Peran Penting Rankpillar sebagai Agency KOL dalam Mengembangkan Bisnis

Dunia bisnis semakin berubah dengan cepat, apalagi di era digital seperti saat ini, yang menuntut para pebisnis untuk berubah dengan memanfaatkan teknologi digital. Diantara proses bisnis tersebut, salah satu yang harus dilakukan adalah menetapkan strategi pemasaran yang tepat agar bisa meningkatkan pembelian atas produk. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan, khususnya dalam melakukan promosi, memanfaatkan influerncer salah satunya. Bagi perusahan atau pemilik bisnis yang saat ini merasa tertinggal, ada banyak solusi, salah satunya bekerjasama dengan pihak ketiga. Disinilah peran penting Rankpillar sebagai Agency KOL dalam mengembangkan bisnis yang bisa dimanfaatkan oleh para pemilik bisnis untuk membantu proses pemasaran digital.

rankpillar-sebagai-agency-kol
Ilustrasi (Gambar: freepik.com)

Tahun 2024 ini memang menjadi tahun digital, dimana banyak bisnis yang mulai memanfaatkan teknologi digital untuk bisa memenangkan persaingan. Hal ini pula yang pada akhirnya membuat banyak pemilik brand mulai bekerjasama atau dalam hal ini menggandeng para influencer melalui Agency KOL untuk memasarkan produk yang dimilikinya.

Apa itu Agency KOL Indonesia?

Masih ingat dengan kata-kata “berubah atau musnah”? Hal ini menunjukkan bahwa siapa pun, khususnya para pemilik bisnis harus siap berubah dan beradaptasi, termasuk dengan perubahan strategi bisnis khususnya di bidang pemasaran ini.

Memanfaatkan influencer di era digital sepertinya menjadi keharusan khususnya dalam pemasaran online. Hal ini disebabkan dengan hadirnya atau digunakannya sosok influencer yang merupakan KOL (Key Opinion Leader) memiliki pengaruh yang kuat terhadap para pengikut atau follower mereka.

Nah, yang menjadi pertanyaan ‘Apa itu Agency KOL?’

Dari berbagai referensi, maka dapat disampaikan, Agency KOL adalah suatu agency yang menyediakan jasa untuk pengiklanan atau dalam rangka kerja sama dengan menggunakan bantuan KOL (Key Opinion Leader) atau bahkan seorang influencer.

Menggunakan jasa Agency KOL tentu menjadi solusi yang tepat dan menjadi jalan tengah bagi para pemilik bisnis yang kebingungan untuk melakukan promosi di era digital seperti saat ini.

Coba bayangkan, berbagai konten promosi yang sangat menarik dan memiliki daya tarik atas produk, tentu hanya dibuat oleh mereka yang memiliki keahlian dibidangnya, dan tentu saja proses menghasilkan konten yang fresh dan menarik tentu tidak semudah yang dibayangkan, yang pasti membutuhkan riset yang menjadi tren saat ini, apa yang disukai target, membuat tren baru, sampai mencari para influencer yang dipakai untuk mempromosikannya. Dan disinilah yang menjadi alasan mengapa Anda harus menggunakan jasa Agency KOL.

Peran Agency KOL dalam Mengembangkan Bisnis

Ada yang bilang menggunakan Agency KOL bisa menaikkan omzet? Apa benar begitu?

Persaingan menjadi kata kunci dalam bisnis yang membuat siapa pun yang terlibat dalam bisnis harus memiliki inovasi dan juga cara, agar bisnis yang digelutinya tetap bertahan dan juga bisa menaikkan omset.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan influencer atau KOL (Key Opinion Leader) dalan proses pemasaran produk.

rankpillar-kol-agency-jakarta
Ilustrasi (Gambar: mobishastra.in)

Tentunya dengan kehadiran influencer akan memberikan roh yang berbeda atas produk tersebut, karena dipromosikan oleh orang yang memiliki pengaruh kuat atas pengikut atau follower mereka, sepertii artis, selebgram, blogger atau para youtuber.

Baca juga: Digital Marketing, Cara Praktis Meledakkan Omset.

Dengan melihat berbagai uraian yang disampaikan di atas maka menggunakan Agency KOL atau menggunakan jasa KOL dalam konsep strategi bisnis akan menguntungkan bisnis dan juga pemilik bisnis. Influencer ini akan membantu untuk menaikkan brand awareness, bisa menjangkau target pasar yang tepat dan menaikkan penjualan.

Mengambil informasi dari Digital Marketers World, terdapat manfaat menggunakan strategi dan peran Agency KOL dalam mengembangkan bisnis, antara lain:

1. Menaikkan brand awareness

Melakukan kerjasama dengan Agency KOL menjadi solusi tepat, khususnya bagi Anda yang membutuhkan cara agar merk produk Anda bisa dikenal.

Terdapat dua alasan, mengapa bisnis membutuhkan Agency KOL, antara lain:

  • Kredibel. Ini yang menjadi penting dalam proses promosi, yaitu opini KOL diikuti para followernya, apalagi saat berbicara tentang suatu brand atau merk, yang membuat nama brand berada di benak audiens.
  • Topik yang relevan. Disini pula peran KOL dan Agency KOL dibutuhkan, saat pemilik bisnis membutuhkan target pasar yang tepat dan lebih spesifik, KOL ini bisa membantunya, yang membuat lebih relevan pada produk.

2. Menjangkau target pasar

Keuntungan yang bisa didapatkan lainnya adalah pemilik bisnis bisa mendapatkan audiens lebih banyak, yang tidak hanya dari segi kuantitas, namun juga dari sisi kualitas.

3. Meningkatkan penjualan

Ini  yang terpenting, mengapa sampai rela mengeluarkan uang sampai memakai jasa Agency KOL dan KOL itu sendiri, yaitu adanya harapan atas naiknya penjualan. Aspek paling penting dalam ‘Strategi KOL Marketing’ adalah besarnya dampak dari strategi word-of-mouth, dan cara ini menjadi cara paling efektif untuk memengaruhi keputusan membeli dari audiens.

Nah dari sini, saat KOL merekomendasikan produk dan juga alasan serta opini yang tepat mengenai suatu produk, maka audien akan memprcayainya, dan juga menyebarkan fakta pada orang terdekat. Dan hal ini akan membuat naiknya angka penjualan.

Rankpillar - KOL Agency Jakarta, Pilihan Partner Terbaik Dalam Strategi Promosi

Dengan berkembangnya model promosi di era digital, tentu hal ini memberikan peluang bagi mereka yang fokus pada strategi promosi di era digital untuk membuat platform yang membantu para pemilik bisnis untuk mengenalkan produknya.

Diantara berbagai platform dan agency KOL yang banyak bermunculan, maka Rankpillar memberikan pilihan yang berbeda yang menawarkan pengembangan strategi marketing digital untuk mendukung start-up, baik yang masih berstatsu Series A, hingga Unicorn.

rankpillar-agency-kol-indonesia
Gambar: Screenshot website rankpillar.com

Memilih Rankpillar menjadi pilihan tepat bagi pemilik bisnis untuk mengenalkan merk atau brand yang dimilikinya. Selain itu, Rankpillar membantu para pemilik bisnis untuk memberikan bantuan dalam memahami atas dinamika pasar, tren konsumen dan juga hadirnya teknologi baru, yang dilakukan dengan pendekatan yang terintegrasi, dalam pengembangan brand, peningkatan visualitas, dan juga pengelolaan kampanye digital yang efektif.

Terdapat beberapa jasa digital marketing dari Rankpillar, antara lain:

  • Organic & paid marketing.
  • TikTok, IG, Youtube.
  • Shopee, Tokopedia, Lazada
  • 100+ media Online.

Untuk membantu agar bisa mendorong kenaikan omzet bisnis Anda, terdapat 3 jasa yang bisa mendorong kenaikan omzet bisnis Anda, antara lain Tiktok, Live Streaming dan Influencer Management.

Bahkan mengapa Anda harus memilih Rankpillar adalah agency ini telah terhubung dengan ratusan ribu KOL dan influencer terbaik dari berbagai industri yang akan membantu meningkatkan penjualan atau awareness bisnis dengan strategi analisis data yang tepat.

Dan satu hal yang penting, Rankpillar merupakan sebuah marketing lab yang memiliki komitemen untuk menciptakan strategi unik dan terukur, yang akan membantu para Anda dalam mengidentifikasi peluang-peluang pertumbuban, mengatasi tantangan di era digital dan juga memberikan solusi yang inovatif.

Penasaran dengan Rankpillar? Simak informasi di bawah ini:

Itu dia sedikit informasi tentang “Peran penting Rankpillar sebagai Agency KOL dalam mengembangkan bisnis”. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda dalam mengembangkan brand yang Anda miliki dengan memilih Rankpillar sebagai Agency KOL terbaik.

Belum ada Komentar untuk "Peran Penting Rankpillar sebagai Agency KOL dalam Mengembangkan Bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel