Sejarah Singkat “Universitas Kristen Indonesia”

UKI? Nama atau singkatan ini sudah sangat sering didengar, bahkan kalau Anda sedang singgah di Jakarta atau bertanya pada orang-orang Jakarta pasti langsung tahu. Maka tidak aneh kalau UKI menjadi salah satu kampus unggulan di Jakarta. Banyak hal mengapa anak-anak muda memilih UKI sebagai tempat pendidikan favoritnya. Salah satunya adalah selalu terdapat inovasi dalam sistem pembelajaran di UKI. Terlepas dari adanya inovasi dalam pembelajaran UKI, tidak ada salahnya kalau Anda mengetahui tentang sejarah singkat “Universitas Kristen Indonesia”.

Informasi tentang “Universitas Kristen Indonesia”

  • Singkatan/sebutan: UKI
  • Status: Swasta
  • Alamat: Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, P.O. Box 6020, Jakarta Timur 13630
  • Telepon: (021) 8092425, 8009190
  • Website: https://www.uki.ac.id

Sejarah “Universitas Kristen Indonesia”

Dewan Gereja Indonesia (DGI) menginginkan agar umat Kristen ikut mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia dengan membuka perguruan tinggi. Berangkat dengan empat fakultas (Pedagogik, Sastra, Filsafat, dan Ekonomi) dengan hanya 38 mahasiswa, kini UKI memiliki tujuh fakultas. Mula-mula hanya punya satu kampus, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Sejarah Singkat “Universitas Kristen Indonesia”
Universitas Kristen Indonesia (Foto: lancangkuning.com)

Karena animo lulusan SLTA ke UKI besar, sebagian kegiatan kuliah diselenggarakan dengan meminjam ruang kelas beberapa sekolah di sekitar kampus, sebelum akhirnya dibuka kampus baru di Cawang, Jakarta Timur.

Baca juga: Sejarah Singkat “Universitas Jayabaya”.

Sekarang sebagian besar fakultas pindah di Cawang, sedangkan di kampus lama tinggal dua fakultas — Hukum dan FISIP. UKI juga membuka program pascasarjana, jenjang Magister (S2): Magister Administrasi/Manajemen Pendidikan, Magister Ilmu Hukum dan Magister Pendidikan Agama Kristen. Perkuliahan sore hari mulai pukul 16.00 WIB di Kampus Cawang, sementara Magister Ilmu Hukum di Kampus Diponegoro.

Itu dia, sejarah singkat “Universitas Kristen Indonesia”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Universitas Kristen Indonesia”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Universitas Kristen Indonesia”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel