Sejarah Singkat “Universitas Indonusa Esa Unggul”

Melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang pendidikan selanjutnya adalah impian setiap orang yang telah menyelesaikan pendidikan tingkat atas. Namun yang menjadi masalah adalah proses memilih tempat untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tingi ini yang sering membuat bingung. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan, mulai dari akreditasi, biaya fasilitas hingga kualitas lulusan juga menjadi hal yang dipertimbangkan. Begitu pula dengan Universitas Indonusa Esa Unggul yang berusaha memberikan solusi untuk para calon mahasisa. Informasi segala hal terkait dengan pendidikan tinggi menjadi hal penting termasuk sejarah singkat “Universitas Indonusa Esa Unggul”.

Sejarah Singkat “Universitas Indonusa Esa Unggul”
Universitas Indonusa Esa Unggul (Foto: fin.co.id)

Universitas Indonusa Esa Unggul adalah salah satu perguruan tinggi yang memberikan solusi bagi Anda yang ingin belajar tentang broadcast, sehingga bisa dikatakan menjembatani kreativitas anak muda Indonesia yang memiliki kreativitas di bidang tersebut.

Informasi “Universitas Indonusa Esa Unggul”

  • Singkatan/sebutan: UIEU
  • Status: Swasta
  • Alamat:

    • Kampus Emas Internasional, JaIan Terusan Arjuna Tol Tomang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11510.
    • Kampus Blora, Wisma Bunga Mas, Jalan Blora 34 - 35, Menteng, Jakarta Pusat 10310
  • Telepon: (021) 5682514 (Direct), (021) 5674223 ext.224, 225, 226 
  • Website: https://www.indonusa.ac.id
  • Dies Natalis: 6 Oktober

Sejarah Singkat “Universitas Indonusa Esa Unggul”

  • Didirikan: 10 Januari 1986
  • Pendiri: Dr. Abdul Gafur, Prof. Dr. Hj. Kemala Motik Gafur
  • Pengelola: Yayasan

Yayasan Kemala Mencerdaskan Bangsa didirikan pada tanggal 10 Januari 1986 di Jakarta. Kemudian yayasan ini mendirikan Institute of Management untuk menyelenggarakan program BBA, MBA, MHA (pada 1986), serta Rekam Medis pada tahun 1989. Dalam upaya peneyesuaian kelembagaan pendidikan, pada 1993 didirikan Universitas Indonusa Esa Unggul (UIEU) yang selanjutnya menjalankan program Rekam Medis, BABA yang bekerjasama dengan University of Wales —Magister Manajemen sebagai pengganti program MBA, dan membuka program studi Manajemen (S1), Akuntansi (S1), Teknik Industri (S1), Teknik Planologi (S1). 

Baca juga: Sejarah Singkat “Swiss German University”.

Kampus ini dalam perjalanannya, dalam sembilan tahun sejak berdirinya universitas, telah menyelenggarakan 10 program studi baru — Kesehatan Masyarakat (SI), Teknik Informatika (SI), Hukum (SI), Komunikasi (D3), Akuntansi (D3), Fisioterapi (D4), Manajemen Informatika (D3), Desain Industri (SI), Psikologi (SI), Komunikasi (SI), Magister Administrasi Publik (S2), dan Magister Akuntansi (S2).

Itu dia, sejarah singkat “Universitas Indonusa Esa Unggul”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di “Universitas Indonusa Esa Unggul”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Universitas Indonusa Esa Unggul”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel