Resensi Novel “Miss Fortune”

Begitu banyak kisah menarik yang ditulis oleh para penulis untuk mengisahkan segala angan, imajinasi bahkan semua yang pernah dihadapinya dalam sebuah karya tulis. Tidak hanya karya tulis saja, namun dengan berkembangnya teknologi, karya penulisan sudah berubah dalam bentuk digital. Kali ini terdapat kisah cerita yang menarik yang memadukan dengan begitu cerdas  antara karakter-karakter protagonis. Plot dan tokoh antagonisnya yang akan membuat Anda sangat puas dengan cerita akhirnya. Resensi novel “Miss Fortune” sedikit banyak akan menunjukkan sedikit gaya penulisan Julia London, yang merupakan “The New York Times Bestselling Author”.

resensi-novel-miss-fortune
Novel “Miss Fortune” karya Julia London (Dokumentasi pribadi)

Ada apa dengan seorang Miss Fortune? Yang merupakan sosok wanita muda Rachel Lear yang berusaha untuk menghidupi dirinya dengan berbagai kisah menarik dengan berbagai karakter yang akan membuat para pembaca penasaran yang setiap karakternya memiliki rahasia sendiri, dan tentunya akan membuat Anda terhanyut dalam kisah yang ditulis Julia London ini.

Identitas Novel :
Judul: Miss Fortune.
Penulis: Julia London.
Penerbit: Dastan Books.
Alih bahasa: Eliyanti Jacob Saleh
Tahun terbit: Cetakan 1, 2013.
Tebal buku: 504 halaman.
ISBN: 978-602-247-090-8.

Resensi Buku “Miss Fortune”

Kisah ini diawali dengan sebuah forklift yang merusak artefak berharga. Sebuah peti berharga dari era Revolusi, bertatah emas dan gading serta beberapa mangkok dan piring keramik yang dipinjamkan ke Rhode Island Historical Preservation Society (RIHPS) rusak berat saat forklift yang digunakan dalam perbaikan fondasi Borwick House yang bersejarah di Newport, Rhode Island menabrak dinding luar.

Asisten Kurator, Profesor Myron Tidwel yang berumur 38 tahun, mengatakan bahwa saat proses perbaikan fondasi, gigi forklift macet dan pengeruk di bagian depan menabrak dinding dan menghancurkan apa yang ada di bagian dalam gedung.

Baca juga: Resensi Novel “Rahasia Sang Lady”.

Namun siapa sangka kejadian tersebut menjadi awal sebuah cerita menarik dengan berbagai kisah didalamnya. Bahkan bisa mengungkap berbagai kehilangan artefak dan berbagai barang di musim tersebut dan mengungkap orang di balik pencurian tersebut, yaitu Myron mantan pacar Rachel Lear. 

Sebenarnya kisah dalam novel Miss Fortune adalah sebuah kisah perjalanan menarik kehidupan seorang Rachel Lear yang berusaha menyelesaikan gelar doktornya dengan mencari pekerjaan yang layak dan pacar yang sempurna, apalagi sejak ayahnya memutuskan untuk tidak memberinya uang. Dengan bantuan sahabatnya, Dagne, Rachel berusaha mewujudkannya meskipun dengan berbagai mantra dan sihir.

Di balik kisah Rachel dengan berbagai perjalanannya, ada Flynn Oliver yang tidak pernah menduga kalau penyelidikan yang dilakukannya akan membuatnya semakin terlibat semakin jauh dengan seorang wanita yang pada awalnya dianggap menjadi seorang tersangka.

Namun, pesona Rachel dan kebaikannya membuat Flynn berusaha meyakinkan Rachel bahwa Flynn sudah terpikat pada Rachel meskipun tanpa mantra atau pun sihir yang diberikan oleh Dagne. Berbeda dengan Rachel, yang meyakini kalau mantranya telah berhasil karena tidak mungkin laki-laki Inggris setampan Flynn akan terpikat pada seorang wanita seperti dirinya yang bahkan bisa dikatakan tidak bisa disebut langsing.

Sebenarnya apakah kejahatan sedang diselidiki Flynn yang telah melibatkan Rachel? Dan bagaimana perasaan Rachel setelah mengetahui kalau dirinya hanya diperalat oleh Myron mantan pacarnya dulu?

Banyak kisah menarik dalam novel karya Julia London ini, apalagi dengan karakter-karakter yang mudah untuk disukai dan terasa nyata, apalagi dengan plotnya yang bagus, dan kisahnya yang lucu dan juga yang menarik beberapa sub-plotya akan membuat kisah Rachel dalam mencari jati diri dan cintanya menjadi semakin menarik.

Itu dia sedikit resensi novel “Miss Fortune” karya Julia London, semoga bisa menghibur kita semua. 

Belum ada Komentar untuk "Resensi Novel “Miss Fortune”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel