Tips Diet “Menurunkan Berat Badan dengan Cepat”

Diet? Kata ini sudah sering didengar, apalagi buat mereka yang ingin menurunkan berat badannya, atau mereka yang mengalami over weight. Pasti banyak cara untuk diupayakan agar bisa menurunkan berat badan. Namun, diantara cara yang dilakukan, banyak juga yang merasa putus asa, bahkan berupaya mencari cara cepat agar berat badan tersebut bisa diturunkan, ada yang sampai melakukan operasi atau bahkan berupaya mengkonsumsi obat. Tentunya hal ini tidak akan maksimal, kali ini tips diet “menurunkan berat badan dengan cepat” akan disampaikan, agar Anda bisa mencapai harapan dengan turunnya berat badan yang over weight tersebut.

Menurunkan berat badan  sebenarnya bisa dilakukan, namun yang perlu dipahami adalah proses menurunkan berat badan tidak bisa dilakukan dengan instan, dibutuhkan sikap disiplin, komitmen dan kesabaran agar bisa mencapai tujuan, yaitu turunnya berat badan.

Tips Diet Sehat ala Rasul

Diet merupakan metode yang dilakukan untuk mengatur asupan makanan dan minuman yang masuk dalam tubuh agar berat badan menjadi terkontrol. Banyak sekali cara diet yang bisa dilakukan, denagn tujuan yang sama yaitu untuk menurunkan berat badan.

Tips Diet “Menurunkan Berat Badan dengan Cepat”;Tips Diet Sehat ala Rasul;
Makanan untuk diet sehat (Sumber gambar: istockphoto.com)

Kali ini diet yang akan disampailkan adalah cara diet sehat ala Rasul atau menurut dokter Zaidul Akbar, disebut sebagai JSR (Jurus Sehat Rasul). Dokter Zaidul Akbar adalah dokter yang fokus pada cara hidup sehat, dan juga fokus dan meneliti tentang cara hidup ala Nabi Muhammad, SAW.

Baca juga: Makanan Untuk Meningkatkan Imun Tubuh.

Terdapat 5 (lima) hal yang harus diukakukan untuk melakukan diet sehat ala Nabi Muhammad, antara lain:

1. Hindari 5 jenis bahan makanan ini atau menghindari mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung karbohidrat.

Dokter Zaidul Akbar menyampaikan untuk memulai jurus sehat ala Rasulullah, terdapat lima jenis bahan yang harus dihentikan konsumsinya, yaitu:

  • Nasi putih.
  • Gula pasir.
  • Tepung.
  • Susu dan turunannya.
  • Minyak goreng sawit.

Kebutuhan karbohidrat bisa diganti dengan berbagai alternatif pilihan, seperti kentang, nasi merah atau pun nasi hitam. Dan minyak bisa beralih ke minyak kelapa atau virgin coconut oil.

2. Mengganti produk susu

Sebenarnya banyak alternatif untuk mendapatkan protein dari susu. Untuk menggantikan susu tersebut bisa mengkonsumsi susu yang terbuat dari susu kedelai atau bisa juga dari susu almond.

3. Menggunakan bahan bumbu alami untuk memasak.

Kembali ke alam, sepertinya pas untuk sub judul yang satu ini. Saat ini memang banyak tersedia bumbu instan dengan banyak kandungan MSG didalamnya. Dengan kembali ke bumbu alami, seperti jahe, kunyit, lada dan berbagai bumbu alami akan menghindarkan kita dari penyakit.

4. Mengkonsumsi buah.

Salah satu jurus sehat ala Rasul adalah mengkonsumsi buah, agar bisa menjadi sumber asupan makanan utama saat makan. Apalgi buah mengandung enzim alami, yang membantu mereset hormom akibat gaya hidup yang tidak bagus.

5. Mengkonsumsi kurma.

Diantara berbagai jurus sehat ala Rasul, maka kurma menjadi bahan utama yang harus dipenuhi. Dan menurut Dokter Zaidul Akbar, hampir di setiap menu Rasulullah, terdapat kandungan kurma. Kurma selain sebagai makanan yang manis, ternyata juga mengandung berbagai zat yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti mineral dan vitamin.

Banyak cara untuk menurunkan berat badan, begitu pula dengan diet yang dilakukan seseorang, banyak sekali alasan mengapa seseorang melakukan diet, ada yang ingin menjaga kesehatan tubuh, ada yang melakukan diet karena menderita penyakit tertentu, dan ada pula yang sengaja melakukan diet karena berat badannya yang sudah over weight.

Itu dia tips diet “menurunkan berat badan dengan cepat”, semoga bermanfaat dan memberikan cara yang paling mudah untuk menurunkan berat badan.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Diet “Menurunkan Berat Badan dengan Cepat”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel