5 Tempat Makan Ayam Geprek di Kota Probolinggo

Ada yang bilang wabah pandemi Covid-19 sudah mereda. Dan ada yang bilang kalau sekarang bisa melakukan perjalanan dengan bebas, meskipun kita sendiri yang harus tetap menjaga protokol kesehatan. Tentu berita dan kondisi ini sangat menyenangkan, apalagi buat kita semua para pecinta kuliner dan traveling, bisa menikmati sajian kuliner enak dan nikmat adalah suatu kesenangan tersendiri. Begitu pula di Kota Pobolinggo, semenjak meredanya wabah pandemi ini, mulai banyak kuliner baru yang sengaja ingin mencoba peruntungannya di kota ini.Terlepas dari banyaknya tempat kuliner yang bisa dicoba, sepertinya 5 tempat makan ayam geprek di Kota Probolinggo ini bisa menjadi pilihan untuk menikmati sajian kuliner enak.

5 Tempat Makan Ayam Geprek di Kota Probolinggo
Ayam geprek (Instagram.com/jogjabikinlaper)

Kenikmatan sajian kuliner berbahan ayam ini memang tidak terbantahkan. Bayangkan, hanya dengan ayam goreng yang dibalut dengan tepung ala ayam goreng KFC, yang kemudian diulek atau dibalur dengan sambal dan digeprek, rasa ayam ini menjadi sangat nikmat. 

Tempat Makan Terdekat dan Pilihan Kuliner Ayam Geprek di Kota Probolinggo

Ayam geprek meskipun bukan berasal dari Kota Probolinggo, yaitu dari Jogjakarta, yang dibuat pertama kali oleh Bu Rum atau Bu Ruminah pada tahun 2003, namun kenikmatan ayam geprek memang sunguh sangat luar biasa. Kini ayam geprek menjadi ragam kekayaan kuliner indonesia, dan begitu banyak tempat makan yang menyediakan ayam geprek ini.

Ayam geprek adalah ayam goreng tepung yang sebelum disajikan, dipukul atau ditekan terlebih dahulu dengan ulekan, kemudian dicampur atau dibalur dengan sambal. Memang secara sekilas, ayam geprek ini sangat mirip dengan ayam penyet. Kedua jenis kuliner ayam ini sama-sama dipukul atau ditekan dengan ulekan, kemudian dicampur  atau dibalur dengan sambal. Yang membedakan terletak pada proses pengolahan ayamnya.

Kalau pada ayam penyet merupakan sajian kuliner ayam goreng tradisional Jawa yang sebelum dimasak diungkep terlebih dahulu dengan bumbu kuning kemudian digoreng. Sedangkan pada ayam geprek, ayam goreng dimasak dengan balutan tepung yang sudah dibumbui

Untuk Anda yang tinggal atau saat ini sedang berada di Kota Probolinggo dan ingin menikmati sajian lezat ayam geprek terdapat 5 (lima) tempat makan ayam geprek yang bisa Anda kunjungi, antara lain:

  1. Ayam Geprek Cak Unang.
  2. Ayam Geprek KFC.
  3. I Am Geprek Bensu.
  4. Ayam Geprek Sai.
  5. Ayam Geprek Rocket Chicken.

5 Tempat Makan Ayam Geprek di Kota Probolinggo

Baca juga: 6 Tempat Makan Mie Enak di Kota Probolinggo.


1. Ayam Geprek Cak Unang.

Ini dia salah satu penyedia ayam goreng legendaris di Kota Pobolinggo. Pada awalnya nama tempat kuliner ini adalah “Ayam Goreng Cak Unang” dan sejak semakin dikenalnya ayam geprek, tentu saja Ayam Goreng Cak Unang juga menyediakan ayam gprek, dan sejak saat itu nama tempat kuliner ini lebih dikenal dengan nama “Ayam Geprek Cak Unang”.

5 Tempat Makan Ayam Geprek di Kota Probolinggo
Ayam Geprek Cak Unang (Instagram.com/ayamgeprek_cakunang)

Ayam Geprek Cak Unang ini berlokasi di Jl. HOS . Cokroaminoto atau Jalan Cokro Gg Piramida No. 20, Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Jam buka : 09.00 - 20.00 WIB (Hari Minggu libur).


2. Ayam Geprek KFC.

Jangan salah kira, ternyata KFC juga menyediakan sajian ayam geprek yang nikmat. Ayam gorengnya saja nikmat, apalagi dengan modifikasi ala kulier tradisional ala ayam geprek tentu akan menggugah selera. Restoran yang populer dengan tagline “Jagonya ayam!” ini sepertinya pintar memanfaatkan peluang dan kesempatan, salah satunya dengan menyediakan menu ayam geprek nikmat ala KFC.

5 Tempat Makan Ayam Geprek di Kota Probolinggo
Ayam Geprek KFC (Instagram.com/kalsareater)

Ayam Geprek KFC ini berlokasi di Jl. Suroyo No. 1, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Jam buka : 10.00 - 21.00 WIB.


3. I Am Geprek Bensu.

Ini nih yang sempat ramai beberapa waktu lalu karena kasus perebutan merk, namun jangan khawatir meskipun sempat ramai, tetapi masalah ini tidak mempengaruhi rasa dan kualitas dari ayam geprek yang disajikan di tempat makan “I am Geprek bensu” ini.

5 Tempat Makan Ayam Geprek di Kota Probolinggo
Ayam geprek “I am Geprek Bensu” (Instagram.com/jogjabikinlaper)

I Am Geprek Bensu ini berlokasi di Jl. Dr. Sutomo No. 74A, Tisnonegaran, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo. 

Jam buka : 10.00 - 21.00 WIB.


4. Ayam Geprek Sai.

Diantara pilihan kuliner, khususnya ayam geprek, maka ayam geprek Sai bisa menjadi salah satu pilihan untuk menikmati menu pilihan ayam geprek. Meskipun tergolong baru di Kota Probolinggo, namun sajian ayam geprek di tempat kuliner “Ayam geprek Sai” termasuk diminati para pecinta kuliner di Kota Probolinggo.

5 Tempat Makan Ayam Geprek di Kota Probolinggo
Ayam geprek Sai (Instagram.com/salatigadelicious)

Tidak hanya tersedia menu ayam geprek, namun terdapat berbagai pilihan seperti ayam crispy original, lele, tahu tempe, nasi goreng, kwetaiau, burger bahkan steak. Banyak juga menunya ya.

5 Tempat Makan Ayam Geprek di Kota Probolinggo
Ayam geprek Sai (Instagram.com/ayamgepreksaiprobolinggo)

Ayam Geprek Sai ini berlokasi Jl. Soekarno Hatta No. 28, Sukabumi, Kec. Mayangan,  Kota Probolinggo.

Jam buka : 10.00 - 22.00 WIB.


5. Ayam Geprek Rocket Chicken

Ini dia salah satu tempat makan ayam goreng yang juga menyediakan ayam geprek. Rocket Chicken, penyedia ayam goreng nikmat ini juga menyediakan ayam geprek, tentu dengan selera pedasnya yang lumayan nampol, perpaduan antara cabe merah dan cabe hijau yang nikmat.

5 Tempat Makan Ayam Geprek di Kota Probolinggo
Ayam Geprek Rocket Chicken  (Instagram.com/mahasiswakulineran)

Ayam Geprek Rocket Chicken ini berlokasi Jl. Soekarno Hatta No. 143, Pilang, Kec. Kademangan,  Kota Probolinggo.

Jam buka : 09.00 – 21.00 WIB.

Itu dia, informasi 5 tempat makan ayam geprek di Kota Probolinggo, semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati sajian kuliner di Kota Probolinggo.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "5 Tempat Makan Ayam Geprek di Kota Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel