Galaxy Tab S7 FE, Tablet Fan Edition Terbaru Samsung

Ada yang menarik kali ini dengan tablet samsung, yaitu hadirnya Galaxy Tab S7 FE, tablet Fan Edition terbaru Samsung. S7 FE adalah bayi kecil besutan Samsung. Tablet ini sama halnya dengan pendahulunya yang juga dibekali dengan pen Stylus yang menjadi ciri khas tablet Samsung. FE yang dimaksudkan disini adalah tablet ini meberikan performa seperti perangkat flagship dengan harga yang lebih terjangkau (lebih murah dari Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+), tentunya dengan pengurangan sedikit fitur.

Galaxy Tab S7 FE
Galaxy Tab S7 FE (Gambar: instagram.com/harman.house/)

Dalam satu dus pembelian terdapat beberapa aksesori , seperti charger dengan daya hingga 15 watt, kabel charger USB A ke USB C, booklet panduan singkat dan juga garansi, serta SIM card ejector tool.

Galaxy Tab S7 FE Spesisfikasi

Terdapat perbedaan yang menarik bila dibandingkan Galaxy Tab S7 biasa, yaitu ukuran layarnya yang lebih besar dan hampir menyamai ukuran Galaxy Tab S7 Plus. Diagonal layar Galaxy Tab S7 FE 5G mencapai 12,4 inci. Bisa dikatakan sedikit lebih lebar hingga nyaris menyamai ukuran laptop. 

Aksesori pelengkap yang wajib dipertimbangkan oleh pemilik Galaxy Tab S7 FE 5G adalah Book Cover Keyboard Slim yang akan menyulap perangkat ini jadi serupa laptop dengan papan ketik.

Baca juga: Si Ganteng Samsung Galaxy Tab S7+, Tablet Sempurna dari Samsung.

Terdapat hal menarik yang membedakan tablet lainnya, yaitu fitur antarmuka Samsung DeX yang mengubah tampilan antarmuka sistem operasi menjadi serupa OS desktop. Ikon-ikon aplikasi ditampilkan di atas wallpaper, lalu aplikasi dijalankan di dalam jendela yang ukuran posisinya bisa diatur dengan bebas. 

Tapi tidak semua jendela aplikasi bisa diatur ukurannya atau dibuat full-screen dalam mode DeX. Mode DeX sendiri juga diaktifkan lewat menu Settings atau via ikon DeX di quick settings yang menyatu dengan area notifikasi. Pengguna bisa leluasa berpindah-pindah antara mode tampilan DeX maupun antarmuka One UI 3.1 standar.

Galaxy Tab S7 FE Spesisfikasi
Galaxy Tab S7 FE (Gambar: instagram.com/kokowtcsekengadget)

Untuk prosesor  Galaxy Tab 7 FE ini dibekali dengan chipset Snapdragon 750G 5G, RAM 6GB, dan kapasitas ruang penyimpanan 128GB (bisa ditambah sampai 1TB). 

Chipset Snapdragon 750G 5G dikategorikan sebagai chipset kelas menengah tapi sudah mendukung konektivitas 5G. Dari sini terlihat kalau Galaxy Tab S7 FE 5G menyasar pasar kelas menengah premium.

Ada pun spesifikasi Galxy Tab S7 FE, sebagai berikut:

  • Rilis: Juni 2021
  • Layar: TFT 12,4 inci
  • Chipset: Snapdragon 750G 5G (8 nm)
  • GPU: Adreno 619
  • RAM: 6 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Belakang: 8 MP
  • Kamera Depan: 5 MP
  • Baterai: Li-Po 10090 mAh

Galaxy Tab S7 FE Harga

Untuk harga tablet Galaxy Tab S7 FE ini dibandrol dengan harga Rp. 9.4999.000,-  lebih murah bila dibandingkan pendahulunya yang lebih lengkap fiturnya dan tentu saja masih terjangkau. 

Galaxy Tab S7 FE Harga
Galaxy Tab S7 FE (Gambar: instagram.com/kokowtcsekengadget)

Semoga sedikit informasi tentang “Galaxy Tab S7 FE, tablet Fan Edition terbaru Samsung” ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda yang mencari tablet terbaik.

Belum ada Komentar untuk "Galaxy Tab S7 FE, Tablet Fan Edition Terbaru Samsung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel