CIRI INFEKSI VIRUS CORONA BAIK UMUM ATAUPUN KHUSUS

Wabah virus corona Covid-19 masih menghantui masyarakat Indonesia, berbagai cara telah dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus yang belum ditemukan obatnya ini. Hal yang bisa dilakukan saat ini adalah hanya melakukan tidakan pencegahan untuk mengurangi penyebaran virus ini. Untuk itu kita harus mengetahui ciri infeksi virus corona, baik umum ataupun khusus, sehingga dengan mengetahui ciri infeksi virus dan gejala yang timbul bisa mencegahnya dan melindungi keluarga misalnya melalukan isolasi secara mandiri.

Banyak kebijakan pemerintah dan berbagai anjuran, himbauan bahkan tindakan untuk mencegah menyebarnya virus ini. Misalnya gerakan #dirumahaja sampai anjuran untuk WFH (Work From Home) untuk bekerja di rumah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona karena berkumpulnya orang.

Tidak hanya WFH, himbauan melakukan jaga jarak (physical distancing) sampai social distancing tidak hanya digalakann oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Pemerintah Indonesia juga menghimbau warganya untuk tidak keluar rumah, kecuali sangat terpaksa, misalnya untuk membeli kebutuhan pokok, membeli obat dan juga aktivitas yang tidak membuat berkumpulnya orang.

CIRI INFEKSI VIRUS CORONA BAIK UMUM ATAUPUN KHUSUS; Suhu tinggi tanda infeksi virus corona;
Suhu tinggi tanda infeksi virus corona (Sumber gambar: deherba)

1. Gejala Terkena Infeksi Virius Corona

Memahami gejala terkena infeksi virus corona menjadi hal yang sangat penting, dan bisa membuat waspada dan bertindak cepat dengan memeriksakan diri apabila terdapat gejala tertularnya infeksi virus ini.

Medicaldaily.com, menyebutkan bahwa terdapat gejala utama seseorang terkena infeksi virus corona, yaitu batuk kering, deman dan juga napas yang pendek.

Baca Juga: Virus Corona dan Cara Pencegahannya.

CDC (Pusat Pengendalian dan Pecegahan Penyakit Amerika Serikat), bahkan menyarankan agar orang-orang yang menunjukkan tanda perubatan terkena infeksi virus ini harus segera mendapatkan perawatan medis, antara lain sulit bernapas, mengalami sakit atau pun nyeri pada dada, tidak sanggup berdiri, dan juga terdapat tanda kebiruan di bibir dan juga wajah.

2. Pencegahan dan Pengobatan Setelah Terkena Infeksi Virus Corona

Melihat semakin banyaknya orang yang positif terkena infeksi virus corona dan jumlahnya yang semakin meningkat, maka untuk sementara terdapat prioritas  pengujian bagi tenaga kesehatan yang sangat berisiko tinggi terkena infeksi virus corona.

Golongan ini adalah para petugas kesehatan yang telah melakukan kontak dengan pasien, orang-orang yang berada di daerah dengan tingkat gejala infeksi virus corona yang tinggi dan juga orang yang berumur diatas 65 tahun ke atas yang memiliki penyakit bawaan kronis, seperti penyakit, paru-paru, jantung atau pun diabetes.

Oleh karena itu, kenali ciri infeksi virus corona baik umum ataupun khusus, agar bisa mencegah diri kita dan kelurga agar tidak terkena infeksi viros corona Covid-19.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel