Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara”

Bingung melanjutkan pendidikan setelah SMA? Atau ingin melanjutkan ke jurusan ekonomi tapi sudah terlambat masuk perguruan tinggi negeri? Tenang masih ada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara, dan jangan menganggap remeh kampus ini. STIE MCE atau Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara adalah salah satu sekolah ekonomi terbaik dengan akreditasi A di Malang, ditambah lagi dengan fasilitasnya yang lengkap dan kombinasi pembelajatran yang seimbang membuat Anda ingin memilih STIE MCE ini. Terleas dari semua alasan untuk melanjutkan pendidikan ke kampus ini, maka mengetahui sejarah singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara” bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda tentang perguruan tinggi negeri ini.

Informasi tentang “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara”

  • Singkatan/sebutan: STIE Malangkucecwara
  • Status: Swasta
  • Alamat: Jalan Terusan Candi Kalasan, Blimbing, Malang 65142, Jawa Timur
  • Telepon: (0341) 491813, 471375 
  • Website: https://www.stie-mce.ac.id

Sejarah “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara”

Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara”
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara (Foto: ayokuliah.id) 

Pengelola: Universitas/Perguruan Tinggi

Akademi Bank Malang (ABM) adalah nama cikal bakal sekolah tinggi ini. Didirikan oleh Yayasan Pendidikan Nasional Penunjang Pelita (Y3P) di bawah pimpinan H.M Ali Satambe. 

Setelah berjalan delapan tahun, nama itu diganti menjadi Akademi Keuangan dan Perbankan (AKP) Malang, dengan dua jurusan, yaitu: Akuntansi dan Perbankan.

Baca juga: Sejarah Singkat “Institut Teknologi Nasional Malang”.

Pada tahun 1983 berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STE) Malangkucecwara, dengan dua program studi: Manajemen Keuangan dan Akuntansi. 

Pada tahun 2000 perguruan tinggi ini membuka Program Pascasarjana. Mulai 11 April 2002, badan hukum pengurus perguruan tinggi diubah dari Y3P menjadi Perkumpulan Pengelola Pendidikan Malangkucecwara (P3M).

Itu dia, sejarah singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel