Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara”

Satu lagi perguruan tinggi swasta yang bisa Anda tuju untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, yaitu “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara”.  Bagi Anda yang ingin fokus di bidang ekonomi dan manajemen, maka langkah awal yang bisa dilakukan adalah memilih lembaga perguruan tinggi yang fokus di bidang ekonomi dan manajemen tersebut. Banyak hal mengapa harus memilih sekolah tinggi tersebut, namun terlepas dari berbagai alasan pemilihan tersebut, maka mengetahui sejarah singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara” menjadi hal yang harus diketahui dalam pemilihan perguruan tinggi tersebut.

Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara”
Ilustrasi (Foto: bali.tribunnews.com)

Informasi “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara” 

  • Singkatan/sebutan: Stienus. 
  • Status: Swasta
  • Alamat: Jalan Mayjen D. l. Panjaitan Kavling 24, By-Pass, Jakarta Timur 13340
  • Telepon: (021) 8564932 (hunting), 8195930, 8195211
  • Website: https://www.stienus.ac.id
  • Dies Natalis: 6 Mei.

Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara”

  • Didirikan: 18 Agustus 1986 (STIE Nusantara), 23 Juli 1993 (Program Pascasarjana)
  • Pendiri: Yayasan Lembaga Pendidikan Gunung Sewu
  • Pengelola: Yayasan.

Pada tanggal 5 Mei 1985 didirikan Yayasan Lembaga Pendidikan Gunung Sewu oleh Dasuki Angkosubroto dari Kelompok Bisnis Gunung Sewu. Yayasan ini juga dikenal dengan Gunung Sewu Foundation for the Advancement of Managernent and Economics (GS Fame). Yayasan ini kemudian mendirikan GS Fame Institute of Business pada tanggal 18 Agustus 1986, yang menyelengarakan Bachelor of Science in Business Administration ( BSBA ) dan Master in Business Administration (MBA) yang berafiliasi dengan Philippines School of Business Administration. 

Baca juga: Sejarah Singkat “Universitas Katolik Parahyangan”.

Jurusan yang ada waktu itu adalah Akuntansi, Keuangan dan Perbankan, Pemasaran, dan Manajemen (Umum dan Bisnis Internasional). Program BSBA ini diselenggarakan dalam bahasa Ingris, karena lulusannya didesain untuk menjadi profesional di bidang manajemen bisnis.

Pada tahun 1991 pihak yayasan mulai merintis penyelenggaraan pendidikan di bidang bisnis yang mengacu pada kurikulum nasional dengan nama STIE Gunung Sewu yang terpisah dari GS Fame Institute of Business. STIE ini mengelola Program S1 dengan pengantar Bahasa Indonesia. 

Pada tanggal 23 Juli 1993, GS Fame membuka pula Program Pascasarjana Master of Business Administration (MBA), yang kemudian diganti menjadi Magister Manajemen (MM). 

Pada akhir tahun 1996 nama STIE Gunung Sewu diubah menjadi STIE Nusantara.

Itu dia, sejarah singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studinya di “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel