Lezatnya Nasi Lalapan Empal Goreng di Warung Ibu Riati, Tongas, Probolinggo

Kuliner memang nikmat, apalagi membahas sajian nikmat di suatu daerah tentu tidak ada habisnya, yang ada hanya kata enak dan enak banget. Begitu pula saat singgah dan lewat di suatu daerah di pesisir utara Jawa Timur, di sebuah kecamatan di Probolinggo, terdapat tempat kuliner enak yang akan membuat Anda ingin selalu mampir saat melewati daerah ini. Begitu pula dengan lezatnya nasi lalapan empal goreng di Warung Ibu Riati, Tongas Probolinggo ini selalu menggugah selera untuk segera menghabiskannya.

Nasi Lalapan Empal Goreng di Warung Ibu Riati, Tongas, Probolinggo
Satu porsi nasi lalapan empal goreng (Sajian di bawa pulang)

Mengapa yang menjadi tema utama di tempat kuliner Warung Ibu Riati ini lalapan empal goreng? Hal ini disebabkan sajian kuliner empal goreng ini sangat enak dan selalu laris manis. Bahkan kalau terlambat datang lebih dari pukul 2 atau lebih dari jam 3 sore dipastikan Anda akan kehabisan.

Warung Ibu Riati Pilihan Tempat Kuliner Enak di Tongas, Probolinggo

Di pesisir utara Jawa Timur arah menuju Banyuwangi ini memang gudangnya tempat kuliner, banyak sekali berjejer tempat kuliner enak yang bisa Anda pilih. Bahkan banyak pula food vlogger dan food blogger yang rela datang untuk sengaja menikmati sajian kuliner di daerah ini.

Warung Ibu Riati, Tongas Probolinggo
Warung Ibu Riati, Tongas Probolinggo

Begitu pula dengan tempat kuliner Warung Ibu Riati, warung ini berlokasi di Jalan Raya Bayeman No. 90, Sumberan, Dungun, Kecamatan Tongas, Probolinggo. Buka mulai pukul 12 siang sampai dengan pukul 24.00 WIB. Untuk memesan makanan pun Anda bisa menghubungi no HP 081 235 201 130.

Baca juga: Bakso Jawara, Kenikmatan Kuliner Kaki Lima di Pinggiran RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo

Lokasinya pun sangat mudah dijangkau di pinggir jalan utama propinsi atau di depan Pasar Bayeman, Tongas, Probolinggo.

Berbagai Menu Nikmat di Warung Ibu Riati

Berbicara tentang sajian kuliner, memang kurang pas kalau tidak disampaikan berbagai menu yang disajikan di Warung Ibur Riati ini, terdapat banyak sekali pilihan makanan mulai dari nasi bali daging, nasi campur, nasi kare ayam, nasi rawon, nasi soto, lalapan ayam goreng, lalapan ayam panggang, cumi goreng, lele goreng, jeroan goreng, paru goreng, bahkan sayur asem semua tersedia disini.

Berbagai Menu Nikmat di Warung Ibu Riati
Lalapan empal goreng tanpa nasi

Namun diantara berbagai pilihan makanan yang disajikan tersebut, menu nasi lalapan empal goreng sangat laris dan selalu habis di awal waktu, bahkan sudah ditambah dengan menggoreng empal lagi, menu ini dengan cepat habis dipesan.

Sajian empal goreng memang menjadi menu khas makanan Indonesia yang cukup populer, terbuat dari olahan daging sapi yang diiris secara melebar dan pipih kemudian direbus agar teksturnya bisa menjadi lebih empuk, kemudian dimasak dengan bumbu, baru kemudia digoreng.

Memang bisa diakui empal goreng di Warung Ibu Riati ini empuk dengan gorengannya yang gurih dan nikmat, apalagi dengan sambalnya yang gurih dan tidak terlalu pedas membuat nikmat menikmati sajian lalapan empal goreng ini. Harganya yang murah dan terjangkau per porsi nasi lalapan empal goreng ini hanya dibandrol dengan harga Rp. 22 ribu saja. Sangat terjangkau untuk kenikmatan makanan lalapan empal goreng beserta nasi.

Bahkan pengalaman kemarin, karena tempatnya yang penuh, akhirnya kami langsung memesan untuk dibawa pulang dengan hanya mendapatkan 8 porsi nasi lalapan empal goreng.

Empal goreng satu bungkus dengan nasi putih untuk prosi bawa pulang

Sayur lalapan (daun pepaya, kacang panjang dan mentimun)

Sayur lalapan beserta sambal

Penasaran dengan sajian menu di Warung Ibu Riati, Tongas, Probolinggo? 

Semoga sedikit informasi kuliner tentang “lezatnya nasi lalapan empal goreng di Warung Ibu Riati, Tongas, Probolinggo” ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati sajian kuliner di Tongas Probolinggo.

Belum ada Komentar untuk "Lezatnya Nasi Lalapan Empal Goreng di Warung Ibu Riati, Tongas, Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel