PENTOL KUTO - ROYAL PLAZA SURABAYA

Menikmati kuliner menjadi sebuah aktivitas yang mengasyikkan. Apalagi kuliner yang dinikmati adalah kuliner jajanan yang ada di sekitar kita, kali ini kuliner atau jajanan yang kita bahas adalah sebuah kuliner yang menjadi favorit anak-anak, bahkan tidak saja anak-anak yang menyukai, namun juga orang dewasa. Kuliner pentol atau biasa disebut juga dengan bakso tusuk adalah jajanan murah dan gurih. Bahkan saat ini pentol tidak saja dijual oleh penjual dengan motor atau gerobak dorong dan pedagang keliling, namun juga menjadi sebuah peluang bisnis yang dijual di mall-mall. Salah satunya adalah Pentol Kuto Royal Plaza Surabaya.

Pentol atau juga bakso tusuk merupakan jajanan tradisional yang hampir sama seperti bakso, namun kandungan dagingnya lebih sedikit. Rasanya yang gurih menyebabkan pentol sangat disukai semua kalangan. Pentol ini dalam kehidupan sehari-hari banyak dijumpai dijual oleh pedagang kaki lima, bahkan pedagang pentol keliling.

PENTOL KUTO - ROYAL PLAZA SURABAYA
Pentol Kuto Royal Plaza Surabaya
Namun, dengan sedikit kreasi dan modifikasi, siapa sangka pentol atau bakso tusuk ini serasa naik kelas, yang dulunya hanya dijual dipinggir jalan, kali ini saya menjumpai pentol di jual di sebuah mall di Surabaya, saat menikmati jalan-jalan di Royal Plaza Surabaya.

Pentol Bakso Alternatif Tanpa Kuah

Salah satu gerai pentol yang sempat saya singgahi adalah “Pentol Kuto”, lokasinya berada di Gerai Kula Mix, di Mall Royal Plaza Surabaya, di Area Food Court Lantai Blok M2-07, Surabaya. Sebenarnya saat itu hanya ingin menikmati duduk santai di area tempat duduk food court, sambil menunggu anak-anak yang sedang bermain di arena bermain Royal Plaza.

Pentol Bakso Alternatif Tanpa Kuah
Gerai Kula Mix
Penasaran akhirnya saya mencoba satu porsi pentol kuto, dalam satu porsi terdapat empat buah pentol, kita boleh memilih isian pentol, antara lain isi daging cincang, keju, jamur, puyuh, original atau mix. Setelah disajikan dalam wadah plastik, pentol tersebut di taburi saos bumbu kacang, saos tomat, kecap, mayonais, dan beberapa tamburan bumbu sesuai permintaan kita.

Baca Juga: Pentol Edan, Omzet Miliaran.

Pentol Bakso Alternatif Tanpa Kuah
Menu
Harga per porsi sebesar Rp. 12.000,- dengan pentol yang lumayan agak besar, rasanya yang gurih akhirnya membuat saya mencoba lagi.

Pentol Bakso Alternatif Tanpa Kuah
Nikmatnya Pentol Kuto

Pentol Enak – Pentol Kuto di Surabaya

Pentol adalah sajian kuliner enak dan murah, begitu pula di Surabaya, jajanan pentol rasanya sudah menjadi bagian dari kuliner Surabaya, selain lontong balap, lontong kupang, rawon atau bahkan rujak cingur.

Pentol Enak – Pentol Kuto di Surabaya
Pentol Enak – Pentol Kuto di Surabaya
Sebenarnya di Royal Plaza ini banyak sekali kuliner atau jajanan pentol yang bisa menjadi pilihan, namun tidak ada alasan khusus sehingga memilih Pentol Kuto, hanya kebetulan ketika duduk di Food Court, lokasi duduk kami tepat di depan gerai pentol ini, sehingga membuat penasaran, sehingga kami mencoba sajian Pentol Kuto.

SUMMARY REVIEW :
  • Nama Produk : Pentol Kuto
  • Lokasi: Gerai Kula Mix, Royal Plaza Surabaya, Food Court Lantai Blok M2-07, Surabaya.
  • Harga : Satu porsi berisi empat pentol (bisa campur) sebeasr Rp. 12.000,-.
  • Cara pembayaran : Cash Only 
Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel