KULINER PROBOLINGGO: SIOMAY VIKING BANDUNG

Satu lagi  kenikmatan dunia yang selalu nikmat untuk dirasakan yaitu kuliner. Menikmati kuliner memang menjadi kesenangan tersendiri bagi pecinta kuliner seprrti saya. Probolinggo, sebagai kota kecil di timur Kota Pasuruan, ternyata memiliki referensi kuliner yang tidak sedikit. Banyak sekali titik-titik kuliner yang bisa didatangi meskipun tempat kuliner keberadaannya tersebar. Kalau pun ada pastinya jarang.

Salah satu kuliner yang akan kita bahas adalah sebuah tempat makan enak di Probolinggo, lokasinya di tengah kota Probolinggo dan berada dekat dengan daerah perkantoran di Kota Probolinggo. “Siomay Viking Bandung” atau biasa disebut juga dengan “Siomay BCA”, sebenarnya namanya sih hanya siomay namun karena lokasinya bersebelahan dengan kantor Bank BCA Probolinggo, maka siomay ini sering disebut dengan siomay BCA. Lokasi tepatnya berada di Jalan Suyoso Probolinggo, menempati areal tanah kosong, bersebelahan dengan Bank BCA dan didepan Museum Kota Probolinggo.

KULINER PROBOLINGGO: SIOMAY VIKING BANDUNG
Siomay BCA

Kuliner Enak Probolinggo – Pilihan Siomay Enak

Mungkin bisa dikatakan siomay sebagai pengganti makanan utama kita, karena begitu menghabiskan satu porsi siomay, yang jelas perut akan terasa penuh. Memang kenyataannya banyak sekali konsumen siomai ini yang antri setiap menjelang makan siang. Selain siomai terdapat batagor atau baso tahu goreng yang dijual satu gerobak dengan siomai ini.

Kuliner Enak Probolinggo – Pilihan Siomay Enak
Gerobak Siomay
Siomai. Tapi tahukan bahwa siomay ini adalah makanan asli dari China, yaitu sejenis dim sum. Dan di Indonesia sendiri kebanyakan siomai terbuat dari udang, daging kepiting atau yang sering, banyak terbuat dari ikan tengiri.

Baca Juga : Nasi Bakar Angkringan Cak Kasan | Kota Probolinggo.

Bentuk siomai rata-rata berbentuk silinder dan penyajiannya disajikan dengan beberapa bahan pelengkap yatu telur ayam rebus, kentang, kubis atau pun pare. Siomai ini lebih nikmat apabila dinikmati saat dalam keadaan hangat.

Wisata Kuliner Probolinggo – Sajian Siomay Pilihan

Kenikmatan Siomay. Satu hal yang menjadi daya tarik menikmati siomai ini adalah saat siomai disajikan dengan siraman saus kacang yang kental. Saus kacang ini terbuat dari kacang tanah yang dihaluskan dan telah diencerkan dengan air. Terkadang penyajian siomai ada yang menambahkan batagor atau baso tahu goreng. Namun semua itu tergantung dari kesukaan masing-masing.

Wisata Kuliner Probolinggo – Sajian Siomay Pilihan
Siomay dan Es Degan
Dari sekian pilihan siomai di Kota Probolinggo, memang baru siomai BCA yang menjadi tujuan kuliner siomai di Probolinggo.

CULLINARY SUMMARY: 
  • Budget Aman: Rp. 8.000 sampai dengan Rp. 10.000 per porsi.
  • Tempat Parkir: Tersedia (hanya disepanjang jalan Suyoso Probolinggo). 
  • Wi-Fi: Tidak Ada.
  • Cara pembayaran : Cash.
  • Alamat: Jalan Suyoso Probolinggo, (disebelah Bank BCA), Probolinggo, Jawa Timur. 
  • Jam buka : Pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB.
  • Contact Person: 0823 3778 8144




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel