Sambal Hijau, Kelezatan Kuliner Sambal Indonesia

Kuliner masih menjadi hobi menarik dan menyenangkan. Bila sebagian orang mulai mengurangi kenikmatan menikmati makanan karena fakor berat badan yang semakin bertambah, namun di edisi kali ini, tanpa mengurangi kenikmatan hobi kuliner, sepertinya anda harus mengabaikan terlebih dahulu pantangan untuk menikmati makanan, apalagi kuliner yang akan dibahas hanyalah seputar sambal. Mungkin kalau hanya sambal saja tidak akan menjadi masalah, namun faktor menambah makanan yang disajikan untuk dimakan, mungin ini yang harus diantisipasi. Diantara berbagai jenis sambal, maka sambal hijau sebuah kelezatan kuliner sambal Indonesia ini harus dicoba, selain rasanya yang enak juga tidak terlalu pedas.

Sambal hijau memang berbeda dengan sambal lainnya, biasanya sambal ini lebih sering ditemui di Rumah Makan Padang yang disajikan bersama dengan menu makanan Padang. Di Rumah Makan Padang, menu sambal hijau sepertinya menjadi menu wajib ditambah dengan sayur daun singkong rebus yang nikmat, ditambah lagi, rasa sambal hijau yang tidak terlalu pedas menjadikan sambal ini selalu menjadi favorit saat menikmati sajian kuliner ini.

Sambal Ijo, Sebuah Peluang Dibalik Kenikmatannya

Dengan berkembangnya waktu dan juga banyaknya permintaan sambal hijau, hal ini menjadi sebuah peluang bisnis bagi siapa saja yang bisa mempergunakan kesempatan tersebut. Saat ini banyak sekali pengusaha pemula yang memulai bisnis dengan berbagai macam sambal, salah satunya sambal hijau. Dengan kemudahan untuk membuatnya, hanya dibutuhkan bahan utama berupa cabai hijau besar dan cabai rawit hijau, menjadikan kuliner ini mudah untuk diproduksi.

Sambal Hijau, Kelezatan Kuliner Sambal Indonesia;Sambal Ijo, Sebuah Peluang Dibalik Kenikmatannya;Sambal Hijau Padang, Gurih Lezat Sambal dalam Botol;
Sambal hijau

Rasanya yang nikmat, menjadikan sambal hijau menjadi salah satu pilihan sambal di Indoneisa yang menjadi favorit bagi para pecinta kuliner. Sebenarnya sambal hanyalah makanan pelengkap saat menikmati makanan utama dengan rasanya yang sedikit pedas, dan juga terdapat sensasi asam yang ditimbulkan dari campuran tomat dan cabe, menjadikan sambal hijau perlengkapan wajib saat menikmati makan siang.

Sambal Hijau Padang, Gurih Lezat Sambal dalam Botol

Meskipun hanya makanan pelengkap, siapa sangka sambal ini memiliki banyak penggemar, apalagi dengan kemudahan dalam membeli bahan dan juga packing yang menarik, akan memberikan daya tarik tersediri bagi anda yang ingin mengembangkan usaha sambal hijau. Saat ini banyak sekali yang memulai usaha berdagang sambal hijau khas Padang yang disajikan dalam botol, biasanya dengan ukuran 150 gram.

Baca juga: Nikmatnya sambal bawang Mbah Djayus Kota Malang.

Rasa dan bentuknya yang unik, menjadikan sambal hijau menjadi sambal favorit bagi para pecinta kuliner. Dengan penampilannya yang sedikit kasar, dengan tekstur yang kasar dan juga terlihat cabenya menjadikan penyajian sambal hijau ini menjadi sangat menggoda. 

Salah satu usaha kecil di Kota Probolinggo yang menyediakan sajian sambal hijau ini adalah “Tri Tunggal Kitchen”, sebagai sebuah usaha kecil atau UMKM tentunya hal ini sangat menggembirakan apalagi bagi para pecinta kuliner di Kota Probolinggo. Selain menyediakan sambal hijau, usaha ini juga menyediakan aneka sambal lainnya seperti sambal bajak dan sambal ikan klotok, juga menyediakn aneka kuliner geprek untuk anda pecinta kuliner.

Sambal Hijau, Kelezatan Kuliner Sambal Indonesia;Sambal Ijo, Sebuah Peluang Dibalik Kenikmatannya;Sambal Hijau Padang, Gurih Lezat Sambal dalam Botol;
Sambal hijau dari Tri Tunggal Kitchen - Kota Probolinggo

Menarik sekali mengetahui informasi tentang kuliner sambal hijau. Semoga informasi sambal hijau kelezatan kuliner sambal khas Indonesia memberikan tambahan informasi untuk anda.


Tri Tunggal Kitchen;

  • Jalan Suroyo No. 25 Tisnonegaran, (Timur BRI Probolinggo atau selatan DPRD Kota Probolinggo), Kota Probolinggo.
  • Menyediakan sambal hijau, sambal bajak dan sambal ikan klotok dan berbagai kuliner geprek.
  • WA: 0896 8557 7717

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Sambal Hijau, Kelezatan Kuliner Sambal Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel