KULINER PROBOLINGGO: “BAKSO STASIUN“

Ceritanya kali ini masih membahas tentang kenikmatan kuliner. Namun masih di Kota Probolinggo. Kota ini memang memilki banyak tempat kuliner enak yang bisa menjadi pilihan warganya untuk menikmati kuliner. Meskipun hanya kota kecil, namun kota ini memiliki persebaran kuliner yang tidak bisa dianggap remeh. Namun dari banyak kuliner yang selalu menjadi pilihan langsung adalah bakso.

Di antara banyak pilihan bakso, maka saya menuju satu tempat gerai bakso di dekat Alun-alun Kota Probolinggo, “Bakso Stasiun”, bakso ini selalu ramai dikunjungi penikmat bakso Probolinggo, apalagi lokasinya yang berada di dalam lingkungan Stasiun Probolinggo, sehingga banyak pengunjung yang datang untuk menikmati bakso ini. Terkadang ada pula turis kesasar yang masuk di Bakso Stasiun, namun karena rasanya yang enak, sehingga tidak membuat mereka kapok untuk menikmati bakso ini. Lokasinya berada di Jalan. KH. Mas Mansyur No. 48, Mangunharjo, Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

KULINER PROBOLINGGO: “BAKSO STASIUN“
Kenikmatan Bakso Stasiun Probolinggo

Kuliner Bakso Di Probolinggo – Gurihnya Bakso Stasiun Probolinggo

Tentang Bakso Stasiun. Berbicara tentang Bakso Stasiun pasti terdapat pemilik usaha yang memiliki ide kreatif untuk mengembangkan usahanya. Siapa dibalik berkembangnya Bakso Stasiun ini?. Sebut saja Slamet Swantoro, sebagai seorang PNS, tentunya ide membuka usaha menjadi sebuah ide yang luar biasa bagi seorang pegawai negeri sipil, apalagi usaha yang digelutinya bisa menjadi besar seperti saat ini.

Kuliner Bakso Di Probolinggo – Gurihnya Bakso Stasiun Probolinggo
Bakso Stasiun di Lingkungan Stasiun Kota Probolinggo
Mengutip informasi dari Radar Bromo, sebenarnya ide Slamet untuk membuka bisnis dengan adanya ide “Usaha apa yang bisa disukai anak-anak hingga orang dewasa dalam segala suasana. Dan muncullah ide untuk membut bakso.”

Baca Juga: Tahu Kikil dan Bakso Pak Kayun | Kota Probolinggo.

Pada awalnya bakso yang didirikan Slamet Swantoro adalah Bakso Probolinggo, dan bakso Stasiun ini adalah perluasan dari Bakso Probolinggo dan bisa dikatakan sebagai cabang dari Bakso Probolinggo. Bakso Stasiun ini berdiri pada Bulan Agustus 2003.

Kuliner Bakso Di Probolinggo – Gurihnya Bakso Stasiun Probolinggo
Satu porsi Bakso Stasiun
Sebenarnya selain Bakso Stasiun dan Bakso Probolinggo, terdapat 3 cabang bakso lainnya, yaitu di Kraksaan yang dibuka pada tahun 2008, kemudian cabang di Situbondo dibuka pada Januari 2010 dengan nama Bakso E-Co. Dan cabang terakhir di Banyuwangi.

Wisata Kuliner Probolinggo

Menu. Berbicara tentang menu bakso yang ditawarkan Bakso Stasiun terdapat beberapa menu yang bisa dinikmati, meskipun pada intinya tetap bakso dan rasa khas daging sapi. Antara lain Bakso Campur, bakso halus, bakso urat, bakso telor dan menu lainnya.

Wisata Kuliner Probolinggo
Menu Bakso Stasiun
Kenyamanan. Untuk kenyamanan, memang relatif, namun bagi saya, saat menimati bakso disini, saya cenderung merasa nyaman, apalagi tempat duduk yang disediakan lumayan banyak dan luas. Kita bisa memilih di dalam gedung dan diberanda. Untuk parkir, jangan khawatir kawan, tempat parkirnya sangat luas, karena bisa menjadi satu dengan parkir Stasiun Probolinggo.

Wisata Kuliner Probolinggo
Bakso Stasiun
Jadi kawan, rasanya cukup, menikmati dan menulis review tentang Bakso Stasiun Probolinggo ini. Coba dan nikmati, pasti tidak menyesal mencoba rasa Bakso Stasiun yang enak ini.




Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel