Sejarah Singkat “Universitas Sriwijaya”

Ada yang bertempat tinggal di Palembang dan ingin meneruskan pendidikan di kota ini? Tenang.. Palembang kini memiliki satu kampus negeri yang bisa menjadi pilihan utama saat Anda ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri. Terdapat banyak alasan mengapa harus memilih perguruan tinggi ini, seperti Universitas Sriwijaya adalah kampus terluas se - Asia Tenggara, fasilitasnya yang lengkap dan memadai, sudah terakreditasi A dan masih banyak alasan lainnya. Selain berbagai alasan untuk melanjutkan pendidikan ke kampus ini, maka mengetahui sejarah singkat “Universitas Sriwijaya” bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda tentang perguruan tinggi negeri ini.

Informasi tentang “Universitas Sriwijaya”

  • Singkatan/Sebutan: Unsri.
  • Status : Negeri.
  • Alamat : Jalan Padang Selasa No. 524, Bukit Besar, Palembang 30139, Sumatera Selatan
  • Telepon : (0711) 354222, 320310
  • Website : https://www.unsri.ac.id

Sejarah “Universitas Sriwijaya”

Sejarah Singkat “Universitas Sriwijaya”
Universitas Sriwijaya (Foto: blog.edukasystem.com)

Pengelola : Universitas/Perguruan Tinggi

Ketika didirikan, Universitas Sriwijaya (Unsri) baru memiliki Fakultas Ekonomi dengan dua jurusan, Fakultas Hukum dengan satu program Studi, Fakultas Teknik dengan Sipil dan Tambang. 

Baca juga: Sejarah Singkat “Universitas Negeri Padang”.

Sebelum diresmikan oleh Presiden Ir.Soekarno, Unsri adalah sebuah perguruan tinggi dengan nama Perguruan Tinggi Syakhyakirti dibawah naungan Yayasan Perguruan Tingi Syakhyakirti, yang didirikan oleh para tokoh Sumatera Selatan saat itu itu, antara lain Mr. Hardi, drg, M. Isa, Kol. Bambang Utoyo, Ali Gathmyr.

Kini Unsri memiliki 8 fakultas, antara lain Ekonomi, Hukum, Teknik,Kedokteran, Pertanian, KIP, MIPA dan FISIP. Selain itu terdapat 6 program diploma, 39 program studi S1, 5 program studi Dokter Spesialis, 9 program studi S2, dan S3 llmu Pertanian.

Itu dia, sejarah singkat “Universitas Sriwijaya”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Universitas Sriwijaya”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Universitas Sriwijaya”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel