TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “CWIMIE MBORANG“

Kuliner, sebuah kata yang bisa dikatakan berhubungan dengan makanan dan segala pernak perniknya. Sebagai sebuah kota yang mengalami perkembangan dengan pesat, khususnya kuliner, menjadikan Kota Probolinggo mengalami kekayaan wisata kuliner yang beraneka ragam, apalagi dengan munculnya tempat kuliner baru yang memiliki tempat tersendiri atau pun munculnya pengusaha online di bidang kuliner.

TEMPAT MAKAN ENAK DI PROBOLINGGO: “CWIMIE MBORANG“
Kenikmatan Cwimie Mborang

Tempat Makan Di Kota Probolinggo - Cwimie Mborang Pilihan Kuliner Saat Ini

Salah satu tempat makan enak di Probolinggo yang sempat kita kunjungi adalah sebuah tempat kuliner, yang loasinya berada di tengah Kota Probolinggo. “Cwimie Mborang”, cwimie ini berlokasi di Jalan Panglima Sudirman (Depan Hotel Ratna atau di barat dari Boston Cafe). Dengan rasanya yang enak khas cwimie Kota Malang, layak rasanya untuk mengulang lagi menikmati cwimie ini. Dan Cwimie Mborang ini juga menerima pesanan apabila anda ingin memesan untuk acara hajatan atau cara lainnya. Dan bisa dihubungi di nomor handphone: 08121649688. Untuk harganya murah dibandingkan dengan rasanya yang enak dan nikmat.

Tempat Makan Di Kota Probolinggo - Cwimie Mborang Pilihan Kuliner Saat Ini
Tampak Depan Lokasi Cwimie Mborang
Terkadang saat menikmati cwimie, ada pertanyaan, apa bedanya cwimie dengan mie ayam?. Ini yang menjadi pertanyaan. Sambil iseng membuka internat, maka barulah saya tahu memang terdapat perbedaan yang lumayan antara cwime dengan mie ayam.

Baca Juga : Siomay Viking Bandung | Kota Probolinggo.

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo

Cwimie atau biasa disebut dengan pangsit mie adalah suatu hidangan mie yang bisa dihubungkan dengan Kota Malang. Perbedaan yang mencolok dengan mie ayam adalah, yang pertama terletak pada topping yang digunakan. Kalau pada cwimie, topping yag digunakan merupakan daging ayam yang telah dicincang sampai halus yang kelihatan berwarna putih atau kecoklatan dan memenuhi bagian atas mie, ditambah lagi dengan bawang goreng dan seledri yang telas diiris. Namun, pada mie ayam, topping yang digunakan adalah sama daging ayam tetapi berbentuk kotak dengan bumbu berwarna coklat.

Perbedaan yang kedua antara cwimie dengan mie ayam, terletak pada sayur yang digunakan. Cwimie menggunakan selada yang diletakkan disampaing mie. Sedang mie ayam tidak menggunakan selada, hanya sawi yang telah direbus saja.

Tempat Makan Yang Enak Di Probolinggo
Tampilan cwimie yang menarik
Perbedaan yang ketgia terletak pada kerupuk. Pada mie ayam, kerupuk yang diberikan hanya kerupuk berbentuk kecil-kecil dan tidak ada isinya, namun pada cwimie, kerupuknya berukuran besar dan merupakan pangsit yang telah digoreng dengan isi ayam atau udang cincang. Inilah yang membedakan kenikmatan antara cwimie dengan mie ayam.

Jadi, kangen dengan rasa Cwimie Malang yang enak dan gurih. Datang saja ke Cwimie Mborang, dijamin pasti ingin datang kembali untuk menikmati cwimie khas Kota Malang ini.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel