Bitcoin Indonesia, Uang Virtual Di Jaman Kini

Globalisasi, menjadi sebuah kata penting, yang sangat mempengaruhi kehidupan manusia, apalagi di era modern saat ini. Bahkan dengan berkembangnya teknologi dan perkembangan perubahan finansial, termasuk didalamnya cara melakukan investasi, menjadikan sebuah perubahan penting dalam dunia investasi. Salah satunya adalah, munculnya mata uang baru dengan nama Bitcoin. Hal ini juga berlaku di Indonesia, Bitcoin Indonesia menjadi uang virtual di jaman kini yang mulai digandrungi para penggiat investasi.

Bitcoin menjadi sebuah digital asset yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto. Sebagai sarana investasi, Bitcoin menjadi sebuah alat investasi yang bisa digunakan untuk jangka panjang, sama seperti emas, namun yang membedakan adalah Bitcoin berbentuk digital dan tidak bisa dilihat secara fisik. Dan yang menjadi berbeda dengan jenis investasi lainnya, Bitcoin mengcover area yang sangat luas dengan menggunakan dunia maya sebagai platform transaksi.

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin?

Sebagai mata uang virtual yang bisa digunakan juga untuk transaksi online, maka hal ini menarik banyak orang yang tertarik dengan dunia investasi digital untuk mempelajari lebih dalam. Dan pertanyaan yang sering diutarakan adalah bagaiman cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bitcoin?. Caranya adalah dengan menciptakan bitcoin sendiri dengan proses mining.

Bitcoin;Bitcoin Indonesia, Uang Virtual Di Jaman Kini
Bitcoin (Sumber gambar: theverge.com)

Proses mining adalah proses yang sulit, karena para miner ini harus menggunakan komputer canggih untuk menguraikan logaritma matematika yang kompleks dan untuk menemukan block baru bitcoin. Apabila proses ini berhasil, maka seorang miner akan mendapatkan reward berupa bitcoin.

Proses untuk mendapatkan bitcoin terbilang rumit, karena harus menjalankan server agar bisa mendapatkan suplai bitcoin. Saat ini suplai yang didapatkan adalah 12,5 bitcoin per 10 menit. Semakin cepat server yang digunakan, maka reward bitcoin yang didapat juga akan bertambah.

Cara Trading Bitcoin Untuk Pemula

Sebagai seseorang yang ingin mencoba untuk melakukan investasi bitcoin, anda pasti kebingungan untuk mendapatkan bitcoin tersebut. Meskipun anda tidak bisa coding, anda tetap bisa mendapatkan bitcoin, caranya anda bisa mendapatkan melalui para seller. Salah satunya dengan mencari informasi melalui market leader Bitcoin yang ada di Indonesia yaitu dengan alamat www.bitcoin.co.id.

Baca juga: Sukses Berbisnis dengan Instagram.

Situs tersebuat adalah sebuah situs yang melakukan jual beli secara online, yang memberikan sebuah sarana bagi para seller untuk menjual bitcoin. Yang nantinya bitcoin tersebut disimpan didalam bitcoin wallet yang telah diinstal di gadget para penjual dan para pembeli.

Bitcoin Hari Ini

Dengan berkembangnya mata uang digital ini, selain bisa digunakan untuk investasi, saat ini Bitcoin juga bisa digunakan untuk membeli item-item tertentu, misalnya Microsoft yang juga menyediakan pembayaran untuk jual beli software.

Untuk legalitas Bitcoin di Indonesia, sampai saat ini belum diatur dalam payung hukum yang resmi. Oleh karena itu, anda tetap harus berhati-hati dalam melakukan investasi dengan mata uang virtual ini. 

Belum ada Komentar untuk "Bitcoin Indonesia, Uang Virtual Di Jaman Kini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel