Pengobatan Herbal Sari Buah Merah

Lebih baik mencegah daripada mengobati, sepertinya pas dengan pembahasan kali ini. Sejak merebaknya dan meredanya wabah pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, membuat masyarakat mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Salah satunya dengan mengonsumsi obat-obat herbal. Salah satu pengobatan yang mulai dikenal adalah dengan melakukan pengobatan herbal sari buah merah yang berasal dari buah merah dari Wamena Pegunungan Jayawijaya, Papua.

pengobatan-herbal-sari-buah-merah
Buah merah (Foto: geoffthomasfoundation.com) 

Pengobatan obat herbal menjadi salah satu cara mengobati penyakit dan juga menjadi tambahan obat-obatan medis dari dokter untuk mengatasipenyakit. Sampai saat ini pengobatan dengan menggunakan obat herbal masih menjadi andalan sebagian masyarakat di Indonesia untuk memulihkan dan menjaga kesehatan tubuh.

Pengobatan Herbal adalah Pengobatan Tradisional yang Mengandung Bahan Aktif dari Bagian Tumbuhan

Dengan semakin berkembangnya perilaku dan gaya hidup sehat, obat herbal ternyata menjadi semakin populer di Indonesia. Hal ini disebabkan karena anggapan bahwa obat herbal dinilai lebih aman, sangat minim efek samping, harganya terjangkau dan juga memiliki khasiat.

Bahkan menurut WHO, obat herbal  terdiri atas jamu, bahan herbal, sediaan herbal mau pun produk jadi herbal.

Baca juga: Empon-empon dan Khasiatnya.

Obat herbal ini juga dikategorikan sebagai pengobatan yang mengandung bahan aktif dari bagian tumbuhan, bahan tumbuhan lain atau juga kombinasinya.

Dari sekian obat herbal, maka yang sangat menarik dibahas untuk menjadi bahan informasi kali ini adalah sari buah merah yang berasal dari buah merah.

Pengobatan Herbal dengan Sari Buah Merah dan Manfaatnya

Berdasarkan berbagai sumber dan referensi, sari buah merah ini mengandung zat-zat gizi bermanfaat atau senyawa aktif dalam kadar tinggi, diantaranya Betakaroten (pro-vitamin A), Tokoferol (Vitamin E), asam lemak tak jenuh, seperti Omega 3, 6 dan 9 serta beberapa mineral (kalsium, fosfor, besi) dan vitamin-vitamin yang berguna untuk stamina tubuh.

Betakaroten (pro-vitamin A) dan Tokoferol (vitamin E) merupakan vitamin penting yang berfungsi sebagai antioksidan yang ampuh mencegah berbagai penyakit, termasuk tumor dan kanker. Zat aktif ini dapat memutus rantai radikal bebas, sehingga sel tumor atau kanker gagal terbentuk.

Asam lemak tak jenuh merupakan asam lemak yang mudah dicerna dan diserap tubuh  dan menurunkan kadar kolesterol tubuh. Asam lemak dalam buah merah juga merupakan antibiotik dan anti virus alami yang kuat yang dapat melemahkan dan menghancurkan membran lipid virus sehingga dapat mematikan virus dan menghambat regenerasi virus.

Mineral-mineral dan vitamin dalam sari buah merah sangat penting untuk pertumbuhan sel dan metabolisme tubuh, sehingga stamina dan daya tahan tubuh selalu prima, bebas dari sakit dan penyakit.

Sari buah merah dari Wamena ini secara tradisional digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit degeneratif, yakni kanker dan tumor, stroke dan darah tinggi, penyakit jantung coroner, asam urat, siabetes mellitus, dan lain-lain.

Sudah banyak penyakit yang bisa diatasi dengan sari buah merah, hal ini disebabkan karena kemampuan sari buah merah untuk meningkatkan stamina tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, melemahkan sel-sel virus dan menghambat perkembangan sel tumor.

Selain sebagai pengobatan, mengonsumsi sari buah merah ini bisa digunakan untuk mencegah penyakit dan merawat tubuh, termasuk diantaranyan perawatan kulit dan rambut rontok.

Itu dia sedikit informasi tentang “pengobatan herbal sari buah merah”. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi kesehatan untuk Anda yang sedang mencari pengobatan herbal untuk berbagai penyakit dan menjaga stamina tubuh. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Pengobatan Herbal Sari Buah Merah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel