota Probolinggo, tentunya hobi menikmati kopi pun selalu terbawa, dan kopi menjadi salah satu alasan utuk mencari kedai kopi yang menyediakan kopi asli. “Ladang Kopi Probolinggo” menjadi tempat saya untuk menikmati kopi, selain bisa menikmati kopi di tempat, kita bisa meminta utuk membeli kopi dalam bentuk mentah, baik masih dalam bentuk biji atau kopi dalam bentuk yang sudah digiling. “Ladang Kopi – Roastery & Suppliers Coffee Shop” ini berlokasi di Jalan Hayam Wuruk Np. 32 A, Kota Probolinggo. Dan buka mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 23.30 WIB.

Kopi Gayo Aceh dari Ladang Kopi
Kopi Gayo Aceh dari Ladang Kopi
Baca Juga: Secangkir Kopi dari Ladang Kopi Probolinggo.

Banyak sekali jenis kopi yang ditawarkan kepada pecinta kopi di kedai kopi ini, mulai dari kopi robusta, kopi arabika dan kopi ekselsa. Untuk kopi arabika, saya mencoba memilih kopi Arabika Aceh Gayo untuk saya bawa pulang.

Kopi Gayo Aceh Asli – Kenikmatan Khas Kopi Arabika

Sebagai seorang pecinta kopi arabika, karakter rasa kopi Gayo ini memiliki body dan aroma yang kuat, dengan tingkat keasaman yang rendah. Kopi Aceh Gayo ini sangat disukai di Amerika dan di Eropa, termasuk saya yang juga menjadi pecinta fanatik kopi Aceh Gayo, rasanya yang kuat dan tidak pahit menjadikan kopi Aceh Gayo sangat digemari.

Kopi Gayo Aceh Asli – Kenikmatan Khas Kopi Arabika
Kopi Gayo Aceh Asli – Kenikmatan Khas Kopi Arabika
Selain itu, kopi Aceh Gayo memiliki karakter yang clean, yang menjadikan kopi Aceh Gayo ini sangat laku sebagai campuran kopi untuk kopi jenis house blend.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel