KULINER PROBOLINGGO: “MARTABAK ABAH UDING”

Kuliner Probolinggo saat ini berkembang dengan luar biasa, banyak sekali kuliner baru yang menambah kekayaan kuliner di Kota Probolinggo. Tidak hanya kuliner dari sajian asli khas Probolinggo, namun banyak sekali kuliner dari kota lain yang mulai masuk dan disukai masyarakat Probolinggo. Hal ini dibuktikan dengan munculnya gerai cepat saji dari luar negeri dan dari lokal yang mulai mengisi variasi kuliner di kota ini.

Dari berbagai jenis kuliner, juga terdapat kuliner lezat yang bisa menjadi salah satu pilihan untuk dinikmati sambil bersantai. Makanan ini selalu menjadi pilihan, selain enak dan populer juga terkenal karena kelezatannya. Semua orang bahkan anak-anak sangat menyukainya, apalagi banyaknya variasi dan perkembangan modifikasi atas makanan ini menjadikan makanan ini lebih disuka, yaitu “Martabak”. Martabak dalam bahasa Arab, berarti “terlipat”. Sajian martabak, adalah sajian kuliner yang biasa ditemukan di Arab Saudi, Indonesia, Malayasia, Yaman, Singapura, dan Brunei Darussalam.

KULINER PROBOLINGGO: “MARTABAK ABAH UDING”
“Martabak Abah Uding”

Tempat Kuliner Probolinggo – Lezatnya Martabak Abah Uding

Salah satu Kuliner Probolinggo yang saat ini mulai dikenal dan menjadi favorit masyarakat adalah martabak. Banyak sekali pilihan gerai martabak di Kota Probolinggo, diantara pilihan martabak. Salah satu pilihan martabak enak ini bisa ditemukan di daerah sekitar Jalan Panjaitan Probolinggo. “Martabak Abah Uding”, menjadi salah satu tempat kuliner enak yang bisa menjadi persinggahan untuk menikmati kuliner. Mengapa menjadi sasaran kuliner?. Karena rasa penasaran dengan kabar dari para pecinta kuliner bahwa martabak ini memang enak banget. Di Probolinggo, outlet martabak Abah Uding ini berlokasi di Jalan Panjaitan No. 39, dan buka mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 22.00.

Tempat Kuliner Probolinggo – Lezatnya Martabak Abah Uding
“Martabak Abah Uding” Jalan Panjaitan Probolinggo
Berbicara tentang martabak, berbeda dengan martabak telur yang berasal dari Arab, berbeda pula dengan martabak manis yang juga disebut juga dengan “kue terang bulan”. Martabak manis ini memiliki nama asli “Hok Lo Pan”, yang sebenarnya adalah makan khas Bangka Belitung. Hok Lo Pan ini diciptakan oleh orang Hakka (Khek) Bangka.

Baca Juga:

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo – Aneka Pilihan Martabak Abah Uding

Sajian martabak yang umum disajikan oleh gerai martabak, biasanya terdaat 2 (dua) jenis yaitu martabak telur atau juga disebut dengan martabak asin, dan martabak manis. Untuk martabak telur dibuat dari bahan campuran telur dan daging. Sedangkan martabak manis, dibuat dari tepung terigu.

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo – Aneka Pilihan Martabak Abah Uding
Martabak yang masih digoreng
Sebagai salah satu bagian dari martabak Bangka, martabak Abah Uding memiliki tiga jenis martabak yang ditawarkan, yaitu martabak manis basah, martabak manis kering dan martabak gurih. Menurut pengalaman saya, saat membeli martabak berjenis martabak bangka ini terdapat pilihan rasa untuk martabak manis basah dan martabak manis kering yang sama, yaitu cokelat, keju, kacang dan wijen. Untuk martabak gurih, bisa memilih dengan pilihan telur ayan atau dengan telur bebek, hal ini tergantung selera dari setiap konsumen martabak.

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo – Aneka Pilihan Martabak Abah Uding
Martabak jagung
Begitu juga dengan Martabak Abah Uding, memiliki varian baru yang patut dicoba yaitu martabak telor isi ayam ditambah dengan mozarella, harga yang ditawarkan sebesar Rp. 40.000 dan kalau mau  tambah mozarella bisa menambah sebesar Rp. 20.000,-.

Kuliner Enak Di Kota Probolinggo – Aneka Pilihan Martabak Abah Uding
Martabak manis
Banyak sekali pilihan martabak disni yang bisa dinikmati, dan dijamin puas dengan kenikmatan “Martabak Abah Uding”.

CULLINARY SUMMARY :
  • Budget Aman : Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 50.000 per jenis martabak.
  • Tempat Parkir : Tidak Tersedia (Hanya disepanjang Jl Mayjen DI Panjaiatan)
  • Wi-Fi : Tidak Ada
  • Cara pembayaran : Cash
  • Alamat : Jalan Mayjen Panjaitan  No. 39, Sukabumi, Mayangan, Kota Probolinggo 
  • Jam buka : Pukul 15.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB.
  • Contact Person: 0812 3456 4107
Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel