Gaya Hidup Orang Kaya

Berbicara tentang gaya hidup, tentunya sangat berhubungan dengan kesuksesan seseorang. Banyak yang memandang bahwa semakin tinggi gaya hidup, semakin sukses seseorang. Namun ternyata tidak demikian, kebanyakan orang memiliki gaya hidup tinggi, bagi orang yang mengerti tentang arti sukses malah dianggap banyak gaya. Bahkan orang dengan tipe yang memiliki gaya hidup tinggi, kebanyakan menghidupi gaya hidupnya dengan berhutang. Padahal tidak demikian, gaya hidup orang kaya dan sukses, malah sering bergaya hidup sederhana. Anda bisa melihat orang sukses dunia, Bill Gates, Mark Zuckerberg, bahkan orang sukses Indonesia lainnya malah memiliki gaya hidup yang sangat sederhana.

Dalam kondisi yang sudah sedemikian berubah, sudah saatnya kita sudah memulai dan merubah gaya hidup yang ingin dipandang “Wah” atau menjadi tampak dan seolah-olah kaya, padahal tidak punya, bahkan memiliki sesuatu pun dari sumber hutang. Sudah waktunya memperbaiki gaya, untuk hidup sukses. Sekecil apa pun uangnya akan cukup bila digunakan untuk hidup, namun sebanyak apapun uangnya tidak akan pernah cukup jika untuk memenuhi gaya hidup.

Gaya Hidup Orang Kaya
Sumber gambar: pixabay.com

Ikuti Aturan 7 Hari

Pola pandang dan pergaulan sangat mempengaruhi dalam hidup. Begitu banyak orang yang terpengaruh teman atau komunitas sehingga ingin dikatakan “wah”, dan akhirnya menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

Baca juga: Tips Sukses Berinvestasi ala Warren Buffett.

Aturan 7 hari ini harus anda ikuti saat menginginkan sesuatu:
Kapanpun kamu ingin membeli sesuatu, TUNGGU! Tunggu sampai 7 hari sebelum kamu membeli barang tersebut. Seringkali, kamu akan merasa bahwa kamu tidak butuh barang itu lagi.”
Aturan ini sangat mudah diterapkan, yang utama adalah mulai berpikir realistis antara mana yang menjadi kebutuhan dan keinginan. Seringkali karena rasa ingin padahal sebenarnya tidak butuh, akan sirna kalau anda mengikuti aturan 7 hari ini.

Hidup Sederhana

Masih ingat quote yang sering muncul diberbagai media sosial, yang salah satunya disampaikan oleh Jake Gyllenhaal, yaitu:
Orang kaya menjaga kekayaannya dengan hidup hemat, tetapi orang miskin tetap miskin karena gaya hidupnya seperti orang kaya.”
Dan hal ini pun sering terjadi di sekitar kita, yang lebih mengutamakan gaya atau biar dibilang elit, seperti beberapa hal di bawah ini:
  • Kamu tidak menyadari kalau uang puluhanmu hilang, yang disebabkan, ngantuk sedikit, mampir ke coffee shop mahal. Padahal banyak coffee yang lebih murah atau bahkan bisa buat sendiri.
  • Kamu tidak menyadari uang jutaanmu hilang, yang disebabkkan ada realease iPhone baru, langsung ikut-ikutan beli, padahal tidak perlu, apalag handhone atau iPhone lama masih bisa dipakai.
Atau beberpa hal yang membedakan antara yang dilakukan orang kaya dengn orang miskin, yaitu:
  • Orang cerdas, menabung 5 juta per bulan untuk membeli mobil baru, sehingga “terlihat kaya”.
  • Orang miskin, membayar 5 juta per bulan selama 5 tahun untuk mobil baru, agar “terlihat kaya”.
  • Orang ngerti mobil, beli mobil second, namun “terlihat tidak punya uang”.
Semua itu pilihan, anda bisa memilih bergaya dengan model apa pun, atau memilih gaya hidup orang kaya dengan melakukan hidup sederhana. Semoga catatan ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel