KULINER PROBOLINGGO: “ZIGGY PALACE ICE CREAM”

Satu lagi tempat menikmati kuliner yang perlu dikunjungi di Kota Probolinggo. Tempat kuliner ini mengkhususkan pada produk kuliner yang dijualnya pada produk es krim. Meskipun terdapat beberapa varian selain es krim, namun tidak banyak.

“Ziggy Palace”, sebuah tempat kuliner yang menjual es krim sebagai produk utamanya dan berlokasi di Jalan Mayjen DI. Panjaitan No. 56, Probolinggo. Buka mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Ice Cream Ziggy

Kuliner Di Kota Probolinggo – Enaknya Es Krim Ziggy

Saat ini, Ziggy Palace telah menjadi salah satu tempat kuliner yang bisa dijadikan referensi kuliner Kota Probolinggo. Sepertinya, baru Ziggy Palace yang memiliki variasi yang berbeda dan banyak dibanding tempat kuliner es krim lain di Kota Probolinggo ini.

Kuliner Di Kota Probolinggo – Enaknya Es Krim Ziggy
Salah satu sajian es kcream Ziggy
Inovasi. Kata ini menjadi sebuah kata yang utama yang wajib dimiliki seorang entrepreneur khususnya yang bergerak di bidang kuliner. Begitu pula dengan owner Ziggy Palace, dengan passion yang berbeda, dan sangat menyenangi es krim, maka owner Ziggy Palace mencoba membuat hal yang berbeda apalagi dengan pengalaman kuliner di kota lain dan seringnya menikmati es krim di Kota Surabaya dan kota-kota lainnya, karena banyaknya tempat kuliner es krim, maka pemilik es krim ini mencoba memasukkan ide-ide tersebut di Kota Proboilinggo. Dan hasilnya memeang terbukti, gerai es krim ini disukai dan digemari oleh pengunjungnya.

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo – Pilihan Kuliner Es Krim Yang Menggoda

Menu. Banyak sekali varian menu es krim yang ditawarkan di gerai es krim ini. Salah satu yang bisa saya sebut yang juga menjadi andalan menu  es krim ini adalah “Es Krim Batok Kelapa”, menu ini menawarkan es krim ditambah dengan toping sebanyak tiga jenis, kemudian es serut, fresh water, dan sirup (untuk sirup bisa memilih caramel, frambozen, blueberry atau coklat). Itu baru satu menu es krim batok kelapa, belum lagi menu-menu es krim lain yang tentunya sangat menarik.

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo – Pilihan Kuliner Es Krim Yang Menggoda
Es krim in jar
Terdapat beberapa menu es krim yang menarik dan tidak bisa saya sebutkan disini karena sangat banyaknya menu es krim di Ziggy Palace, misalnya, es krim Ratu, Es Krim Brownies, Es Krim goreng, es krim in jar, sate dung-dung dan masih banyak lagi.

Es Krim goreng
Sejarah Es Krim. Setelah informasi tentang menu-menu nikmat es krim, sedikit informasi tentang sejarah es krim. Sebenarnya es krim nikmat yang kita sukai ini ditemukan pertama kali oleh bangsa China pada sekitar tahun 700 masehi. Beberapa tahun berlalu kemudian bangsa China mengadakan hubungan dagang dengan bangsa Italia, dari terbukanya hubungan tersebut, menarik perhatian Marcopolo, seorang penjelajah dari Italia untuk membawa resep es krim dari China ke Itala. Di Italia, resep es krim ini dimodifikasi dengan sirup dan campuran es. Kemudian  es krim ala Italia mulai disukai dan dinikmati oleh para bangsawan dan bisa dinikmati di seluruh penjuru dunia.

Baca Juga:
Di Indonesia sendiri, es krim dibawa oleh bangsa Belanda yang merupakan makanan mahal dan mewah. Saat itu es krim hanya bisa dinikmati oleh orang Belanda, karena sangat mahalnya bahan es krim, maka rakyat Indonesai mengganti bahan yang mahal tersebut dengan santan. Dan baru di Indonesia, es krim menggunakan bahan dasar santan.

Selain sejarah terdapat beberapa manfaat mengkonsumsi Es Krim. Penelitian terbaru memberikan sebuah informasi yang bagus bagi kesehatan: 
  • Kaya Kalsium. Es krim saat ini menjadi makanan yang kaya akan kalsium disebakan bahan susu dan juga memiliki nutrisi yang bagus untuk tulang .
  • Melindungi Gigi dan Gusi. Es krim juga mengandung kalsium yang memiliki kegunan untuk perlindungan gigi dan memperkuat gusi.
  • Mengurangi Peradangan. Coklat dalam es krim juga bermanfaat bagi tubuh. Es krim ini mengandung banyak flavonoid yang mengurangi peradangan arteri jantung. Flavonoid yang terkandung pada dark chocolate dapat melindungi kelelahan pada arteri jantung. 
  • Kaya Vitamin. Es krim juga memiliki manfaat karenan mengandung vitamin A, B12, K dan D dalam setiap sendoknya. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D yang terkandung dalam es krim dapat menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpan di ginjal. Aliran darah dapat ditingkatkan dengan Vitamin K dan membuka sel darah tersumbat. Selain itu es krim juga mengandung vitamin B12 yang dapat meningkatkan memori dan sistem saraf.
  • Menurunkan Berat Badan. Mengkonsumsi es krim dapat membantu proses penurunan berat badan. 

Jadi, tidak salah mengkonsumsi es krim menjadi bagian dalam hidup kita, dan gerai Ziggy Palace bisa dijadikan referensi untuk menikmati kuliner es krim ini.

SUMMARY REVIEW :
  • Produk : Es Krim dan Aneka Cemilan
  • Budget : Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 25.000,- per orang
  • Cara pembayaran : Cash Only
  • Alamat : Jalan Mayjen DI. Panjaitan No. 56, Probolinggo
  • Jam Buka : Pukul 11.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.
  • Contact HP : 0821 2500 5001
Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel