Resensi Buku “Panduan Dasar untuk Account Officer”

Anda tertarik untuk mempelajari hal yang berkaitan dengan perbankan? Atau ingin mengenal lebih jauh dengan salah satu profesi di perbankan, khususnya di bidang perkreditan? Atau sedang ingin mengajukan permohonan kredit di suatu bank? Sepertinya resensi buku “Panduan Dasar untuk Account Officer” ini sangat pas dibaca untuk Anda yang ingin mengatahui tentang seluk beluk perbankan, khususnya profesi Account Officer.

Bila Anda tertarik dengan profesi Account Officer yang merupakan profesi strategis di perbankan yang memiliki tugas sangat penting dalam menghasilkan keuntungan bagi bank, maka buku karya Jopie Jusuf ini harus Anda pelajari.

resensi-buku-panduan-dasar-untuk-account-officer

Identitas Buku:

  • Judul Buku: Panduan Dasar untuk Account Officer.
  • Penulis: Jopie Jusuf.
  • Penerbit: Unit Penerbit dan Pencetakan Akademi Manajemen Perusahaan YKPN.
  • Edisi: 3 tahun 2004.
  • ISBN: 979 - 8170 - 54 - 7.

Resensi Buku Non Fiksi “Panduan Dasar untuk Account Officer”

Buku ini sangat terkenal, dan selalu menjadi pedoman dasar bagi mereka yang baru belajar tentang bank, khususnya Account Officer. Bagi kebanyakan mereka yang sudah mempelajari buku ini, maka alasan mengapa memilih buku ini adalah faktor kepraktisan dan kesesuaian bahan dengan tuntutan pekerjaan.

Baca juga: Resensi Buku “Financial Revolution”.

Menurut sang penulis, “Jopie Jusuf”, buku ini sengaja ditulis untuk menciptakan sumber daya manusia yang tangguh, dan juga untuk memberikan pembelajaran tentang dunia perbankan. 

Hal ini disebabkan secara fakta banyak lulusan pendidikan tinggi di Indonesia, yang umumnya tidak terlalu mengenal seluk beluk praktik perbankan, khususnya untuk tenaga Account Officer, yang merupakan sales force-nya perbankan.

Tujuan untuk ditulisnya buku “Panduan Dasar untuk Account Officer” ini untuk memberikan panduan awal kepada siapa saja yang bermaskud untuk berkecimpung di dunia perbnkan, yang diharapkan para pemula Account Officer ini bisa dengan cepat untuk menyesuaikan diri dan bisa lebih cepat untuk dapat bekerja di dunia pemasaran perbankan yang akan dimasukinya.

Terdapat bnyak materi yang disampaikan yang berhubungan dengan seluk belum perbankan, khususnya dalam dunia perkreditan, yang dibahas dalam buku ini, antara lain:

  1. Pendahuluan, tentang pengertian bank termasuk berbagai tugas Account Officer.
  2. Berbagai produk funding.
  3. Jasa-jasa perbankan.
  4. Ekspor impor dengan L/C (Letter of Credit).
  5. Transaksi valuta asing.
  6. Klasifikasi kredit perbankan.
  7. Produk kredit komersial.
  8. Produk kredit consumer.
  9. Proses pemberian kredit
  10. Kredit bermasalah.

Itu dia sedikit informasi tentang resensi buku “Panduan Dasar untuk Account Officer”. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Panduan Dasar untuk Account Officer”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel