KULINER PROBOLINGGO: ”KEDAI 1000 MIMPI”

Setelah menikmati kuliner di Kota Probolinggo, kini saatnya kita menikmati sedapnya aroma kopi. Di Probolinggo sendiri mulai bermunculan tempat ngopi dan tempat nongkrong yang lumayan bagus yang tidak kalah dengan kota-kota lain.

Salah satu tempat kuliner Probolinggo yang mulai memiliki daya tarik bagi penikmat kuliner adalah sebuah tempat yang dulunya di malam hari menjadi tempat nongkrong dan menikmati kopi saja, kali ini juga menjadi pilihan dalam menikmati kuliner di Kota Probolinggo. Lokasinya yang tepat, tidak terlalu ramai namun nyaman menjadikan tempat ini bisa dipilih sebagai tempat nongkrong.

Kuliner di Kota Probolinggo: Kedai 1000 Mimpi - Alternatif Pilihan Kuliner

Kota Probolinggo, bisa dikatakan kota ini adalah kota kecil, namun memiliki varisai kuliner yang sangat banyak. Hal ini disebabkan Kota Probolinggo merupakan kota dengan akulturasi budaya yang beragam, sehingga menjadikan kuliner di kota ini menjadi bervariasi. Salah satu pilihan kuliner yang kali ini akan kita bahas adalah sebuah tempat kuliner di Kota Probolinggo yang saat ini sering menjadi tujuan para kaum muda untuk nongkrong.

KULINER PROBOLINGGO: ”KEDAI 1000 MIMPI”
Kedai 1000 Mimpi
Kedai 1000 Mimpi, tempat kuliner ini, saat ini sudah mengalami perubahan dari yang dulunya sebuah cafe menjadi tempat kuliner pilihan masyarakat Probolinggo. Kedai ini berlokasi di Jalan Mayor Jenderal D.I. Panjaitan No. 40, Sukabumi, Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Lokasi tepatnya, juga berada di Jalan Diponegoro No. 1 (didepan asrama putra SMAK Materdai). Bisa dikatakan, kedai ini menempati sebuah tempat di pojok jalan antara Jalan Diponegoro dan Jalan Mayjen D.I. Panjaitan. Dulunya bangunan yang digunakan adalah sebuah bangunan bekas toko komputer yang kemudian dimodifikasi menjadi sebuah cafe yang menyediakan kopi dan makanan sebagai tempat nongkrong. Saat ini kedai 1000 Mimpi buka mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 09.00 malam.

Kuliner Murah di Probolinggo

Berbicara tentang kuliner, pasti terdapat banyak penafsiran. Maksudnya, pasti memiliki nilai yang relatif, apakah dari sisi harga, baik murah atau pun mahal, dan dari sisi rasa, enak dan tidak enak. Melihat perubahan sudut pandang atau konsep “Kedai 1000 Mimpi” yang dulunya hanya cafe, dan saat ini menjadi cafe dan tempat makan, sepertinya perubahan ini juga mengakomodasi dari permintaan para pelangggannya. Atau bisa saja pemiliknya ingin memanfaatkan waktu di waktu pagi sehingga bisa dipergunakan.

Kuliner Murah di Probolinggo
Nongkrong (Sumber Facebook Maria Lanapu)
Salah satunya yaitu memberikan pilihan bagi para penikmat kuliner dengan memberikan pilihan menu yang berbeda. Meskipun terdapat pembeda menu antara menu untuk makan dan menu cafe. Namun berdasar pengalaman menikmati kuliner dan nongkrong di tempat ini, harganya cenderung murah.

Baca Juga:
Sepertinya memanfaatkan waktu pagi untuk menyediakan makan pagi, dengan menu nasi pecel dan nasi rawon, terbilang berhasil. Hal ini terlihat dari banyaknya pelanggan yang datang dan tempat duduk di waktu pagi terlihat penuh. Apalagi menu yang dijual terbilang murah, nasi pecel dijual dengan harga Rp. 7.000 per porsi.

Kuliner Murah di Probolinggo
Nasi Pecel
Untuk minuman yang ditawarkan pun sangat beraneka ragam sehingga memberikan pilihan bagi pengunjung untuk menikmati minuman sesuai dengan selera. Namun karena favorit saya adalah kopi, maka minuman yang saya pilih adalah “robusta dark roast coffee”, harganya pun sangat terjangkau hanya Rp. 7.000,-.

Kuliner Murah di Probolinggo
 Dum Thai Tea
Bahkan juga ditawarkan minuman baru yang sedang hitz dan mulai disukai yaitu Dum Thai Tea, yaitu sebuah minuman thai tea, dengan tiga pilihan rasa, yaitu original Thai Tea, Original Gree Tea dan Chocolate Thai Tea.

Kuliner Murah di Probolinggo
Thai Tea


Kuliner Enak di Kota Probolinggo

Sebagai salah satu tempat kuliner yang menjadi referensi kuliner di Kota Probolinggo, Kedai 1000 Mimpi memiliki banyak pilihan menu yang bisa dipilih disaat nongkrong saat sore sampai malam. Kecuali menu pagi, hanya tersedia nasi pecel dan nasi rawon ditambah dengan tambahan variasi makanan lainnya.

Kuliner Enak di Kota Probolinggo
Sajian kuliner di Kedai 1000 Mimpi
Terdapat berbagai macam kategori pilhan kuliner yang bisa dipilih, misalnya aneka jus, sop buah 1000 mimpi, aneka minuman termasuk kopi, aneka seblak dan aneka nasi sambal. Anda yang suka mie instan, di kedai ini juga disediakan berbagai pilihan indomie, mulai rebus dan goreng bahkan sampai level pedes yang berbeda-beda (terdapat empat level pedas).

Namun dari sekian pilihan menu terdapat beberapan makanan yang menjadi favorit, antara lain sate taichan, ayam geprek, ceker ndower, usus ndower, seblak maruk, dan salad buah.

Kuliner Malam Probolinggo

Bingung mencari tempat kuliner di waktu malam?. Kedai 1000 mimpi, mungkin bisa menjadi alternatif pilihan bagai kalian para pecinta kuliner dan penikmat kuliner di Kota Probolinggo. Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, namun suasananya sangat nyaman apalagi disediakan fasilitas free wifi, sebagai sarana untuk menarik perhatian pengunjung khususnya kaum muda.

Banyak sekali pilihan menu kuliner yang bisa dipilih. Dan rasanya tidak rugi untuk mengulang menikmati kuliner disini. Kalau saya, pastinya tempat ini cocok kalau sendirian menikmati malam sambil membawa laptop dan minum kopi robusta kegemaran saya.

Sedikit penutup. Mungkin setiap orang memiliki rasa dan selera yang berbeda, namun anda bisa berkunjung untuk mencoba kenikmatan kuliner dan menikmati kopi disini. Dan sedikit meluangkan waktu untuk menikmati malam.

SUMMARY REVIEW:

  • Nama Tempat Kuliner : Kedai 1000 Mimpi.
  • Parkir Kendaraan : tidak ada (untuk mobil di pinggir Jalan Panjaitan Probolinggo)
  • Wifi : ada
  • Cara pembayaran: Cash Only
  • Alamat : Jalan D.I. Panjaitan No. 40, Kota Probolinggo.
  • Contact Person : 081 216 284 98
Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel