Jiaozi dan Siumai, Dua Jenis Dumpling Favorit

Membicarakan kuliner memang tidak pernah ada habisnya. Begitu banyak pilihan makanan yang bisa dipilih, apalagi sejak berkembangnya dunia kuliner dan dunia digital. Dan dengan berkembangnya dunia digital, saat ini sangat mudah untuk mendapatkan kuliner favorit, misalnya jiaozi dan siumai, dua jenis dumpling favorit kami.

jiaozi dan siumai
Jiaozi dan siumai

Dumpling memang menjadi salah satu sajian makanan yang sudah mulai banyak dikenal, apalagi dengan berkembangnya dunia kuliner, membuat dua jenis kuiner ini dibuat dengan selera masyarakat, dengan berbagai pilihan bahan dan isian, seperti ayam atau sea food.

Mengenal Jiaozi dan Siu Mai

Siapa yang menyangka kalau saat ini sangat mudah mendapatkan sajian kuliner dumpling ini, bahkan jiaozi dan siu mai yang merupakan bagian dari dumpling banyak yang memperjualbelikannya, mulai dari penjaja offline di berbagai gerai Chinese food sampai n bisnis online banyak yang menjajakan sajian kuliner ini.

Masih ingat beberapa waktu lalu saat dilaksanakan perayaan Imlek oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia, sajian dumpling khususnya Jiaozi dan Siumai banyak disajikan. Berdasarkan referensi, banyak sekali jenis-jenis dumpling.

Baca juga: Tempat makan dimsum di Kota Probolinggo.

Bahkan dalam bahasa Kanton, dumpling disebut denga nama “Szechuan”. Sajian dumping ini menjadi salah satu makanan yang disajikan saat Imlek yang dipercaya bisa membawa kemakmuran, keberuntungan, kesehatan dan juga kekayaan.

Terdapat beberapa nama dumpling yang sering disajikan seperi Wanton, Jiaozi, Siu Mai, Har Gao, dan Xiao Long Bao.

Sebagai pecinta siumai dan jiaozi, sebenarnya apa itu siumai dan jiaozi?

  • Jiaozi. Dibaca jow-zi. Dumpling jenis ini sangat populer dengan bentuknya seperti bulan sabit, dan isinya terbuat dari daging ayam. Jiaozi disajikan dengan saus celup pendamping yang dibuat dari kecap asin, vinegar dan minyak wijen
  • Siu Mai. Biasa disebut juga dengan shu-may. Sesuai dengan namanya, maka makanan yang satu ini sering kita sebut dengan siomay yang tentunya berbeda dengan siomay Bandung dengan bentuknya berbentuk keranjang bulat dengan bagian atas yang terbuka.

Itu dia sedikit informasi tentang “jiaozi dan siumai, dua jenis dumpling favorit” yang sering kami nikmati. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Jiaozi dan Siumai, Dua Jenis Dumpling Favorit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel