Sejarah Singkat “Jenjang S2 di Universitas Kristen Satya Wacana”

Salatiga menjadi kota pilihan kali ini, karena di kota ini terdapat kampus legendaris yaitu “Universitas Kristen  Satya Wacana”. Banyak alasan mengapa harus memilih perguruan tinggi negeri ini, seperti kampus ini berada di kota yang nyaman, salah satu perguruan tinggi swasta tertua,  dan masih banyak alasan lainnya. Selain beberapa alasan tersebut, maka mengetahui sejarah singkat “Jenjang S2 di Universitas Kristen Satya Wacana” bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda tentang perguruan tinggi negeri ini.

Informasi tentang “Universitas Kristen  Satya Wacana”

  • Singkatan/sebutan: UKSW.
  • Status: Swasta.
  • Alamat: Jalan Diponegoro 52-60, Salatiga 50711, Jawa Tengah
  • Website: https://www.uksw.edu

Sejarah “Jenjang S2 di Universitas Kristen  Satya Wacana”

Sejarah Singkat “Jenjang S2 di Universitas Kristen  Satya Wacana”
Universitas Kristen Satya Wacana (Foto: edumor.com)

  • Didirikan: 30 Januari 2003.
  • Pendiri: Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana.

Program Magister Biologi, UKSW, didirikan pada tanggal 30 Januari 2003, dan memulai kegiatan akademiknya pada trimester 1 2003/2004. Dengan sistem ini, kuliah dapat diselesaikan kurang dari 2 (dua) tahun. 

Dalam pelaksanaannya, UKSW bekerjasama dengan Charles Darwin University, Australia pada bidang Manajemen Lingkungan Tropis (Master of Tropical Environmental Management).

Baca juga: Sejarah Singkat “Jenjang S2 di Universitas Winaya Mukti”.

Pada tahun akademik awal ini mahasiswa berasal dari berbagai wilayah Indonesia, seperti Jawa, Papua, Kupang, Manado, Poso, Sumba, Bali, SoE. Pelaksanaan kuliah diselenggarakan di Gedung G (Gedung Pascasarjana).

Sementara praktikum dan penelitian di Gedung C (Gedung Laboratorium llmu-ilmu Eksakta). Sementara komposisi pengajar selain dari UKSW dan para pakar maupun praktisi bisnis yang berkompeten dan memiliki pengalaman di bidang masing-masing.

Itu dia, sejarah singkat “Jenjang S2 di Universitas Kristen  Satya Wacana”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Universitas Kristen  Satya Wacana”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Jenjang S2 di Universitas Kristen Satya Wacana”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel