Sejarah Singkat “Universitas Gajayana”

Ingin menikmati pendidikan tinggi di Kota Malang? Tenang, disini terdapat banyak pilihan kampus bergengsi dan terbaik, mulai dari perguruan tinggi negeri dan swasta. Apabila Anda memilih perguruan tinggi swasta, terdapat satu perguruan tinggi yang bisa dipilih, yaitu Universitas Gajayana. Banyak alasan mengapa harus memilih Universitas Gajayana ini, seperti sudah memiliki saranan dan prasarana yang lengkap, sudah terakreditasi BAN-PT, dan masih banyak alasan lainnya. Selain berbagai alasan untuk melanjutkan pendidikan ke kampus ini, maka mengetahui sejarah singkat “Universitas Gajayana” bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda tentang perguruan tinggi negeri ini.

Informasi tentang “Universitas Gajayana”

  • Singkatan/sebutan: Uniga.
  • Status: Swasta
  • Alamat: Jalan Mertojoyo Blok L, Kota Malang, Jawa Timur
  • Telepon: (0341) 562411.
  • Dies Natalis: 20 Mei.

Sejarah “Universitas Gajayana”

Sejarah Singkat “Universitas Gajayana”
Universitas Gajayana (Foto: kuliah-sabtu-minggu.com)

  • Didirikan: 31 Desember 1994.
  • Pendiri: Yayasan Universitas Gajayana Malang
  • Pengelola: Yayasan

Universitas ini semula adalah sebuah Akademi Manajemen Perusahaan dan Akuntansi Malang yang didirikan pada tahun 1980. Empat tahun kemudian, akademi ini ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi limu Ekonomi (STIE) Gajayana Malang. 

Baca juga: Sejarah Singkat “Universitas Brawijaya”.

Nama yang sekarang (Universitas Gajayana) ditetapkan pada tahun 1986. Ketika berdiri, kampus ini menempati lahan seluas 5.700 M2, dengan luas bangunan 4.500 M2. Kini lahan tersebut diperluas hinga 5 hektare dengan bangunan seluas 17.628 M2.

Pada akhir Desember 1994, lembaga pendidikan ini membuka program pascasarjana – semula Program Studi Master of Business Administration (MBA) - yang didirikan pada tahun 1990 - program Magister Manajemen (MM), dengan membuka bidang konsentrasi Keuangan.

Itu dia, sejarah singkat “Universitas Gajayana”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Universitas Gajayana”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Universitas Gajayana”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel