KULINER PROBOLINGGO: NIKMATNYA “SATE CAK BURHAN”

Kuliner Probolinggo, saat ini memiliki berbagai macam jenis kuliner dan sajian kuliner yang menarik. Bahkan banyak sekali jenis kuliner tradisional yang sudah memiliki variasi dan beragam modifikasi yang memikat para pecinta kuliner. Meskipun sajiannya masih sama seperti sajian tradisional kebanyakan, namun secara tampilan banyak yang membuat suatu cara agar para pengunjung tertarik untuk datang menikmati sajian kuliner yang ditawarkan.

Salah satu sajian kuliner tradsional yang ada di Kota Probolinggo, dan masih terus bertahan hingga saat ini adalah sate ayam dan sate kambing. Biasanya dalam satu warung atau tempat makan sate, tidak hanya menyediakan sate ayam atau sate kambing saja, namun menyediakan kedua jenis sate ini, untuk menyediakan para pecinta sate, baik sate ayam mapun sate kambing. Salah satu warung sate yang menarik perhatian para pecinta kuliner di Proboinggo, adalah “Sate Cak Burhan”. Banyak sekali yang tertarik untuk menikmasti sate di tempat makan ini.

KULINER PROBOLINGGO: NIKMATNYA “SATE CAK BURHAN”
Sate Cak Burhan

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo – Lezatnya Sate Ayam Cak Burhan.

Melihat jenis satenya, sepintas tidak ada yang berbeda dengan sate ayam atau sate kambing yang dijual pada umumnya, namun Sate Cak Burhan merupakan jenis sate Madura baik sate ayamnya maupun sate kambignya. Khusus untuk sate ayam Madura dari Cak Burhan, merupakan jenis sate yang dibuat dari daging ayam pilihan dan pengolahannya menggunakan racikan bumbu rahasia khas Cak Burhan.

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo – Lezatnya Sate Ayam Cak Burhan.
"Sate Cak Burhan” di Depan Guest House Surya, Kota Probolinggo
Sangat mudah untuk mencari lokasi “Sate Cak Burhan” ini, sate ini berada di Jalan Gubernur Suryo No. 2, atau di Depan Guest House Surya, Kota Probolinggo. Tempat makan ini buka mulai 17.00 sampai dengan sate yang dijual habis. Sebagai sate yang disukai para pecinta kuliner, sate ayamnya enak, dagingnya tebal, besar dan empuk, ditambah lagi dengan bumbu kacangnya yang agak kasar sedikit, sehingga kesan kacangnya masih ada dan teksturnya terasa. Rasanya bertambah nikmat dengan irisan bawang merah yang enak untuk dinikmati bersama sajian sate.

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo – Lezatnya Sate Ayam Cak Burhan.
Proses membakar sate
Baca Juga: Angkringan Cak Kasan Probolinggo.


Wisata Kuliner Probolinggo – Pilihan Kuliner Malam. 

Sebagai pilihan sajian kuliner untuk warga Kota Probolinggo, sate Cak Burhan memiliki daya tarik karena keunikannya, keunikannya terletak pada alat pembakar sate yang panjang, sehingga membutuhkan 2 sampai 3 orang untuk membakar dan mengipasi (memberi angin) bara api agar sate bisa cepat matang (pada kondisi ramai).

Wisata Kuliner Probolinggo – Pilihan Kuliner Malam.
Sate ayam Cak Burhan
Kalau biasanya penjual sate biasa membakar sate pada tempat bakaran kecil, berbeda dengan sate Cak Burhan ini. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri, sehingga apabila  ada yang mencari kuliner sate pasti mengingat...”Sate Gubernur Suryo, yang bakarannya panjang itu ya”.

Wisata Kuliner Probolinggo – Pilihan Kuliner Malam
Sate Cak Burhan
CULLINARY SUMMARY :
  • Budget Aman : Rp. 13.000,- per porsi untuk sate ayam dan Rp. 16.000,- per porsi untuk sate kambing.
  • Tempat Parkir : Tidak Tersedia (Hanya Halaman Surya Guest House, Kota Probolinggo)
  • Wi-Fi : Tidak Ada
  • Cara pembayaran : Cash
  • Alamat : Jalan Gubernur Suryo (tepatnya di Halaman Surya Guest House) Kota Probolinggo 
  • Jam buka :Pukul 17.00 sampai dengan sate yang dijual habis.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel