Sejarah Singkat “Universitas Tridinanti”

Ini dia salah satu perguruan tinggi swasta di Palembang yang menjadi favorit. Banyak alasan mengapa harus memilih perguruan tinggi ini, seperti sudah memiliki banyak fakultas dan jurusan, memiliki fasilitas yang lengkap dan masih banyak alasan lainnya. Selain berbagai alasan untuk melanjutkan pendidikan ke kampus ini, maka mengetahui sejarah singkat “Universitas Tridinanti” bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda tentang perguruan tinggi negeri ini.

Informasi tentang “Universitas Tridinanti”

  • Status : Swasta.
  • Alamat : JI. Kapten Marzuki 2446, Kamboja, Palembang 30129, Sumatera Selatan.
  • Telepon : (0711) 355961.
  • Faksimile : (0711) 358566.

Sejarah “Universitas Tridinanti”

Sejarah Singkat “Universitas Tridinanti”
Universitas Tridinanti (Foto: biaya-kuliah.com)

  • Didirikan : 2 Mei 1984.
  • Pendiri : Yayasan Pendidikan Nasional Tridinanti
  • Pengelola : Universitas/Perguruan Tinggi

Perguruan tinggi ini, awalnya adalah Akademi Keuangan dan Perbankan (Akubank) Mahameru, yang berdiri pada tahun 1968 di bawah Yayasan Mahameru. 

Pada tahun 1971, yayasan ini kemudian dibubarkan bersamaan dengan dialihkan kepengurusan akademi ini ke Yayasan Pendidikan Perbanas Jakarta. Nama Akubank Mahameru pun diubah menjadi Akademi Ilmu Perbankan (AIP) Perbanas Cabang Palembang. 

Baca juga: Sejarah Singkat “Universitas Sriwijaya”.

Pada tahun 1977, didirikan Yayas an Pendidikan Nasional Tridinanti untuk mengusahakan sarana dan prasarana pendidikan AIP Perbanas. Ternyata, sarana dan prasarana yang disediakan pihak yayasan baru ini lebih dari yang dibutuhkan. Maka didirikanlah Sekolah Tinggi Manajemen dan Akuntansi (STMA) Tridinanti pada tahun 1984, bersamaan dengan perubahan nama yayasan menjadi Yayasan Pendidikan Nasional Tridinanti. 

Satu tahun kemudian, sekolah ini dikembangkan menjadi Universitas Tridinanti. Nama AIP Perbanas Cabang Palembang juga diubah menjadi Akubank Tridinanti, bersamaan dengan diserahkannya pengelolaan akademi ini ke Yayasan Pendidikan Nasional Tridinanti. 

Pada tanggal 2 Agustus 2002 dibukalah program pascasarjana Magister Manajemen dengan izin Dikti 1606/D/T/2002.

Itu dia, sejarah singkat “Universitas Tridinanti”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Universitas Tridinanti”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Universitas Tridinanti”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel