KULINER PASURUAN: KEDAI KETAN BROMO

Ketan... bisa dibilang makanan ini adalah makanan yang mengenyangkan, bagaimana bisa? Ya yang jelas, setiap selesai makan ketan apakah itu ketan bubuk, ketan coklat, ketan bumbu, bawaannya setelah makan ketan, perut menjadi terasa kenyang. Nah kali ini, kita akan melancong di sebuah kota, yang bisa dikatakan kota ini disebut juga sebagai kota rawon, karena banyaknya kuliner rawon di kota ini.

Nah, kali ini saya tidak membahas tentang kuliner rawon, namun sebuah tempat makan enak di Pasuruan yang baru launching, sebuah kedai ketan di Kota Pasuruan. “Kedai Ketan Bromo”,  kedai ketan ini mencoba menambah referensi kuliner di Kota Pasuruan, lokasi tepatnya berada di Jalan Panglima Sudirman atau utara Perempatan Kebonagung, disebelah Kantor Teras BRI Kebonagung. Kedai ini buka mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 23.00. Anda pun bisa memesan bila tidak bisa datang langsung ke kedai ketan ini, melalui no handphone 081331724560.

KULINER PASURUAN: KEDAI KETAN BROMO
Ketan Topping Abon

Kuliner Enak Pasuruan – Kedai Ketan Kekinian

Menu. Yang jelas, menu utama yang ditawarkan adalah ketan, namun dengan berbagai pilihan toping, mulai harga Rp. 5000,- sampai dengan Rp. 12.000,- per porsi. Topingnya pun bervariasi mulai dengan original, meises, keju, strawberry, madu, blueberry, milo, oreo, sosis keju, abon sapi, beng-beng, durian bahkan menu terbarunya ovomaltine.

Kuliner Enak Pasuruan – Kedai Ketan Kekinian
Menu Ketan
Bahkan di kedai ketan ini, anda pun bisa menambah toping meskipun dengan menambah beberapa rupiah. Misalnya durian, ovomaltine, ataupun strawberry dan banyak pilihan lainnya.

Baca Juga : Bakso Melati | Pasuruan.

Kuliner Enak Pasuruan – Kedai Ketan Kekinian
Menu
Selain menu ketan, kedai ketan bromo ini juga menawarkan pilihan menu lainnya misalnya cireng, kebab, pisang lumer, atau pun ketan dengan paket party box.

Wisata Kuliner Kota Pasuruan – Pilihan Kuliner Ketan

Kenyamanan. Berbicara tentang kenyamanan, di kedai ketan bromo ini juga disediakan beberapa tempat duduk layaknya sebuah cafe, sehingga bisa dikatakan kedai ketan Bromo ini adalah kedai ketan modern, yang memiliki konsep minimalis, namun tanpa meninggalkan kesan nyaman, kedai ini tetap memberikan tempat yang enak untuk nongkrong.

Wisata Kuliner Kota Pasuruan – Pilihan Kuliner Ketan
Ketan Bromo
Sekilas tentang Ketan. Ketan, semua orang di Indonesia pasti tahu tentag ketan, apalagi yang sudah dalam keadaan matang. Berdasarkan beberapa referensi, yaitu dari Ikatan Praktisi Kuliner Indonesia, Ucu Sawitri yang menyatakan bahwa ketan sudah ada sejak zaman Majapahit. Dengan budaya Indonesia yang memiliki tradisi untuk berkumpul, ditemani dengan sajian kopi atau teh dan ketan sebagai sajian makanannya.

Wisata Kuliner Kota Pasuruan – Pilihan Kuliner Ketan
Ketan dengan topping meises
Secara hakikat, ketan memiliki tekstur yang lengket dan menempel, dan diharapkan saat berkumpul kedekatan menjadi semakin akrab. Sebenarnya tekstur lengket ini disebabkan kadar gluten yang tinggi dan kondisi lengket tersebut diibaratkan saat berkumpul menjadi semakin akrab.

Oke, kawan... Kangen akan kuliner ketan, apalagi dengan aneka toping yang menggoda. Datang saja ke Kedai Ketan Bromo Pasuruan.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel