KULINER PROBOLINGGO: “PIZZA MIRZA”

Kuliner Probolinggo ... Masih menjadi topik hangat di blog ini. Salah satu topik kuliner yang selalu hangat dibahas adalah tentang pizza. Meskipun di kota besar banyak muncul pizza terkenal dari luar negeri. Namun di lokal Kota Probolinggo mulai muncul gerai pizza lokal yang menawarkan pizza dengan berbagai jenis dan macamnya, bahkan bisa dikatakan sama dengan pizza yang dijual gerai makanan yang terkenal tersebut.

Pizza atau bisa disebut juga dengan pizza adalah sebuah roti berbentuk bundar dan pipih yang dimasak dengan cara dipanggang didalam oven, baru kemudian ditambahkan saus dan keju. Keju yang digunakan biasanya adalah mozarella. Makanan enak ini memang bisa ditambahi dengan aneka bahan tambahan yang bisa ditaruh diatasnya misalnya daging, saus, sayur pepperoni, aneka buah, seperti cabe, paprika, dan juga jamur.

KULINER PROBOLINGGO: “PIZZA MIRZA”
Sepotong pizza

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo - Asal Mula Pizza

Berbicara tentang pizza, maka di edisi ini, akan kita bahas sedikit tentang sejarah pizzaa. Pizza sebenarnya berasal dari Italia. Rahasia kenikmatan pizza ini terletak pada cara memanggangnya yang dilakukan denga oven tradisional dengan bahan bakar bara api. Diameter pizza ini berukuran 30 cm atau bisa lebih dengan bentuk yang tipis.

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo - Asal Mula Pizza
Satu box pizza
Sebenarnya pizza sudah dikenal cukup lama, yaitu sekitar tahun 1600-an, dimana saat itu pizza tidak ditambahi dengan saus tomat. Pada sekitar tahun 1800-an pizza dengan saus tomat dibawa oleh imigran Italia ke New York, Amerika Serikat. Dan pada periode yang sama di Napoli, muncul sejarah baru pizza, dimana pizza yang ada, diberikan taburan mozarella di atasnya.

Baca Juga : Nasi Bakar Angkringan Cak Kasan | Probolinggo.

Wisata Kuliner Probolinggo - Pizza Mirza Probolinggo

Pizza memang makanan serba waktu, maksudnya makanan ini bisa dimakan di segala waktu, bisa untuk makan siang dan malam, dan bisa juga dinikmati dalam keadaan dingin. Untuk mendapatkan makanan ini anda bisa langsung datang ke gerai nya atau bisa langsung memesan secara online.

Wisata Kuliner Probolinggo - Pizza Mirza Probolinggo
Pizza Mirza Probolinggo
Di Kota Probolinggo, salah satu penjual makanan on line yang membuat pizza dalam jumlah terbatas ini adalah “Pizza Mirza”,  pizza ini dibuat oleh Mirza Pastry dengan ownernya Windah Setiawan, mencoba turut bermain di dunia pizza dimana kebetulan dunia kuliner di Kota Probolinggo mulai berkembang. Ditambah lagi dengan adanya sebuah gerai Pizza Hut, menjadikan dunia pizza bersaing dengan ketat, baik pizza offline atau pun pizza online.

Khusus untuk pizza dari Pizza Mirza memang dijual dan ditawarkan secara online sehingga jauh-jauh hari kalau bisa sudah memesannya, bahkan kalau pun disediakan, pizza yang tersedia terbatas. Terdapat dua jenis pizza yang disediakan yaitu pizza mizza original dengan harga Rp. 25.000,- dan pizza full mozarella sebesar Rp. 45.000,-. Untuk menikmatinya anda tinggal memesan ke nomor 082233669101.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel