Resensi Buku “Komik Kecil-kecil Punya Karya - Next G: Let’s Study Hard!”

Banyak cara untuk bisa mendidik anak, apalagi ditengah gempuran gadget dan media sosial yang luar biasa, maka dibutuhkan sarana dan prasarana yang tepat agar anak menyukai dan tidak bosan dengan segala fasilitas yang sudah ada di rumah. Di tengah gempuran gadget yang begitu masif, tentunya kita harus bersyukur kalau ternyata anak kita menyukai membaca dan berkreasi. Dan yang menarik pula, mulai banyak anak-yang memiliki karya dan juga ide kreatif yang bisa menarik teman seusianya untuk mau  melakukan hal yang sama. Untuk itulah resensi buku “Komik Kecil-kecil Punya Karya - Next G: Let’s Study Hard!” disampaikan disini agar para Ayah Bunda bisa memberikan sarana yang positif untuk anak.

resensi-buku-komik-kecil-kecil-punya-karya
Komik Kecil-kecil Punya Karya - Next G: Let’s Study Hard!

Selain bisa menjadi contoh panutan yang baik, memberikan buku atau komik yang mendidik dan bernilai positif akan membuat anak penasaran dengan buku kary bteman-teman mereka sendiri.

Identitas Buku:
Judul buku: Komik Kecil-kecil Punya Karya - Next G: Let’s Study Hard
Cerita: Lulu Nabiha Nurilailati, dkk.
Penerbit: Muffin Graphics (PT. Mizan Pustaka)
Tahun terbit: Edisi II Cetakan II, Oktober 2016.
Tebal buku: 104 halaman.
ISBN: 978-602-367-200-4.

Resensi Buku Filsi “Komik Kecil-kecil Punya Karya - Next G: Let’s Study Hard!”

Memilih buku dengan judul “Komik Kecil-kecil Punya Karya - Next G: Let’s Study Hard!” menjadi sebuah pilihan yang tepat, apalagi buku ini memiliki makna posistif yang bisa dicerna anak, terutama dalam proses pembelajaran tingkah laku yang positif, motivasi yang baik dan juga dalam hidup sehari-hari.

Meskipun terlihat sederhana, buku ini memiliki 5 bagian cerita menarik, antara lain:

  1. Let’s study hard.
  2. Pencarian telur.
  3. Alika pura-pura sakit.
  4. Cat’s trip.
  5. Zodiac tale (Dua kepala lebih baik).

Pada cerita “Let’s study hard”, menceritakan tentang kisah Sherly yang mendapatkan nilai jelek, Sherly yang murung kemudian disapa dengan Vella yang sama-sama mendapatkan nilai jelek, yang pada kemudian mereka ribut di kelas. Dan datanglah Seruni sang ketua kelas yang mengajaknya untuk tetap belajar. Sherly pun belajar giat dan bisa mengerjakan soal dengan benar dan cepat. Karena sudah mendekati ujian akhirnya masalah ribut itu diselesaikan dengan belajar bersama yang membuat mereka berhasil dalam ujian.

Dan masih banyak cerita lain untuk anak-anak yang nantinya bisa memotivasi sehingga mau dan penasaran untuk membaca buku, siapa tahu dengan awalnya hanya membaca komik ini, anak-anak mau membaca buku yang lebih serius koleksi. 

Kelebihan Buku “Komik Kecil-kecil Punya Karya - Next G: Let’s Study Hard”

Berbicara tentang kelebihan dan sisi positif, maka yang jelas, komik ini memberikan nilai positif untuk mau belajar, saling memberi motivasi, tidak berbohong atau jujur dan juga berani mengungkapkan hal yang benar. Dan tentu saja dengn cerita sederhana dan ringkas akan memberikan nilai terbaik untuk anak.

Semoga resensi buku “Komik Kecil-kecil Punya Karya - Next G: Let’s Study Hard!” ini bermanfaat dan menghibur.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Komik Kecil-kecil Punya Karya - Next G: Let’s Study Hard!”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel