Bahan Alami untuk Merawat Payudara

Kecantikan, tubuh yang langsing dan sehat selalu menjadi idaman setiap wanita. Bahkan tidak hanya sekedar cantik, tubuh yang bagus dan proporsional tidak luput dari perhatian kaum wanita. Salah satu bagian yang turut dijaga adalah payudara, sehingga tidak salah kalau bagian tubuh ini menjadi hal yang selalu dirawat agar payudara tetap sehat, kencang dan cantik. Melihat berbagai permintaan melalui surel dalam blog ini, maka pada kesempatan ini akan disampaikan tentang bahan alami untuk merawat payudara.

Bahan Alami untuk Merawat Payudara
Foto: honestproreview.com

Banyak hal sebenarnya yang menyebabkan payudara kendur, bahkan Barry Roseman, M.D., seorang ahli bedah payudara dari Piedmont Healthcare menyebutkan, payudara kendur ini bisa disebabkan, antara lain gravitasi, penambahan usia, merokok, bra yang tidak sesuai, terbakar sinar matahari dan juga efek peningkatan berat badan. Tentunya hal ini bisa menjadikan seorang wanita yang dituntut untuk tampil cantik menjadi kurang percaya diri.

Merawat Payudara Kendur Cara Mengencangkan Payudara dengan Bahan Alami

Setiap wanita pasti menginginkan untuk memiliki payudara yang indah. Namun, keinginan tinggal keinginan, impian untuk bisa mendapatkan payudara yang indah hanya mimpi, karena kebanyakan wanita tidak rutin merawat bagian tubuh yang disayanginya ini. Padahal dengan semakin bertambahnya usia payudara akan semakin kendur, hal ini disebabkan elastisitas kulit yang semakin menurun.

Dengan mengambil catatan dan tips dalam Tabloid Nyata, terdapat beberapa cara untuk memperlambat proses tersebut, yaitu dengan rutin merawat payudara dengan menggunakan bahan alami, sebagai berikut:

  1. Minyak almond dan krim susu.
  2. Mentimun dan kuning telur.
  3. Minyak esensial.
  4. Lemon.
  5. Putih telur.
  6. Lidah buaya.
  7. Es batu.
  8. Minyak zaitun.

Baca juga: Bahan Alami untuk Memudarkan Stretch Marks.

1. Minyak almond dan krim susu.

Minyak almond merupakan pelembab yang ampuh untuk mempertahankan kekenyalan dan elastisitas kulit. Dengan kurangnya kelembaban tersebut akan membuat payudara menjadi kendur dan tidak elastis lagi. Oleh karena itu, merawat payudara dengan minyak almond akan menjaga payudara menjadi tetap kencang.

Caranya, yaitu dengan menambahkan krim susu untuk mengoptimalkan hasilnya, karena krim susu merupakan pelembab alami yang bisa menghidrasi kulit dan menjadikan kulit lebih lentur dan sehat.

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mencampur 4 sampai 5 sendok makan krim susu dengan 2 sendok makan minyak almond. Gunakan campuran tersebut untuk memijat payudara. Lakukan dengan gerakan memutar berlawanan arah dengan jarum jam.

Selain menggunakan minyak almond, Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk memijat payudara agar tetap kenyal dan kencang.

2. Mentimun dan kuning telur.

Selama ini mentimun lebih banyak digunakan sebagai masker wajah, karena kemampuannya untuk mengencangkan kulit, apalagi mentimun mengandung beta karoten yang bisa menghambat penuaan. 

Kuning telur kaya akan protein dan vitamin, yang bisa menyembuhkan kulit dan memperbaiki dari kerusakan, selain itu mengandung vitamin A, D, B2 dan B6 yang bagus untuk kulit. 

Caranya, ambil satu buah mentimun, hancurkan atau bisa diblender  sampai menjadi pasta kental, kemudian tambahkan satu kuning telur dan satu sendok minyak zaitun, campurlah sampai merata. Kemudian oleskan campuran tersebut pada payudara disertai dengan pemijatan ringan dengan gerakan melingkar yang berlawanan arah jarum jam. Lakukan selama 10 menit, kemudian bersihkan. 

3. Minyak esensial.

Minyak esensial yang digunakan dalam prosess pemijatan berfungi untuk meremajakan kulit payudara dan juga menjaga kesehatan.

Caranya, apabila menggunakan minyak biji anggur, Anda tinggal memijat paydara dengan menggunakan minyak biji anggur dengan gerakan melingkar atau berlawanan arah dengan jarum jam selama 10 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin.

4. Lemon.

Air lemon juga bisa membantu untuk memperbaiki kulit dan mengencangkannya. Caranya dengan memijat menggunakan air lemon, hasilnya kulit payudara akan lebih kencang, tampak lebih muda dan tampak bercahaya. 

5. Putih telur.

Ternyata putih telur efektif juga untuk mengencangkan payudara yang kendur. Hal ini disebabkan adanya lemak hidro dalam putih telur yang bisa membuat kulit kendur menjadi kencang kembali.

Cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan memisahkan putih telur dari kuningnya. Kocoklah sampai menjadi busa kental. Kemudian oleskan busa tersebut pada payudara dan biarkan selama 30 menit. Bersihkan dengan mentimun yang sudah dihancurkan sebelum dengan air dingin.

Sebagai alternatif, bisa dibuat masker dengan menambahkan madu ke dalam putih telur yang sudah dikocok. Oleskan masker tersebut pada payudara dan biarkan selama 20 menit. Dan bilas dengan air dingin. Atau bisa juga dengan mencampur putih telur dengan air lemon sampai merata. Oleskan campuran tersebut pada kedua payudara, biarkan mengering, dan bersihkan dengan air dingin.

6. Lidah buaya.

Lidah buaya itu mengandung antioksidan yang bisa membantu menguatkan dan mengencangkan payudara secara alami.

Cara yang bisa dilakukan, yaitu ambillah gel lidah buaya, kemudian simpan dalam lemari es selama 2 jam. Kemudian gunakan untuk memijat payudara dengan gerakan melingkar selama 10 sampai 15 menit, selanjutnya bisa dibersihkan dengan air.

7. Es batu.

Untuk mengencangkan payudara bisa juga dengan menggunakan es batu. Hal ini disebabkan saat es batu bersentuhan dengan kulit, jaringan tersebut akan berkonstraksi dan menjadikannya lebih kaku. Proses memijat dengan es batu akan mengencangkan kulit dan bisa mengurangi rasa sakit di otot.

Caranya, ambillah es batu, gunakan untuk memijat payudara dengan gerakan melingkar selama 10 menit. Kemudian keringkan payudara menggunakan handuk lembut. Selanjutnya gunakan bra yang kencang dan berbaringlah dalam posisi yang rileks selama 10 menit.

8. Minyak zaitun.

Minyak zaitun menjadi salah satu bahan alami yang bisa mengenyalkan dan mengencangkan payudara dengan teknik pemijatan. Minyak zaitun mengandung antioksidan dan asam lemak yang bisa menangkal radikal bebas, juga memberikan nutrisi kulit dan memperbaiki teksturnya. Apabila ditambahhkan dengan minyak rosemary akan menambah efek, yaitu bisa meningkatkan produksi kolagen sehingga membuat payudara menjadi lebih kencang dan kenyal.

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengoleskan sedikit minyak zaitun di telapak tangan, dan gosokkan pada payudara ke arah atas. Lakukan pemijatan selama 15 menit untuk meningkatkan sirkulasi udara sekaligus untuk merangsang terbentuknya sel-sel baru. Lakukan perawatan tersebut 4 sampai 5 kali sehari.

Itu dia, sedikit informasi tentang bahan alami untuk merawat payudara. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin tetap menjaga kecantikan.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Bahan Alami untuk Merawat Payudara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel