KULINER PROBOLINGGO: “GADO-GADO PANJAITAN”

Wisata kuliner adalah sebuah kegiatan untuk menikmati sajian kuliner yang ada di suatu tempat. Salah satu kuliner yang saat ini mulai berkembang adalah kuliner yang ada di Kota Probolinggo. Kuliner Probolinggo saat ini menjadi semakin beragam dan berinovasi menjadi kuliner enak yang menyenangkan bagi semua orang yang ingin menikmati.

Salah satu sajian kuliner di Kota Probolinggo, yang juga selalu diminati adalah “gado-gado”. Sebagai makanan tradisional Indonesia, makan ini murni berisi aneka macam sayuran, dengan bentuk seperti salad. Sebagai salad tradisonal, sajian kuliner ini tidak hanya disukai oleh orang Indonesia, namun kenikmatan bumbu kacangnya sebagai saus nikmat gado-gado juga digemari oleh wisatawan asing yang mencoba jenis kuliner ini.

KULINER PROBOLINGGO: “GADO-GADO PANJAITAN”
Gado-gado Panjaitan Probolinggo

Kuliner Di Probolinggo – Nikmatnya Gado-gado Panjaitan

Salah satu tempat kuliner yang luput dari pemberitaan adalah salah satu tempat makan enak di Probolinggo yang berlokasi di Jalan Pandjaitan, tepatnya di utara perempatan traffic light brak, yang biasa di sebut dengan “Gado-gado Panjaitan”.  Lokasi ini (Jalan Pandjaitan), saat ini mulai banyak tempat kuliner mulai dari ujung traffic light sampai dengan kompleks sekolah Materdai, namun untuk lebih mempermudah mengetahui lokasinya, Gado-gado Pandjaitan ini berada di depan salah satu angkringan Jogja di Probolinggo (Angkringan Cak Kasan).

Kuliner Di Probolinggo – Nikmatnya Gado-gado Panjaitan
Tampak depan lokasi "Warung Gado-gado Panjaitan"
Sebagai salah satu kuliner yang disukai, kata “gado-gado” menjadi sebuah istilah yang menggambarkan adanyan pencampuran berbagai macam. Mengacu istilah tersebut maka gado-gado menjadi makanan yang berisi sajian sayuran campur-campur yang berisi sayuran yang telah direbus.


Kuliner Enak Di Kota Probolinggo

Selain Gado-gado, tempat makan ini juga menjual “Tahu Campur Tauco”, sama seperti gado-gado yang dijual di tempat lain, satu porsi gado-gado terdiri tahu, tempe, lontong, kentang, telur, tomat, selada, mentimun, wortel dan tidak lupa bumbu kacang spesial gado-gado.

Baca Juga :

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo
Gado-gado
Kunci kenikmatan gado-gado terletak pada kenikmatan bumbu kacangnya. Gado-gado yang merupakan salah satu makanan yang berasal dari Jakarta dan Jawa Barat, merupakan makanan yang disukai dan menjadi favorit masyarakat Kota Probolinggo.

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo
Gado-gado sebelum disiram bumbu kacang
CULLINARY SUMMARY :
  • Budget Aman : Rp. 10.000 per porsi.
  • Tempat Parkir : Di sepanjang Jalan Mayjen Panjaitan
  • Wi-Fi : Tidak Ada
  • Cara pembayaran : Cash
  • Alamat : Jalan Mayjen Panjaitan No. 28 (Depan Angkringan Cak Kasan), Probolinggo, Jawa Timur. 
  • Jam buka : Pukul 11.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel