Keripik Sayur dan Peluang Bisnisnya

Tidak ada yang tidak mungkin, begitu pula dalam memulai usaha, kalau ada yang bilang memulai usaha itu sulit, mungkin mereka yang mengatakan seperti itu, belum membaca artikel entrepreneur dan bisnis. Sebenarnya di era yang serba digital dan dalam dunia informasi yang serba cepat, semua serba memungkinkan untuk memulainya. Salah satu sektor bisnis tersebut, yaitu produk turunan dari pertanian, misalnya keripik sayur, hal ini membuka peluang yang luar biasa. Keripik sayur dan peluang bisnisnya telah memberi jawaban bagi sebagian orang untuk mendapatkan keuntungan khususnya secara finansial.

Keripik Sayur dan Peluang Bisnisnya
Keripik sayur

Pada dasarnya meskipun saat ini sudah memasuki era digital, namun untuk urusan bisnis, semua pihak saling membutuhkan, produsen membutuhkan pihak yang memasarkan produknya, para marketer atau bahkan penjual online juga membutuhkan produk yang bisa dipasarkannya. Maka disinilah sebuah simbiosis muatualime tercipta.

Peluang Bisnis 2023

Membicarakan tentang bisnis memang menarik, apalagi bisnis tersebut bisa menghasilkan uang. Sejak merebaknya wabah pandemi sekitar tahun 2020 yang lalu, sampai dengan meredanya wabah ini. Praktis terjadi perubahan pola konsumsi masyarakat, termasuk dalam proses jual beli. Dan hal menarik yang bisa menjadi sebuah peluang bisnis adalah dengan membangun bisnis online shop.

Baca juga: Meningkatkan nilai jual produk kuliner dengan packaging.

Saat ini pada tahun 2023, bisnis online shop menjadi bisnis yang prospektif dan diminati, apalagi bisnis ini bila diseriusi bisa menjadi peluang bisnis yang menarik. Coba bandingkan dengan jaman dahulu, bila dahulu saat Anda akan membuka toko off-line, Anda harus mempersiapkan modal yang cukup besar, yang dipergunakan untuk merenovasi tempat menjadi toko, mempersiapkan stock atau persediaan, bahkan kalau tidak memiliki tempat Anda harus menyewa tempat.

Keripik Sayur dan Peluang Bisnis Online

Sesuai dengan fokus kali ini, maka keripik sayur menjadi fokus bisnis yang dibahas, dan yang menarik dari pengalaman bertemu dengan para produsen, maka mereka sangat senang bila banyak anak muda yang mencoba berbisnis online dengan produk mereka.

Bisa dikatakan, anak-anak muda menjadi pemasar dari produk keripik sayur yang diproduksinya. Dan para produsen ini menjadi suplier yang akan mempersiapkan produk keripik tersebut. Hal ini akan memudahkan dalam proses bisnis.

Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi para pihak yang terkait dengan bisnis keripik sayur online ini. Bahkan bagi produsen keripik sayur, keripik yang diproduksinya bisa segera terjual, dan yang menjualkan keripik tersebut secara online bisa mendapat penghasilan dari proses bisnsi tersebut.

Terdapat model bisnis online yang dilakukan dengan produk keripik sayur, antara lain:

  1. Menjadi dropshipper.
  2. Membuka jasa titip barang.
  3. Menjual barang titipan orang.

1. Menjadi dropshipper.

Cara ini bisa dikatakan paling mudah, yaitu dengan menjadi drospshipper  atau reseller . Selain modalnya tidak besar, juga tidak membutuhkan memproduksi barang, tetapi bisa membelinya ke suplier atau bahkan bisa langsung ke produsen.

Bila tidak memiliki modal, maka bisnis usaha penjualan keripik sayur ini bisa dilakukan dengan menjadi dropshipper, hal ini yang membedakannya dengan reseller, dengan menjadi dropshipper maka kita tidak perlu membeli produk apa pun, kita hanya perlu membuka online shop dengan media sosial untuk melakukan promosi.

Dan saat ada pembeli, kita bisa meneruskannya ke suplier atau produsen, dan nantinya suplier atau produsen tersebut yang akan mengirimkan pesanan. 

Kita mendapat keuntungan dari setiap penjualan yang telah dilakukan, dan tentu saja jumah keuntungan setiap barang ditentukan oleh suplier atau produsen.

2. Membuka jasa titip barang.

Usaha jasa titip barang saat ini sudah mulai banyak, tentu saja pada jasa titip barang , maka pihak pembeli atau pemesan akan membayar terlebih dahulu ditambah dengan komisi.

Dari komisi inilah, Anda mendapatkan keuntungan. Kalau Anda beruntung biasanya Anda akan mendapatkan fee penjualan dari suplier atau produsen keripik tersebut.

3. Menjual barang titipan orang.

Cara ini juga menjadi langkah mudah dalam berbisnis keripik sayur, apalagi kalau di media sosial Anda memiliki follower yang sangat banyak, Anda bisa memanfaatkannya untuk berjualan. 

Itu dia sedikit informasi tentang “Keripik sayur dan peluang bisnisnya”. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Keripik Sayur dan Peluang Bisnisnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel