KULINER PROBOLINGGO: “PEDASNYA RAMEN KATSU - MIE NYONYOR“

Menikmati sajian kuliner di Kota Probolinggo memang sangat menarik, bagaimana tidak?. Kota Probolinggo saat ini memiliki berbagai macam sajian kuliner yang akan membuat anda penasaran dengan sajian kuliner yang terus dan semakin berkembang. Kuliner Probolinggo saat ini memiliki berbagai macam pilihan sajian kuliner yang menarik untuk dicicipi, tidak saja sajian kuliner dengan berbagai macam rasa, namun juga berbagai macam cemilan yang cocok untuk dinikmati sambil berbincang santai bersama kawan.

Dari berbagai sajian kuliner yang ada di Kota Probolinggo terdapat jenis kuliner baru yang akan membuat anda tertarik. Ada yang mengatakan kuliner ini berasal dari Korea, namun ada juga yang mengatakan kuliner ini berasal dari Jepang. Salah satu tempat kuliner yang mencoba menawarkan berbagai sajian kuliner pedas, yang tentunya digemari para pecinta kuliner pedas, adalah “Mie Nyonyor”.

KULINER PROBOLINGGO: “PEDASNYA RAMEN KATSU - MIE NYONYOR“
Ramen Katsu

Kuliner Unik Di Probolinggo – Sajian Pedas Yang Menggoda Ala Mie Nyonyor

Tempat kuliner di Kota Probolinggo yang menawarkan sajian kuliner pedas, memang dapat dihitung dengan jari, salah satunya yaitu “Mie Nyonyor”, yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi No. 53, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Tempat kuliner pedas ini buka mulai pukul 10.00 sampai denagn pukul 20.00 WIB. Sebagai tempat kuliner yang memiliki ciri khs dengan kuliner pedas, maka tempat ini selalu dipenuhi dengan anak-anak muda, sambil menikmati kuliner juga bisa kongkow dan berkumpul bersama teman.

Kuliner Unik Di Probolinggo – Sajian Pedas Yang Menggoda Ala Mie Nyonyor
Gerai Mie Nyonyor
Salah satu jeis kuliner yang selalu sering dipesan di tempat ini adalah “Ramen Katsu”. Ramen sebenarnya merupakan olahan kuliner khas Jepang dengan bahan dasar mie dengan kuah. Ciri khas yang unik dari ramen yaitu bentuk mie nya yang unik, yaitu mie tipis dan berwana kuning. Ciri khas ramen, terdapat pada mie yang digunakan dalam ramen, mie yang digunakan memiliki diameter yang kecil, baru kemudian diletakkan dalam mangkuk berisi kuah dengan kuah yang berasal dari berbagai macam kaldu.

Baca Juga: Nikmatnya Cwime Mborang | Kota Probolinggo.

Kuliner Unik Di Probolinggo – Sajian Pedas Yang Menggoda Ala Mie Nyonyor
Sajian kuliner Ramen Katsu Ala Mie Nyonyor
Sebenarnya ramen, merupakan makanan lezat yang berasal dari China, dan dinegara asalnya, ramen menggunakan chasiu yaitu daging babi panggang merah, yang juga disebut dengan daging barbekyu china. Seiring dengan perkembangan kuliner, daging babi ini, mulai diganti dengan daging ayam dan daging sapi. Di Jepang, ramen menjadi makanan yang sangat populer.

Wisata Kuliner Probolinggo – Lezatnya Sajian Ramen Katsu 

Berbicara tentang menu, menu yang ditawarkan dan disajikan oleh “Mie Nyonyor” sangat bervariasi. Terdapat 7 (tujuh) jenis menu utama, antara lain mie nyonyor, mie nyonyor bolognese, mie nyonyor ndut, mie nyonyor + toping ramen, ramen nyonyor, ramen susu dan ramen katsu. Semuanya disajikan dengan 5 level, mulai level 0 atau level 1 sampai dengan level 5.

Wisata Kuliner Probolinggo – Lezatnya Sajian Ramen Katsu
Kenikmatan kuliner dari "Mie Nyonyor"
Dari sekian menu yang sangat laris, adalah menu ramen dengan berbagi level. Menu ramen memang sangat digemari dikarenakan kesegaran kuahnya ditambah dengan katsu, yang merupakan olahan masakan dengan bahan dasar daging ayam yang dibalut tepung, apalagi dengan texture-nya yang renyah diluar dan lembut didalam.

Wisata Kuliner Probolinggo – Lezatnya Sajian Ramen Katsu
Pilihan Menu
Sebagai bagian tempat kuliner di Probolinggo yang memilki ciri khas sajian kuliner yang berbeda dibanding tempat kuliner lainnya, tempat ini memberikan kenyamanan dengan tempat duduk yang banyak dan lapang, yang cocok untuk kongkow bersama teman, sambil menikmati sajian kuliner dan minuman.

CULLINARY SUMMARY :
  • Budget Aman : Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 30.000 per orang.
  • Tempat Parkir : Tersedia (Untuk motor bisa diparkir dihalaman area warung, untuk mobil di sepanjang Jalan Slamet Riyadi)
  • Wi-Fi : Tersedia
  • Cara pembayaran : Cash
  • Alamat : Jalan Slamet Riyadi No. 53, Kota Probolinggo, Jawa Timur.. 
  • Jam buka : Pukul 10.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB.
  • Contact Person: 0812 3352 0021


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel