Sejarah Singkat “Universitas Negeri Semarang”

Ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri yang fokus dalam pendidikan? “Universitas Negeri  Semarang” jawabannya, yang menarik selain jurusan pendidikan, perguruan tinggi ini juga memiliki jurusan non kependidikan. Selain berbagai alasan untuk melanjutkan pendidikan ke kampus ini, maka mengetahui sejarah singkat “Universitas Negeri  Semarang” bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda tentang perguruan tinggi negeri ini.

Informasi tentang “Universitas Negeri  Semarang”

  • Singkatan/sebutan: Unnes.
  • Status: Negeri.
  • Alamat: Kampus Unnes, Bendan Ngisor, Semarang 50232, Jawa Tengah.
  • Telepon: (024) 8449017
  • Faksimile: (024) 8440516
  • Website: https://www.unnes.ac.id

Sejarah “Universitas Negeri  Semarang”

Sejarah Singkat “Universitas Negeri  Semarang”
Universitas Negeri  Semarang (Foto: unnes.net)

Pengelola: Universitas/Perguruan Tinggi.

Unnes, yang sebelumnya bernama IKIP Semarang, dimulai dengan berdirinya berbagai lembaga pendidikan guru di atas tingkatan SMTA: Kursus B-I dan BII, pendidikan model Belanda yang menyiapkan guru-guru SMTP dan SMTA.

Baca juga: Sejarah Singkat “Universitas Negeri Jakarta”.

Berkembang menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Sekolah Tinggi Olahraga (STO), berikutnya menjadi Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Yogyakarta cabang Semarang, dan berikutnya menjadi IKIP Semarang. Dengan terbitnya Keputusan Presiden Nomer 124 Tahun 1999, IKIP Semarang kemudian bernama Universitas Negeri Semarang..

Itu dia, sejarah singkat “Universitas Negeri  Semarang”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Universitas Negeri  Semarang”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Universitas Negeri Semarang”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel