Tips Memilih Bra yang Benar

Bra. Ada apa dengan bra? Bagi kaum wanita, bra adalah pakaian dalam yang sangat penting, dan berperan penting dalam menunjang penampilan. Selain untuk penampilan, bra memiliki fungsi lain yang tidak kalah penting, yaitu untuk menyangga payudara, dan juga menjaga payudara agar payudara tetap sehat dan kencang. Dengan pentingnya peran dan fungsi bra bagi seorang wanita, maka tidak salah dalam edisi tips kali ini disampaikan tentang tips memilih bra yang benar untuk Anda.

Tips Memilih Bra yang Benar
Foto: fashionlady.

Dari berbagai studi dan riset, ternyata sebagian besar para wanita ini pernah salah dalam memilih ukuran dan memahami jenis bra dan fungsinya. Hal ini dibuktikan dari penelitian yang dilakukan Schalter Center for Complementary Medicine yang menyampaikan bahwa 80% wanita pernah melakukan kesalahan dalam memilih ukuran bra. Padahal salah memakai ukuran bra bisa menyebabkan sakit punggung, menyebabkan kulit lecet di sekitar payudara, sampai yang terburuk bisa menyebabkan bahu menjadi bungkuk.

Tips Memilih Bra yang Baik untuk Kesehatan dan Penampilan

Siapa yang mengira kalau memilih sesuatu yang tepat bukan perkara mudah, begitu pula dalam memilih bra. Tidak hanya tentang ukuran, para wanita ini juga pernah melakukan kesalahan dalam memilih dan memahamami jenis bra dan juga fungsi bra.

Terdapat beberapa tips memilih bra dengan melihat jenis bra dan fungsinya yang dikutip dari Tabloid Nyata, antara lain:

  1. Sheer Bra.
  2. Shelf Bra.
  3. Backless Bra.
  4. Balconette Bra.
  5. Transparent Bra.
  6. Multiway Bra.
  7. Bridal Bra.
  8. Longline Bra.
  9. Halter Bra.
  10. Belly Dance Bra.
  11. Silicone Bra.

Baca juga: Tips Seputar Pakaian.

 1 | Sheer Bra.

Sheer Bra
Foto: helenkukovski.com

Sheer bra merupakan jenis bra yang sengaja dibuat dari bahan satin, renda atau dari jaring. Bra jenis ini lebih mempertimbangkan pada penampilan daripada fungsi untuk mendukung payudara. Sheer bra lebih memberikan kesan glamor dan seksi.

2 | Shelf Bra.

Tips Memilih Bra yang Baik untuk Kesehatan
Foto: etsy.com


Shelf bra adalah jenis bra yang sengaja didesain tanpa cup, sehingga tidak mampu untuk mendukung payudara dengan baik. Oleh karena itu, bra jenis shelf bra ini hanya digunakan sebagai pakaian dalam erotis yang dipakai saat bermesraan dengan pasangan.

3 | Backless Bra.

Tips Memilih Bra yang Baik untuk Kesehatan dan Penampilan
Foto: loveintimo.co.nz

Bra jenis ini dibuat dengan desain tanpa tali. Oleh karena itu, bra jenis ini sangat cocok dipakai saat mengenakan gaun dengan punggung atau bahu terbuka. Bra jenis ini dilengkapi dengan kawat penyangga.

4 | Balconette Bra.

Tips Memilih Bra yang Benar
Foto: lyst.com


Bra ini sering disebut dengan bra balkon, karena seperti terlihat full cup bra. Yang membedakan, daya dukung balconette bra tidaklah sebaik dengan full cup bra. Bra jenis ini sangat berguna untuk menambah volume ekstra payudara karena adanya bantalan pada bagia bawah bra, sehingga belahan dada akan semakin terlihat.

5 | Transparent Bra.

Tips Memilih Bra yang Benar
Foto: aliexpress.com

Bra ini disebut dengan transparan, karena pada bagian cup atau tali bra yang tidak terlihat. Bra jenis ini sangat ideal untuk digunakan sebagai atasan, gaun tanpa lengan atau atasan bertali.

6 | Multiway Bra.

Tips Memilih Bra yang Benar
Foto: penningtons.com


Bra model ini dilengkapi dengan tali pegikat yang bisa dilekatkan atau bisa dilepas sesuai dengan kebutuhan. Bra ini biasanya memiliki banyak kait, sehingga Anda pun bisa memasang tali sedemikian rupa, sehingga bisa terlihat dengan sempurna dengan pakaian model apa pun.

7 | Bridal Bra.

Bridal bra menjadi salah satu jenis bra yang bisa membentuk tubuh bagian atas menjadi lebih ramping, sehingga penampilan akan menjadi terlihat sempurna dalam balutan baju pengantin.

Tips Memilih Bra yang Benar
Foto: stylesatlife.

Saat memilih jenis bra ini, harus diperhatikan juga gaun pengantin yang dikenakan. Apabila terbuka pada bagian belakang, straplees bra menjadi pilihan ideal. Sedangkan apabila mengenakan blus yang dalam, balcony bra lebih cocok untuk dipilih.

8 | Longline Bra.

Longline bra merupakan bra dengan bentuk panjang, yang mampu menutup pinggang dan pinggul. Oleh karena itu, bra jenis ini mampu menyangga payudara lebih baik daripada bra biasa, yang bagus untuk membentuk pinggang.

Tips Memilih Bra yang Benar
Foto: exquisiteform.

Bra jenis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki masalah punggung atau bahu, karena tali lebar longline bra bisa menyangga dengan baik, sehingga cocok dipakai saat mengenakan gaun strapless atau juga long dress.

9 | Halter Bra.

Tips Memilih Bra yang Benar
Foto: lyst.com


Halter bra juga sering disebut dengan bra tanpa tali atau dengan tali transparan ini sering dipakai saat mengenakan gaun halterneck. Namun, Anda bisa memilih halter bra yang sengaa didesain khusus untuk Anda yang menyukai gaun halterneck. Bra ini dipakai dengan cara mengikatkan tali ditengkuk.

10 | Belly Dance Bra.

Tips Memilih Bra yang Benar
Foto: bellydanceboutique.co.uk

Sesuai dengan namanya, bra jenis ini hanya dipakai untuk belly dance karena ukurannya tidak sama dengan bra biasa. Dengan catatan, apabila ukuran bra biasa 32C, maka Anda akan masih nyaman dengan ukuran 34B untuk belly dance bra, karena belly dance bra bisa diatur sedemikian rupa, yang sengaja dirancang untuk menutup payudara dengan baik.

11 | Silicone Bra.

Tips Memilih Bra yang Benar
Foto: sucreetcoton.net

Jenis bra ini juga disebut dengan sticky bra ideal yang pas untuk digunakan untuk ukuran cup A, B atau C. Sesuai dengan namanya, bra ini dibuat dari silikon dan poliuretan, yang dilengkapi dengan dengan perekat yang bisa membentuk payudara terlihat seperti alami. Bra jenis ini bisa menjadi pilihan saat mengenakan pakaian yang terbuka di bagian punggung atau tanpa tali.

Itu dia sedikit informasi tentang tips memilih bra yang benar untuk Anda. Semoga bermanfaat.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Bra yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel