LIBURAN KE SURABAYA: SURABAYA NORTH QUAY

Menikmati liburan ke Surabaya menjadi hal yang mengesankan, karena saat ini mulai bermunculan tempat wisata dan tempat kuliner baru yang menjadikan suasana berbeda di Surabaya ini. Setelah menikmati kuliner di daerah dekat Kenjeran, kami pun mencoba tempat wisata atau tempat untuk berlibur selain Pantai Ria Kenjeran. Akhirnya kami pun menuju Pelabuhan Tanjung Perak, didaerah Tanjung Perak Surabaya.

Awalnya putri kecil kami sebenarnya keberatan untuk meneruskan perjalanan di daerah ini, mungkin karena belum pernah tahu kondisi pelabuhan. Maka saya pun mengatakan bahwa di Pelabuhan Tanjung Perak bisa melihat lautan dan kapal yang bersandar. Dan akhirnya mereka pun setuju. Sambil menikmati perjalanan kami pun mencoba mencari informasi di internet tempat liburan murah namun menarik buat kami di sepanjang perjalanan menuju Pelabuhan Tanjung Perak. Ternyata setelah sekian lama tidak ke Surabaya, Surabaya memiliki satu tempat tujuan wisata baru, yaitu “Surabaya North Quay”dan kami beruntung kalau tempat wisata baru ini berada satu tujuan dengan perjalanan kami.

Surabaya North Quay

Wisata Di Surabaya Utara

Surabaya North Quay yang dibuka sekitar awal tahun 2016-an, yaitu pada Februari 2016, tepatnya pada tanggal 27 Februari 2016, saat ini menjadi pilihan untuk menikmati wisata, Dan untuk menuju Surabaya North Quay ini ternyata sangat mudah, dari Jalan Perak Barat terus saja sampai dengan gerbang pintu loket pembayaran Pelabuhan, kawan-kawan terus saja ke Pelabuhan Gapura Surya, nah Surabaya North Quay ini berada di Lantai 2 dan 3. Dan kita hanya membayar pintu masuknya saja sebagai parkir kendaraan, sebesar Rp. 5.000 untuk sepeda motor dan Rp. 7.500 untuk mobil. Jam buka Surabaya Noth Quay ini mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB. Namun, khusus setiap hari Senin ditutup.

Pintu gerbang Pelabuhan Tanjung Perak
Begitu sampai di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, naik saja melalui tangga eskalator ke lantai 2 dan 3. Nah di Lantai 2 dan 3 ini lah Surabaya North Quay ini berada.

Baca Juga:

Wisata Di Surabaya Yang Bagus

Sebenarnya Surabaya North Quay ini kalau dilihat, terdiri atas 2 bagian yaitu sisi luar dan dalam gedung. Disisi luar, kita bisa melihat dengan bebas laut dan kapal yang tertambat di pelabuhan. Dan disisi dalam berfungsi sebagai pameran dan food court.

Foto dari Surabaya North Quay
Menurut  informasi, Surabaya North Quay, ketika kami datang itu masih kondisi sepi, kemarin pas ada kapal pesiar, katanya ramai banget, bahkan ruangan besar disini seperti tidak bisa menampung kedatangan banyak orang dan seharusnya pun kalau datang di tempat ini pas sore hari ketika matahari mulai tenggelam, untuk hunting foto. Karena latar belakang berfotonya sangat bagus saat waktu sore sampai malam. Namun karena kami datang bersama anak-anak yang waktunya siang hari, ya akhirnya kami hanya berfoto-foto sambil menikmati hembusan semilir angin laut saja.

Wisata Di Surabaya Yang Bagus
Melihat kapal bersandar
Sebagi penikmat traveling, sebenarnya view pemandangan disini cukup bagus untuk menikmati waktu sambil menunggu matahari tenggelam. Dan suatu saat nanti kami akan kembali ke Surabaya Noth Quay pada sore hari sambil mencari view yang bagus dan menikmati live music saat kapal pesiar bersandar dipelabuhan ini.

SURABAYA NORTH QUAY SUMMARY

• Safe Budget : Rp. 5.000 sd Rp. 75000/ untuk biaya parkir.
  • Parking : Tersedia
  • Wi-Fi : tersedia
  • Cara pembayaran : Cash Only
  • Alamat:  Jalan Perak Barat, Pelabuhan Gapura Surya Nusantara, Surabaya.