Sejarah Singkat “Institut Agama Islam Negeri Walisongo”

IAIN… Nama perguruan tinggi ini memang menarik, selain negeri, ternyata memberikan banyak informasi yang luar biaasa, tidak hanya memberikan pendidikan tentang Agama Islam saja, namun juga jurusan non pendidikan. Untuk Anda yang tinggal di Semarang dan sekitarnya “Institut Agama Islam Negeri Walisongo” bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan setelah menamatkan pendidikan di SMA. Selain alasan tersebut, yang menarik adalah Institut Agama Islam Negeri Walisongo sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi), juga memiliki banyak jurusan yang bisa dipilih sesuai minat, dengan biaya kuliah yang terjangkau, berada di lokasi strategis di Semarang yang membuatnya mudah dijangkau dan masih banyak alasan lainnya mengapa harus memilih perguruan tinggi ini. Selain alasan untuk melanjutkan pendidikan ke kampus ini, maka mengetahui sejarah singkat “Institut Agama Islam Negeri Walisongo” bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda tentang perguruan tinggi negeri ini.

Informasi tentang “Institut Agama Islam Negeri Walisongo”

  • Singkatan/sebutan: IAIN Walisongo.
  • Status: Negeri.
  • Alamat: JI.Walisongo 3-5, Ngalian, Semarang 50185, Jawa Tengah.
  • Telepon: (024) 7617948, 7604554, 76024334.

Sejarah “Institut Agama Islam Negeri Walisongo”

Sejarah Singkat “Institut Agama Islam Negeri Walisongo”
Institut Agama Islam Negeri Walisongo (Foto: rencanamu.id)

  • Didirikan : 6 April 1970.
  • Pengelola : Universitas/Perguruan Tinggi.

Institut Agama Islam Negeri Walisongo - Semarang merupakan peleburan dari berbagai fakultas di berbagai kota di Jawa Tengah. Antara lain, Fakultas Agama dari Sekolah Tinggi Agama Islam di Kudus (yang sebelum menyatu menjadi Fakultas Tarbiyah dan menginduk ke IAIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta). Kemudian Fakultas Dakwah dari Semarang, Fakultas Syariah dari Demak dan Bumiayu, Fakultas Tarbiyah Salatiga, Fakultas Ushuluddin Kudus dan Semarang.

Baca juga: Sejarah Singkat “Institut Agama Islam Negeri Imam Bonjol”.

Menyusul kemudian Fakultas Agama IKIP NU, Fakultas Ushuluddin Tegal, dan Fakultas Tarbiyah Purwokerto.

Selain menyelengarakan jenjang pendidikan diploma (D2) dan sarjana (S1), IAIN Walisongo juga membuka program pascasarjana jenjang magister (S2).

Itu dia, sejarah singkat “Institut Agama Islam Negeri Walisongo”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Institut Agama Islam Negeri Walisongo”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Institut Agama Islam Negeri Walisongo”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel