Kuliner Nusantara “Nasi Kucing Angkringan“

Apa yang ada di benak kita tentang kuliner ini. Sebagai kuliner tradisional yang melegenda, kuliner ini telah membantu bagi siapa saja yeng pernah menjadi mahasiswa, apalagi yang diperantauan, apalagi ketika kantong sudah menipis dan kiriman orang tua belum sampai.

Kini makanan ini menjadi sebuah fenomena, dilakukan modifikasi dibandingkan di kota aslinya Yogyakarta. “Nasi Kucing Angkringan”, saat ini menjadi suatu makanan yang dicari apalagi kalau tempat yang menjualnya memiliki ragam dan variasi pilihan yang banyak dan enak.

Nasi usus dan ceker

Sebenarnya banyak cerita atau asal usul mengapa disebut nasi kucing?. Sebenarnya nasi kucing adalah nasi yang dibungkus dengan ukuran kecil, seperti ukuran memberi makan kucing, saking sedikitnya antara nasi dan lauk. Ada yang menyebut, setelah menikmati makanan nasi bungkus, kemudian pembungkusnya dibuang seperti melempar ke kucing. Ya..namanya cerita pasti memiliki banyak versi.

KULINER NUSANTARA: “NASI KUCING ANGKRINGAN“
Nasi Kucing Angkringan
Baca Juga : Gudeg Yogyakarta.

Salah satu kota yang bisa dikunjungi adalah Kota Probolingo, di Kota Probolinggo sendiri terdapat sebuah pilihan angkringan yang bisa menjadi tujuan untuk menikmati kuliner. Sebut saja “Angkringan Cak Kasan”, angkringan ini memberikan pilihan variasi nasi kucing dan nasi gurih bakar nikmat. Terdapat 13 jenis nasi yang bisa menjadi pilihan penikmat kuliner.

Pilihan nasi kucing

Terdapat beberapa jenis nasi kucing yang menjadi idola para penikmat kuliner saat mengunjungi angkringan ini, yaitu nasi kucing cumi bumbu hitam, nasi kucing lauk oseng paru, nasi kucing teri petai sambal balado, nasi kucing oseng jamur. Apalagi ditambah dengan nikmatnya ceker pedas, ada yang menyebut ceker pedas ini ceker setan, karena pedasnya ceker ayam ditambah dengan pedasnya kuah ceker.

Nasi udang dan ceker

Seperti di gambar pendukung ini, foto ini adalah nasi kucing lauk oseng jamur ditambah dengan berbagai tambahan antara lain ceker pedes dan terong sambal balado. Hhhmm.. maknyus banget.

Jadi... Penasaran dengan nasi kucing rasa Jawa Timur, yang pedas dan gurih. Datang saja ke Angkringan Cak Kasan,  yang berlokasi di Ruko Panjaitan Palace, Jalan Panjaitan No. 7 Probolinggo. Kalau bingung, check saja di Google Map, pasti ketemu deh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel