Resensi Buku “Menerbitkan Buku Itu Gampang”

Jaman sudah berganti, saat ini banyak cara untuk bisa mendapatkan pendapatan, tidak lagi dengan hanya menggantungkan hidup sebagai karyawan, namun banyak bidang yang masih bisa memberikan peluang bagi siapa saja yang bisa memanfaatkannya. Salah satunya dalam dunia tulis menulis. Meskipun saat ini sudah mulai masuk era digital, dan banyak buku yang sudah diubah dalam format digital, namun menulis buku masih menjadi ladang penghasilan yang tidak bisa tergantikan. Maka sangat benar sekali kalau Jonru berani menulis buku yang berhubungan dengan dunia tulis menulis. Begitu pula kali ini, juga disampaikan tentang resensi buku “Menerbitkan Buku Itu Gampang”.

Sebenarnya sudah bukan rahasia lagi kalau dunia tulis menulis bisa memberikan hal positif apalagi bagi Anda yang bisa memanfaatkannya. Dalam arti bisa menjadi lahan potensial sebagai pekerjaan. Bahkan saat ini dengan semakin berkembangnya dan kemudahan dalam mengakses internet, semakin mudah untuk mendapatkan informasi tentang dunia tulis menulis.

Identitas buku:

Resensi Buku “Menerbitkan Buku Itu Gampang”

Judul buku: Menerbitkan Buku Itu Gampang.
Penulis: Jonru.
Penerbit: Tiga Serangkai.
Tahun terbit : Cetakan pertama, Oktober 2008.
Tebal buku: 276 halaman.
ISBN: 978-979-045-132-2.

Resensi Buku Non Fiksi “Menerbitkan Buku Itu Gampang”

Menulis adalah salah satu cara untuk bisa memahami ilmu, begitu pula dengan karya non fiksi yang ditulis oleh Jonru ini yang memberikan informasi, semangat dan motivasi bagi para penulis, khususnya penulis pemula untuk bisa menerbitkan buku. Informasi tentang cara menulis dan membuat tulisan yang baik sudah sangat banyak, namun yang penting adalah bagaimana perjalanan sebuah naskah masuk ke meja penerbit, belum banyak diketahui oleh para calon penulis.

Ketidaktahuan ini membuat banyak calon penulis merasa putus asa karena harus menunggu jawaban yang terlalu lama dari para penerbit. Bahkan saat naskah sudah layak diterbitkan, ternyata para penulis masih harus menunggu naskah mereka untuk diterbitkan. Penulis yang gagal ini akhirnya menganggap menerbitkan buku menjadi hal yang paling sulit.

Menurut Jonru, sebagai penulis yang sudah dikatakan berhasil dan sukses, apabila mereka (para calon penulis) ini optimis dan pantang menyerah, akan terdapat banyak pelajaran yang didapatkan dari kegagalan yang dialaminya.

Baca juga: Resensi “Mengarang itu Gampang”.

Melalui buku “Menerbitkan Buku Itu Gampang” Jonru ingin menyampaikan kepada siapa saja bahwa menerbitkan buku tidak sesulit yang dibayangkan. Bahkan, apabila meraka hanya memiliki sedikit keberanian, para calon penulis ini bahkan bisa menerbitkan buku mereka sendiri tanpa bantuan penerbit. 

Menerbitkan buku sendiri memang tidak lazim, namun tidak berarti tidak mungkin. Saat ini sudah banyak penulis yang membuktikannya dan mereka berhasil. Orientasi berhasil tentunya bukan dalam bentuk materi semata, karena membuat buku membutuhkan suatu niat yang mulia, kesungguhan dan juga dedikasi yang tinggi.

Selain beberapa pandangan di atas, buku ini berisi hal menarik yang berbeda bila dibanding dengan buku sejenis, karena di dalam buku ini juga terdapat kiat atau tips untuk memilih penerbit yang baik, yaitu penerbit yang profesional, jujur dan berpengalama. Selain berbagai faktor teknis, juga disampiakan juga kiat menulis buku best seller untuk Anda.

Kelebihan Buku “Menerbitkan Buku Itu Gampang”

Sungguh tepat apabila Anda sebagai seorang calon penulis memilihi buku ini, yaitu “Menerbitkan Buku Itu Gampang”. Karena buku ini membawa pesan moral yang diharapkan bisa menjadi jalan perubahan bagi para pembacanya yang ingin mendapatkan motivasi positif untuk sukses dari menulis dan menerbitkan buku.

Selain itu, buku ini juga memotivasi bagi para calon penulis dan juga membuka wawasan dalam menerbitkan buku sendiri atau nantinya bisa bekerjasama dengan penerbit buku.

Semoga resensi buku “Menerbitkan Buku Itu Gampang” bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin menulis dan menerbitkn buku, entah menerbitkan buku sendiri atau bekerjasama dengan penerbit lain.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Menerbitkan Buku Itu Gampang”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel