Sejarah Singkat “Universitas Muhammadiyah Surakarta”

Tertarik melanjutkan pendidikan di Jawa Tengah, khsusunya di Surakarta? Sepertinya “Universitas Muhammadiyah Surakarta” ini bisa menjadi pilihan. Terdapat banyak alasan mengapa memilih perguruan tinggi ini sebagai tujuan tempat kuliah, seperti perguruaan tinggi ini memiliki kredibilitas yang baik, memiliki banyak jurusan, sudah memiliki program pascasarjana dan profesi, lingkungannya mendukung proses belajar  dan masih banyak alasan lainnya mengapa harus memilih perguruan tinggi ini. Selain alasan untuk melanjutkan pendidikan ke kampus ini, maka mengetahui sejarah singkat “Universitas Muhammadiyah Surakarta” bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda tentang perguruan tinggi negeri ini.

Informasi tentang “Universitas Muhammadiyah Surakarta”

  • Singkatan/sebutan: UMS.
  • Status: Swasta.
  • Alamat: Jalan Ahmad Yani, Teromol Pos 1, Pabelan, Kartasura, Surakarta 57102, Jawa Tengah
  • Telepon: (0271) 730772, 717417 ext.159

Sejarah “Universitas Muhammadiyah Surakarta”

Sejarah Singkat “Universitas Muhammadiyah Surakarta”
Universitas Muhammadiyah Surakarta (Foto: mamikos.com)

Dulunya, universitas ini adalah Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang didirikan oleh Persyarikatan Muhammadiyah, pada tanggal 18 September 1958.

Baca juga: Sejarah Singkat “Universitas Lambung Mangkurat”.

Setelah menempuh 23 tahun perjalanan, IKIP tersebut dikernbangkan menjadi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Dalam perjalanannya, UMS selain membuka jenjang sarjana (SI), juga program magister (S2).

Itu dia, sejarah singkat “Universitas Muhammadiyah Surakarta”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Universitas Muhammadiyah Surakarta”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Universitas Muhammadiyah Surakarta”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel