Sejarah Singkat “Universitas Negeri Manado”

Anda tinggal di Manado dan bingung untuk memilih perguruan tinggi yang tepat setelah menyelesaikan sekolah menengah tingkat atas? Tidak usah bingung, karena sudah ada Universitas Negeri Manado yang bisa dipilih sebagai kampus negeri di Manado. Banyak alasan mengapa harus memilih Universitas Negeri Manado ini, seperti sudah tersedia banyak jurusan yang bisa dipilih, telah mendapat akreditasi B dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), biaya kuliah yang sangat terjangkau dan banyak alasan lainnya. Selain berbagai alasan untuk melanjutkan pendidikan ke kampus ini, maka mengetahui sejarah singkat “Universitas Negeri Manado” bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda tentang perguruan tinggi negeri ini.

Informasi tentang “Universitas Negeri Manado”

  • Singkatan/sebutan: Unima
  • Status: Negeri
  • Alamat: Kampus Unima Tondano, Manado 95618, Sulawesi Utara
  • Telepon: (0431) 328154, 321846.
  • Website: http://www.dikti.org/unima

Sejarah “Universitas Negeri Manado”

Sejarah Singkat “Universitas Negeri Manado”
Universitas Negeri Manado (Foto: belajargiat.id)

Pengelola: Universitas/Perguruan Tinggi

Kelahiran Universitas Negeri Manado (Unima) diawali dari berdirinya Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) Tondano yang didirikan pada tanggal 22 September 1955. Status lembaga ini diubah menjadi Fakultas Keguruan llmu Kependidikan (FKIP) Unhas berlokasi di Tondano. 

Baca juga: Sejarah Singkat “Universitas Negeri Makassar”.

Pada tanggal 4 Juli 1961, namanya menjadi FKIP Unsulutteng berkedudukan di Manado. Pada 1 Mei 1963, statusnya berubah lagi menjadi IKIP Jogjakarta Cabang Manado dan lagi-lagi berubah menjadi IKIP Manado di Manado. 

IKIP Manado membangun kampus baru di Tondano dan Tomohon (eks. SPG Tomohon). Akhirnya, pada tanggal 13 September 2000, IKIP ini menjadi Universitas Negeri Manado.

Saat ini Unima mempunyai enam fakultas (Sosial, Bahasa dan Sastra, Matematika & IPA, Teknik, llmu Olahraga, dan llmu Pendidikan). Merayakan dies natalisnya pada tanggal  14 Oktober.

Program studi favorit adalah Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Biologi, dan Ekonomi.

Itu dia, sejarah singkat “Universitas Negeri Manado”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Universitas Negeri Manado”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Universitas Negeri Manado”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel